Museum Herbal Kawaguchiko

Home / Attraction / Museum Herbal Kawaguchiko
Item image

Di Museum Herbal Kawaguchiko, kita bisa melihat keindahan bunga-bunga sekaligus menyentuhnya langsung. Buat kamu pecinta tanaman dan bunga-bungaan, sepertinya wajib berkunjung ke sini, sebab tempat seperti ini jarang ditemukan di Jepang, apalagi di Indonesia. Letaknya dekat dengan Kawaguchiko Station, dan juga dekat dengan Danau Kawaguchiko. Apa saja yang bisa kita temukan dan lakukan di Museum Herbal Kawaguchiko? Simak laporan Tim Info Jepang berikut.

Toko-toko di Museum Herbal Kawaguchiko

1. Toko Item-item herbal

Buat teman-teman penggemar parfum atau aromaterapi atau pecinta aksesoris seperti selendang atau saputangan, kayaknya wajib ke toko item-item herbal nih kayaknya. Toko ini ada di lantai 1 Museum Herbal Kawaguchiko. Kamu bisa menemukan sabun mandi, aroma air manndi, shampo, body milk, parfum dengan aneka wangi-wangian bunga. Item-item lucu dan serbaguna, peralatan makan dan perabotan dapur (gelas, piring, teko teh), dengan motif bunga lavender, rose, dan bunga-bunga yang cantik bisa kita temukan di toko ini. Ada juga aneka rasa selai dan makanan dengan rasa-rasa bunga-bunga, juga minuman alkohol dengan cita rasa bunga, dan berbagai macam oleh-oleh khas dari prefektur Yamaguchi dan Gunung Fuji. Dan tentu, teman-teman bisa membeli bibit bunga dan junga bunga-bunga levender, chamomile, rosemary, sweet basil, daun mint di toko lantai 1 di Museum Herbal Kawaguchiko.

2. Toko Herb Tea

Di lantai dua kita bisa menemukan herb tea atau biang teh organik dengan beraneka rasa. Buat teman-teman yang ingin memberikan oleh-oleh untuk kerabat dan teman-teman, sepertinya biang teh bisa jadi alternatif oleh-oleh menarik yang berbeda dari yang lainnya.

3. Coba membuat prakarya di Worshop Museum Herbal Kawaguchiko

Masih di lantai 2 bangunan utama, kita bisa menemukan toko worshop. Di sini kita bisa mencoba membuat beragam prakarya berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan. Misalnya membuat alas peralatan minum atau keranjang kecil dengan bunga kering, membuat hiasan dinding, gantungan kunci, atau buku diary dengan bunga-bunga kering… Wah kayaknya seru banget ya… Bisa bikin barang-barang original yang hanya ada satu di dunia…

Papan Museum Herbal Kawaguchiko

Papan Museum Herbal Kawaguchiko

4. Bersantai sejenak di Kafe Herbal

Puas berkeliling Museum Herbal Kawaguchiko, wah pastinya kaki pegel ya… Yuk beristirahat sejenak di kafe herbal. Teman-teman jangan keburu takut mendengar kata herbal… Di sini makanan dan minuman yang disajikan semuanya enak-enak kok, dan tentunya punya khasiat untuk kesehatan. Kita bisa mencicipi teh rasa rosemary, kopi hangat, atau softcream untuk anak-anak. Selain makan di dalam kafe, ada juga teras yang terhubung langsung dengan taman di bagian luar. Kita bisa bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan indah taman Museum Herbal Kawaguchiko.

Makan es krim lavender di Museum Herbal Kawaguchiko

Makan es krim lavender di Museum Herbal Kawaguchiko

Informasi Museum Herbal Kawaguchiko

Museum Herbal Kawaguchiko buka setiap hari sepanjang tahun dari jam 09.00-17.00 di musim dingin (antara bulan November hingga Maret), dan perpanjangan 30 menit sampai pukul 17.30 di bulan April sampai November. Biaya masuknya adalah GRATIS.

Akses ke Museum Herbal Kawaguchiko

Dari Kawaguchiko Station, bisa naik Retro Bus Red Line atau Green Line dan turun di halte Kawaguchiko Herb Hall. Perjalanan sekitar 8 menit dari Kawaguchiko Station. Ongkosnya 150 yen.

objek wisata di fuji kawaguchiko
Objek wisata di Fuji Kawaguchiko

Informasi dan Akses ke Danau Kawaguchiko

Stasiun Kawaguchiko adalah jantung transportasi baik bus maupun kereta ke seluruh tempat wisata di kawasan Fuji Kawaguchiko, Gotemba, hingga Hakone. Bus-bus retro dengan rute berkeliling area Danau Kawaguchiko dan ke arah Danau Saiko juga bisa ditemukan di dekat pintu keluar stasiun Kawaguchiko. Sementara itu, teman-teman bisa naik bus Fujikyu jika ingin mengunjungi Gotemba atau Hakone (dilanjutkan dengan bus Odakyu atau Hakone Tozan dari Gotemba).

