Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Takayama Matsuri Spring 2018

April 14, 2018 @ 8:00 am - April 15, 2018 @ 6:00 pm

Suasana Takayama Spring Matsuri yang meriah

Takayama Matsuri diadakan di Kota Takayama, Gifu, dan menjadi salah satu Matsuri paling terkenal di Jepang selain Gion Matsuri dan Chichibu Yomatsuri. Biasanya diadakan dua kali setahun di musim semi dan musim gugur. Festival Matsuri di Musim Semi dipusatkan di Kuil Hie di sisi selatan kota Takayama di pertengahan April. Sementara Festival Takayama Matsuri Musim Gugur diadakan sekitar awal Oktober dan dipusatkan di Kuil Sakurayama Hachiman.

Takayama adalah salah satu kota yang menyimpan banyak sejarah di Jepang. Teman-teman bisa mengunjunginya sambil mengunjungi desa warisan dunia, Shirakawago. Dikelilingi oleh pegunungan, masyarakat Takayama terisolasi dan akhirnya memiliki budaya yang uni dan berbeda jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Jepang. Kuil-kuilnya, rubentuk rumah, hingga desai kotanya pun unik.

Dalam Festival Matsuri Takayama, 12 unit patung bernama Yatai (seperti perahu) dan juga Mikoshi yang diarak keliling kota. Kita bisa ikut mengarak atau sekadar mengabadikan momen kebersamaan seluruh penduduk kota Takayama. Mikoshi dipercaya sebagai tempat tinggal para Roh leluhur (kami). Selain melihat parade atau arak-arakan, kita juga bisa melihat pertunjukan boneka Karakuri, yakni boneka yang bisa menari dan bergerak-gerak. Tenang, ini bukan magic atau sihir kok! Bonekanya memang ada sistem mekanisnya yang membuat bisa bergerak. Di malam harinya, festival akan diterangi oleh ratusan lentera chochin.

Boneka Karakuri dalam Takayama Matsuri

Boneka Karakuri dalam Takayama Matsuri

Di Takayama, kita juga bisa mengunjungi tiga objek wisata utama. Hida No Sato atau Desa Tradisional Rakyat Hida adalah area museum terbuka di sisi timur kota. Ada sekitar 30 bangunan Gassho-zukuri yang unik dan khas banget, mirip dengan yang ada di Shirakawago. Lalu ada juga Kuil Hida Kokubunji ini adalah kuil pertama yang dibangun di wilayah ini. Kaisar Shomu membangun Kuil Kokubunji sekitar tahun 746 dengan bangunan utama luas lengkap dengan pagoda tiga lantainya yang ikonik. Dan yang terakhir, Taman Shiroyama ini berada dalam kompleks bekas kastil. Di sin ikita bisa melihat keindahan pemandangan pepohonan, kolam, dan juga kontur berbukit.

Suasana Takayama Spring Matsuri yang meriah

Suasana Takayama Spring Matsuri yang meriah

Baca juga: Akses ke Takayama

Akses di dalam kota Takayama

Untuk mengunjungi objek-objek wisata di Takayama, kita bisa naik bus Sarubobo dengan rute Stasiun Takayama–Hida no Sato dan Matsuri no Mori. Tersedia keberangkatan setiap 20-50 menit dengan ongkos 210 yen.

Selain itu, ada juga bus Machinami dengan rute berkeliling kota Takayama. Bus tersedia untuk keberangkatan setiap 30 menit dengan ongkos 100 yen.


Kaetsuno Bus ke Takaoka-Gokayama-Shirakawago

Namun kalau teman-teman ingin mengunjungi Gokayama dan Shirakawago, maka bisa naik Kaetsuno Bus ke Takaoka-Gokayama-Shirakawago.


bus nohi ke shirakawago

Berikut ini adalah jadwal bus-bus di rute Toyama-Kanazawa-Shirakawago-Takayama. Teman-teman bisa mengatur jadwal keberangkatannya sesuai dengan jadwal berikut.

Tour ke Takayama, Shirakawago, dan Gokayama

  1. Half Day Tour, dengan rute Takayama-Shirakawago-Takayama (DETAIL LENGKAPNYA)
  2. One Day Tour, dengan rute Takayama-Gokayama Ainokura Shirakawago-Takayama (DETAIL LENGKAPNYA)
  3. Kanazawa-Shirakawago-Gokayama (1 Days) (DETAIL LENGKAPNYA)
  4. Kanazawa-Shirakawago-Takayama (1 Days) (DETAIL LENGKAPNYA)

Recommended Hotel near Takayama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Choyomon
from ¥8804/night
Sora-Ama Hostel
from ¥3946/night
Yari no Sato
Yari no Sato
from ¥15444/night
J-Hoppers Hida Takayama G
from ¥2833/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Robert YoungFrancesco Giordano


Recommended for you

Details

Start:
April 14, 2018 @ 8:00 am
End:
April 15, 2018 @ 6:00 pm
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Hie Shrine
城山156
Takayama, Gifu Prefecture 506-0822 Japan
+ Google Map
Phone:
+81 577-32-0520