Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Sumiyoshi

July 30 - August 1

Anak-anak mengikuti festival Sumiyoshi

Festival Sumiyoshi adalah salah satu dari tiga festival musim panas terbesar di wilayah Osaka, bersama dengan Tenjin Matsuri dan Ikutama Natsu Matsuri. Festival Sumiyoshi ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Juli hingga 1 Agustus (di puncak musim panas) setiap tahunnya, dipusatkan di Kuil Sumiyoshi Taisha Osaka. Dalam sejarahnya, festival ini diselenggarakan oleh penduduk Osaka sejak zaman Kekaisaran Muromachi untuk meminta perlindungan dari marabahaya dan penyakit. Festival ini terus diadakan setiap tahunnya dan dikenal sebagai “sumber semangat” di musim panas.

Informasi Tentang Festival Sumiyoshi

Acara puncak festival ini adalah ritual nagoshi harai shinji yang diadakan pada tanggal 31 Juli (yakni pada hari kedua festival). Pada puncak perayaan ini, wanita dan anak-anak akan memakai pakaian khas Muromachi dari abad ke 14, berjalan kaki dalam parade berkeliling kota sambil menampilkan tarian chinowa kuguri. Tarian ini terlihat unik, di mana para wanita dan anak-anak akan menari sambil menggoyangkan sejenis hula-hoop di pinggang mereka. Bersama-sama dengan para pengunjung lainnya, kita bisa juga loh bergabung dalam parade festival ini dan merasakan kebudayaan Jepang secara langsung. Ada banyak toko yang menyediakan pakaian tradisional yang bisa kita sewa.

Ritual nagoshi harai shinji diadakan pada tanggal 31 Juli, mulai dari jam 17.00. Di sekitar kuil Sumiyoshi Taisha.

Keesokan harinya, pada tanggal 1 Agustus, kita juga bisa mengikuti parade mikoshi (miniatur kuil) dan kereta kekaisaran yang diadakan berkeliling kota Osaka. Parade ini dimulai di Shukuin Tongu Shrine sekitar pukul 14.00, dilanjutkan dengan parade sampai sore hari. Bersama dengan para penduduk lainnya, rasakan semangat musim panas dengan berteriak “Bera! Bera! Bera!”

Suasana taman Kuil Sumiyoshi di Osaka Jepang

Suasana taman Kuil Sumiyoshi di Osaka Jepang

Akses menuju kuil Sumiyoshi Taisha

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta Osaka Loop Line lalu turun di Stasiun Shinimamiya. Lama perjalanan sekitar 18-20 menit dengan ongkos 180 yen. Kemudian, kita melanjutkan perjalanan ke Stasiun Sumiyoshitaisha dengan kereta lokal Nankai. Lama perjalanannya sekitar 6 menit dengan ongkos 210 yen. Setibanya di Stasiun Sumiyoshitaisha, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah timur sampai ke pintu masuk Kuil Sumiyoshi.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Consort Shin Osaka
from ‎¥6314/night
Fuku Hostel Namba
from ¥7092/night
Guesthouse Sunanoshiro
from ¥2752/night
Hotel Sunplaza
Hotel Sunplaza
from ‎¥2000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Umeda Osaka
Sungai Yodogawa dari Umeda Sky Building
Rinku Premium Outlet Kans
Rinku Premium Outlet Kansai di malam hari
Museum Sains Osaka
Museum sains Osaka
Stasiun Osaka
Iluminasi malam Stasiun Osaka

Sumber gambar: Flickr YU-JEN SHIH, Hideya HAMANO


Recommended for you

Details

Start:
July 30
End:
August 1
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Sumiyoshi-taisha Shrine
〒558-0045 2-9-89 Sumiyoshi,Sumiyoshi-ku
Osaka, Prefektur Osaka Japan
+ Google Map
Phone:
06-6672-0753