Dengan kereta

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass, sedangkan dengan JR Tokyo Wide Pass, seluruh ongkos kereta (dari Shinjuku sampai Kawaguchiko) akan tercover.

Dengan bus

Kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Informasi lengkap tentang ongkos dan tempat keberangkatan bisa dibaca di Bus ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.

Selain itu, tersedia bus langsung dari Bandara Haneda sampai ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, dan Gunung Fuji. Kita bisa naik bus Keihin Kyuko (tersedia keberangkatan pada jam 6:55,10:05, 12:25, dan 14:40), dengan lama perjalanannya sekitar 2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen untuk sekali perjalanan. Informasi lengkap mengenai tiket bus dari Shinjuku, Tokyo, Haneda Airport, dan Narita Airport ke Danau Kawaguchiko bisa dilihat di halaman berikut.

Artikel lain mengenai Danau Kawaguchiko (selengkapnya)

Pemandangan dari Museum Seni Narukawa di Hakone

Dengan menggunakan Fuji Hakone Pass ini, kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Gunung Fuji dan Hakone dengan lebih nyaman dan murah dari Tokyo seperti Danau Kawaguchiko, Saiko, Yamanakako

Hanabi Festival di Danau Kawaguchi di musim dingin

Daftar festival di Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji yang sangat terkenal, ada festival musim semi, musim panas, dan musim dingin loh! Catat dulu tanggalnya ya supaya jangan terlewat!

Tempat Wisata di Fuji-Kawaguchiko

Kawasan Fuji-Kawaguchiko bisa dibilang adalah kawasan wisata non-kota paling terkenal di Jepang. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata di Fuji-Kawaguchiko.

Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Buat kamu berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tagaogi
21 km away
from ¥20000/night
Kounso
14 km away
from ‎¥10638/night
Guesthouse Hiiragi
12 km away
from ‎¥7123/night
Teiensaryo Yamanakako
15 km away
from ‎¥11040/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Kawaguchiko
1 km away
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Museum Herbal Kawaguchiko
0 km away
Bangunan Museum Herbal Kawaguchiko
Yamanashi Jepang
25 km away
Gunung Fuji dari Yamanashi
Resort Ski Fujiten
10 km away
Resort Ski Fujiten di kaki Gunung Fuji

Sumber gambar : Flickr Meredith P., Hmee Talingchan, dannymars, PeachBlack


Recommended for you


Last modified: October 15, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (65)

  1. Selamat malam pak… kalo saya hanya di tokyo saja, berkeliling tokyo, ke gala yuzawa, kawaguchi lake dan saya menginap di Asakusa kira-kira saya membeli JR pass yang tipe apa ya pak? Dan saya di Jepang kurang lebih 9 hari.
    Mohon infonya pak christian… trimakasih.

  2. Mau tanya kalo saya beli jr pass 7 days dgn itin seperti ini untung apa tidak.

    Day 1 : dari tokyo ke gala yuzawa pp
    Day 2 : stay in tokyo
    Day 3 : dari tokyo ke lake kawaguchi nginep 2 hari
    Day 4 : lake kawaguchi
    Day 5 : otw to osaka
    Day 6 : osaka to kyoto pp
    Day 7 : osaka to nara pp

    Thanks

  3. Assalamualaikum, saya berencana ke Jepang tanggal 11 April – 19 April 2019 dengan itinerary sebagai berikut :

    Day 1 Narita
    Day 2 Mount Fuji & Kawaguchiko
    Day 3 Hakone
    Day 4 & Day 5 Osaka
    Day 6 Kyoto
    Day 7 Tokyo

    Mohon advisenya untuk menghemat budget , apakah perlu membeli jr pass ?

    Terima kasih

  4. Saya berencana akan ke jepang selama 7 hari tgl 1- 7 april 2018
    Route perjalanan
    1. Jakarta narita
    2. Disneyland/disney sea
    3. City tour tokyo
    4. Kawaguchi mt fuji gotemba
    5. Tokyo kyoto osaka
    6. USJ
    7. Osaka jakarta

    Pertanyaan nya
    1..apakah efisien route yg saya inginkan
    2..apakah perlu membeli JR pass
    3. Untuk ke dari tokto ke kyoto apakah ada penitipan bagasi di station mengingat kami tidak menginap di kyoto setelah jalan2 di kyoto lsg le osaka untuk menginap
    4. Dari kawaguchi fuji pakai transport apa ke gotemba
    Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!