Kebun Buah Fuefukigawa

Home / Park / Kebun Buah Fuefukigawa
Item image

Kebun Buah Fuefukigawa adalah daya tarik utama Prefektur Yamanashi selain kawasan Fuji Kawaguchiko. Berlokasi di dataran tinggi dikelilingi bukit-bukit, kebun buah ini jadi tempat terbaik untuk menikmati liburan musim panas di luar pusat kota Tokyo. Pertama kali mengunjungi kebun buah ini mengingatkan saya akan perjalanan saya sewaktu kecil di Kebun Buah Mekarsari. Sama-sama seru, punya hawa sejuk, dan ada banyak buah yang bisa dilihat serta area luas untuk bermain dan piknik bersama dengan keluarga. Ini dia kisah perjalanan Tim Info Jepang saat mengunjungi Kebun Buah Fuefukigawa di liburan musim panas tahun 2018. Simak yuk!

Kegiatan Seru di Kebun Buah Fuefukigawa

1. Jalan-jalan keliling Kebun Buah

Saat berkeliling Kebun Buah Fuefukigawa mengingatkan saya tentang kebun buah Mekarsari yang dulu pernah saya kunjungi sewaktu masih kecil. Jalan setapak rapi yang dikelilingi tanaman buah di sisi kiri-kanannya jadi atraksi utama di sini.Teman-teman bisa berfoto dengan latar belakang tanaman buah, atau coba langsung memetik dan menikmati buah dari pohonnya. Ada pohon apel, anggur, gingko, dan pir. Seruu deh foto-fotonya.

Air mancur dan kolam di Kebun Buah Fuefukigawa

Air mancur dan kolam di Kebun Buah Fuefukigawa

Setelah puas berkeliling, mari ke Museum Buah (Fruit Museum). Di sini kita akan diajak untuk mengenal buah-buahan di seluruh dunia, termasuk sejarah perkembangan buah peach dan anggur yang menjadi buah-buahan lokal Yamanashi. Selain itu, masih ada buah apel, pir, persimmons, gingko, delima, dan juga cupak (chestnut).

Suasana tenang di Kebun Buah Fuefukigawa

Suasana tenang di Kebun Buah Fuefukigawa

Kita juga bisa berkunjung ke Fruit Plaza, bangunan berbentuk dome yang luas di mana kita bisa duduk sebentar atau menikmati makan siang bersama dengan teman atau keluarga. Tempat ini juga sering menjadi tempat konser atau acara-acara yang diadakan oleh kantor-kantor di Yamanashi.

Tropical Greenhouse yang ada di tengah kebun juga jadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Kita bisa melihat beragam buah dan bunga di pot-pot kecil yang dari seluruh dunia. Di musim panas, ada event spesial berupa permainan air yang dibuka untuk para pengunjung. Anak-anak Jepang sangat senang bermain air di sini, karena selain suasananya yang segar, bermain air di musim panas adalah suatu keharusan! haha.

Bermain air di Kebun Buah Fuefukigawa

Bermain air di Kebun Buah Fuefukigawa

2. Melihat pemandangan malam hari kota Kofu

Pemandangan malam dari Kebun Buah Fuefukigawa jadi salah satu yang terbaik di Jepang. Dari ketinggian, kita bisa melihat kota Kofu (ibukota Prefektur Yamanashi) yang berada di cekungan.-Road Train

3. Coba naik lokomotif keliling taman

Ada atraksi baru berupa naik lokomotif mini untuk berkeliling kebun. Nama keretanya juga unik, yakni Grape dan Peach yang adalah buah utama yang produksi Prefektur Yamanashi. Dari Fruit Center, kita bisa naik kereta sampai ke puncak tertinggi kebun buah, di Mori-no-hiroba. Dari titik ini, kita bisa melihat pemandangan malam hari yang super keren.

Kereta keliling Kebun Buah Fuefukigawa

Kereta keliling Kebun Buah Fuefukigawa

Akses ke Kebun Buah Fuefukigawa

Kita bisa menjadikan perjalanan ini sebagai day-trip dari Tokyo sekaligus ke Fuji-Kawaguchiko. Dari Stasiun Shinjuku, teman-teman bisa naik kereta ekspress Azusa atau Kaiji sampai Stasiun Yamanashi-shi selama 88 menit dengan ongkos 3.610 yen. Bisa juga dengan kereta JR Chuo Line selama kurang lebih 2 jam dengan ongkos 2.270 yen. Semuanya tercover dengan JR Pass.

Dari Stasiun Kofu, bisa juga naik kereta lokal JR Chuo Line ke Stasiun Yamanashi-shi selama 13 menit dengan ongkos 240 yen

Dari Stasiun Yamanashi-shi, kita bisa naik bus lokal selama kurang lebih 7 menit dengan ongkos 100 yen. Bus tersedia dari jam 10:30 sampai 16:45 untuk rute Stasiun Yamanashi-Fuefukigawa, dan jam 10:43 sampai 17:03 untuk rute sebaliknya, Fuefukigawa-Stasiun Yamanashi.

Cheap Hotels in Yamanashi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Mt. Fuji
34 km away
from ‎¥13043/night
Kawaguchiko Station Inn
25 km away
from ¥2826/night
Pension Avenue
37 km away
from ‎¥9534/night
Fujimien
24 km away
from ¥9893/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Yagisaki
23 km away
Gunung Fuji dari Taman Yagisaki di Kawaguchiko
Oshino Hakkai
31 km away
Pemandangan Gunung Fuji dari Oshino Hakkai
Taman Asahiokakohan
38 km away
Pemandangan dari Taman Asahiokakohan
Mishima Skywalk
68 km away
Meniti jembatan Mishima Sky Walk

Sumber gambar: FlickrDuke YuinDuke YuinDuke YuinDuke Yuin, Duke Yuin


Recommended for you


Last modified: June 9, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!