Sagamiko Illumination

You are here Home  > Iluminasi >  Sagamiko Illumination

Sagamiko Illumination diadakan di Sagamiko atau Danau Sagami di daerah Sagamihara, Prefektur Kanagawa. Ini adalah tempat tinggal salah seorang Tim Info Jepang selama dua tahun pertama berkuliah di Jepang. Perlu teman-teman ketahui, orang Jepang ini sangat suka melihat iluminasi atau pemandangan lampu berwarna-warni di waktu malam. Mungkin di Indonesia kita hanya melihat di beberapa lokasi saja, seperti di mal atau event tertentu. Nah, bagi teman-teman yang sedang di Jepang, silahkan mengunjungi iluminasi yang ada di Jepang, salah satunya di Sagamihara ini.

Tahun 2017-2018 ini, Sagamiko Illumination ini berlangsung dari tanggal 21 Oktober 2017 sampai 8 April 2017. Acara dimulai mulai pukul 16.00 hingga jam 21.30 malam hari. Teman-teman bisa masuk ke lokasi Sagamiko Illumination yakni Taman Sagamiko dengan membayar 800 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk anak-anak. Dalam acara Sagamiko Illumination, akan ada 6 juta lampu yang meramaikan malam musim dingin kita.

sagamiko illumination

Sagamiko atau Danau Sagami adalah Danau terbesar yang terletak di dekat Tokyo. Kita bisa pergi ke tempat ini dengan satu kali naik kereta Chuo / Central Line sampai ke Sagamiko Station. Ada taman luas di sekeliling danau. Pada musim semi, bunga-bunga sakura bermekaran di sini dan banyak orang berkunjung untuk melihat Hanami. Pada musim panas, karena cuacanya yang relatif sejuk, orang-orang datang ke tempat ini untuk sekedar bersantai atau juga piknik bersama dengan keluarga. Ada juga orang yang barbeque-an bersama di pinggir Danau Sagamiko. Pada musim gugur, daun-daun berubah warna menjadi kekuningan. Dan pada musim dingin, ada Sagamiko Illumination, di mana kita bisa memandang keindahan lampu-lampu Natal di sekeliling taman. Pokoknya selalu ada pemandangan baru yang kita lihat setiap kita pergi ke sini.

Akses Menuju Lokasi Sagamiko Illumination

Tempat: Sagamiko Resort Pleasure Forest
Alamat: 1634, Wakayanagi, Midori-ku, Sagamihara, Kanagawa

Dari Shinjuku Station

Shinjuku Station – Takao Station dengan JR Chuo Line Express
Takao Station – Stasiun Sagamiko dengan JR Chou Line (Total ongkos 950 Yen dalam 50 menit)

Shinjuku Station – Takao Station dengan Keio Line Express (350 Yen) dalam 50 menit
Takao Station – Stasiun Sagamiko dengan JR Chou Line (190 Yen)

Dari Tokyo Station

Tokyo Station – Takao Station dengan JR Chuo Line Express
Takao Station – Stasiun Sagamiko dengan JR Chou Line (Total ongkos 1100 Yen dalam 70 menit)

Setibanya di Stasiun Sagamiko, teman-teman bisa naik bus menuju Mikadi dan turun di Sagamiko Resort Pleasure Forest. Haltenya ada di pemberhentian nomor 1 di dekat pintu keluar Stasiun Sagamiko. Lama perjalanannya sekitar 8 menit dengan ongkos 190 yen.

Informasi Lebih Lanjut

Website Sagamiko Illumination www.sagamiko-resort.jp/illumillion
Sumber Gambar : Flickr anjo, Reginald Pentinio


Recommended for you

Last modified: October 22, 2017

TAGS  :

Comments (3)

  1. Met pagi pak, mohon info jadwal bus rute Sagamiko St – Pleasure Perfect Theme Park pp (lokasi Sagamiko Illumination).
    Saya dengar hanya ada bus jam tertentu saja, terimakasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Setibanya di Stasiun Sagamiko, Retno bisa naik bus menuju Mikadi dan turun di Sagamiko Resort Pleasure Forest. Haltenya ada di pemberhentian nomor 1 di dekat pintu keluar Stasiun Sagamiko. Lama perjalanannya sekitar 8 menit dengan ongkos 190 yen. Jadwalnya busnya ada setiap 30 menit. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!