Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Iluminasi Kobe Luminarie

December 2, 2017 @ 5:00 pm - December 11, 2017 @ 9:30 pm

Iluminasi Terindah di Kansai Kobe Luminarie

Saat musim dingin datang, hampir seluruh wilayah di Jepang mengadakan acara atau event iluminasi. Warna-warni lampu menerangi jalanan dan taman di pusat-pusat kota, termasuk di Kobe. Iluminasi Kobe Luminarie merupakan salah satu iluminasi musim dingin terkenal di Jepang. Total ada hampir 4 juta pengunjung yang datang ke sekitaran Motomachi sampai Taman Higashiyuenchi untuk menyambut datangnya musim dingin dan Natal, sekaligus mengingat kembali peristiwa gempa besar Hanshin yang sempat meluluhlantakkan kota ini.

Iluminasi Kobe Luminarie diadakan pada tanggal 2 Desember 2017 sampai 11 Desember 2017, mulai sekitar pukul 18.00 hingga 21.30 malam.

Iluminasi Kobe Luminarie di Taman Higashiyuenchi

Iluminasi Kobe Luminarie yang diadakan di Taman Higashiyuenchi

Sejarah Berlangsungnya Iluminasi Kobe Luminarie

Ternyata iluminasi Kobe Luminarie ini punya sejarah yang cukup menyentuh loh. Di akhir tahun 1995, gempa besar Hanshin menewaskan lebih dari 4.000 penduduk dan menghancurkan sebagian besar bangunan Kota Kobe. Bantuan silih berganti berdatangan, untuk pemulihan pasca bencana. Seorang seniman berkebangsaan Italia–bernama Valerio Festi–menyulap Taman Higashiyuenchi dengan ribuan lampu aneka warna. Para penduduk pun senang dan semakin bersemangat untuk terus berjuang.

Gempa sudah berlalu hampir 20 tahun, namun festival ini terus dilangsungkan oleh pemerintah Kota Kobe. Ribuan lampu membentuk iluminasi musim dingin paling spektakuler yang ada di Kansai. Tercatat pada tahun 2016, ada lebih dari 4 juta pengunjung datang, untuk menyambut musim dingin dan tahun baru yang lebih cerah.

Teman-teman bisa bergabung ke acara iluminasi Kobe Luminarie yang dimulai dari Stasiun Motomachi ke arah tepi laut Teluk Osaka, dan dipusatkan di Taman Higashiyuenchi. Ada banyak relawan dan polisi yang siap membantu dan mengarahkan ratusan ribu pengunjung untuk bisa menikmati keindahan iluminasi, termasuk menutup beberapa rute jalan di sekitar.

Teman-teman bisa berhenti sejenak dan mengambil foto-foto iluminasi sambil menikmati makanan ringan dan permen khas Kobe.

Akses menuju Taman Higashiyuenchi

1. DARI OSAKA

  • Dari Stasiun Osaka sampai Sannomiya Station Kobe dengan JR Kobe Line atau kereta cepat Himeji selama 28 menit dengan tiket seharga 410 yen.
  • Dari Bandara Kansai kita bisa naik kereta Nankai Airport sampai Stasiun Shinimamiya selama 45 menit dengan harga tiket 920 yen, lalu berpindah ke kereta Osaka Loop Line dan JR Kobe Line selama 50 menit sampai Stasiun Sannomiya. Harga tiketnya 710 yen.

2. DARI KYOTO

  • Dari Stasiun Kyoto sampai Sannomiya Station Kobe dengan kereta cepat JR selama 52 menit dengan tiket seharga 1.080 yen.

Dari Stasiun Sannomiya, kita tinggal ke arah selatan selama 5 menit. Bangunan City Hall adalah bangunan tertinggi yang terletak di depan bangunan stasiun. Setelah melewati bangunan City Hall, kita bisa menemukan area Taman Higashiyuenchi persis di sisi kiri Kobe City Hall.

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Himeji 588 Guest House
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night
Arima Onsen Motoyu Ryuuse
Arima Onsen Motoyu Ryuusenkaku
from ¥6800/night
Diora Rikyuan
Diora Rikyuan
from ¥6900/night
APA Hotel Kobe-Sannomiya
from ¥5400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Gempa Kobe
Struktur Kaca Museum Gempa Kobe
Pantai Suma Kobe
pantai suma kobe
Kastil Himeji
Sakura di Kastil Himeji
Kobe Bay Cruise
kapal pesiar concerto sedang bersandar di dermaga

Sumber gambar: Flickr Paul FreebornHideyuki KAMON


Recommended for you

Details

Start:
December 2, 2017 @ 5:00 pm
End:
December 11, 2017 @ 9:30 pm
Event Categories:
,
Event Tags:
, ,

Venue

Taman Higashiyuenchi
中央区加納町6丁目4-1
Kobe, Hyogo Prefecture 〒650-0001 Japan
+ Google Map
Website:
http://www.kobe-luminarie.jp/