Kobe Animal Kingdom

Home / Zoo / Kobe Animal Kingdom
Item image

Kobe Animal Kingdom (Kobe Dobutsu Okoku) adalah kebun binatang dan taman bunga yang terletak di Pulau Port di pesisir laut Kobe. Kawasan kebun binatang megah ini dikenal sebagai Kobe Kachoen hingga 18 Juli 2014, sesuai dengan nama yang diberikan oleh ahli botani dan kolektor Jepang Kamo Mototeru. Sejak mulai dibuka pada 15 Maret 2006, area kebun binatang ini menjadi tempat favorit penduduk kota Kobe untuk berwisata. Namun, setelah sempat bangkrut, area kebun binatang ini kemudian dipugar dan dibuka kembali dengan nama yang baru, Kobe Animal Kingdom. Kontributor Tim Info Jepang sempat mengunjungi tempat ini damengunjungi tempat ini Di taman, pengunjung dapat menyentuh dan memberi makan burung dan hewan lainnya jauh lebih dekat dibandingkan kebun binatang lainnya.

Mengunjungi Kobe Animal Kingdom

Kobe Animal Kingdom tidak seperti kebun binatang yang pernah saya kunjungi. Benar-benar seperti kerajaan hewan, karena ada lebih dari 100 spesies hewan mulai dari hewan yang kita kenal seperti anjing kecil, penguin, panda, unta, burung, dan juga aneka ikan dan hewan laut yang mungkin tidak di kebun binatang kota Anda.

Ada banyak bagian untuk dijelajahi. Mayoritas kandang di sini terletak di dalam dome (bangunan tertutup berbentuk kubah). Perjalanan kami dimulai dengan melihat area “Contact Animals” di mana kita bisa menyentuh langsung hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, kelinci, dan kura-kura. Selain itu, kita juga bisa melihat burung beo, dan beberapa burung tropis dengan kicauan yang hebat. Salah satu yang berkesan adalah hewan lucu capybara (hamster raksasa). Selain itu, kita bisa melihat red panda dan juga binturong yang berasal dari wilayah tropis di Asia Tenggara.

Tropical Rainforest di Kobe Animal Kingdom

Tropical Rainforest di Kobe Animal Kingdom

Setelah itu, kita bisa melihat kandang eksibisi hewan lainnya seperti kangguru, kambing, kuda, unta, dan burung-burung berukuran besar. Di area ini, kita bisa mencoba memberi langsung hewan-hewan ini dari vending machine makanan hewan yang ada. Harganya mulai dari 100 yen  untuk ukuran kantong kecil. Kita juga bisa mencoba pengalaman naik unta dan kuda dengan biaya tambahan. Tenang saja, ada penjaga ramah yang selalu mendampingi kita. Banyak anak-anak yang gembira bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan ini.

Menaiki kuda di Kobe Animal Kingdom

Menaiki kuda di Kobe Animal Kingdom

Di area Water Lilies, kita bisa melihat pertunjukan burung setiap hari seperti burung beo dan burung elang yang mengikuti perintah pelatihnya. Selain itu, ada juga pertunjukkan kuda, bangau, dan juga penguin. Di sini, kita bisa mencoba pengalaman memberi makan ikan ke penguin secara langsung.

Setelah berkeliling, kita bisa mencoba makan siang di restoran Flower Forest. Selain itu, ada toko burger Retriever maupun Alpacafe yang bisa teman-teman coba kunjungi jika ingin mencari makanan ringan. Ada juga toko oleh-oleh yang menjual aneka hiasan dinding , boneka, gelas, dan kaos bertema hewan-hewan di Kobe Animal Kingdom. Di beberapa titik, tersedia juga area santai dengan banyak tempat duduk bagi para pengunjung untuk beristirahat sejenak.

Tempat santai keluarga di Kobe Animal Kingdom

Tempat santai keluarga di Kobe Animal Kingdom

Informasi Tiket Masuk ke Kobe Animal Kingdom

Untuk tiket masuk Kobe Animal Kingdom adalah 1800 yen untuk dewasa, 1000 yen untuk SMP, dan anak kecil 300 yen. Untuk warga senior (65 tahun ke atas) juga tersedia potongan harga. Sebagai catatan, teman-teman sebaiknya membawa paspor atau tanda pengenal untuk pembuktian kepada petugas loket.

Akses menuju Kobe Animal Kingdom

Dari Stasiun Osaka sampai Sannomiya Station dengan JR Kobe Line atau kereta cepat Himeji selama 28 menit dengan tiket seharga 410 yen. Setelah itu, jalan menuju jalur (di Kobe-Shin-Kotsu Line Station), naik kereta Port Island Liner sampai ke K-Computer Mae Station. Lama perjalanan sekitar 14 menit dengan tiket seharga 290 yen.

Dari Stasiun Umeda sampai Kobe Sannomiya Station jalur Hanshin atau jalur Hankyu selama 30 menit dengan ongkos 320 yen. Setelah itu, jalan menuju jalur (di Kobe-Shin-Kotsu Line Station), naik kereta Port Island Liner sampai ke K Computer Mae Station. Lama perjalanan sekitar 14 menit dengan tiket seharga 290 yen.

Dari Bandara Kansai kita bisa naik kereta Nankai Airport sampai Stasiun Shinimamiya selama 45 menit dengan harga tiket 920 yen, lalu berpindah ke kereta Osaka Loop Line dan JR Kobe Line selama 50 menit sampai Stasiun Sannomiya. Harga tiketnya 710 yen.

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sannomiya Terminal Hotel
5 km away
from ¥7400/night
Arima Hot Spring Ryokan K
16 km away
Arima Hot Spring Ryokan
from ¥6790/night
Hotel Himeji Plaza
52 km away
Hotel Himeji Plaza
from ¥4602/night
Himeji 588 Guest House
52 km away
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Rokko Kobe
14 km away
pemandangan malam gunung rokko
Rokko Snow Park
13 km away
Jembatan Akashi Kaikyo
18 km away
Jembatan Akashi Kaikyo Bridge
Makan Kobe Beef
5 km away
Lezatnya Kobe Beef

Sumber gambar: Flickr lasta29, lasta29, lasta29, lasta29


Recommended for you


Last modified: April 28, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!