Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Bishamondo Temple Sakura 2020

March 23, 2020 - April 2, 2020

Free
Pemandangan Bishamondo Temple Sakura 2020

Bishamondo Temple adalah salah satu kuil terkenal di Kyoto Prefecture. Lokasinya berada di pegunungan sebelah timur dari Kyoto, di luar kota Kyoto, tepatnya di kota Yamashina. Karena letaknya berada di luar kota Kyoto, tidak banyak turis mancanegara yang mengetahui lokasi dari Bishamondo Temple. Namun, buat masyarakat Jepang, Bishamondo Temple merupakan kuil bersejarah yang telah ada semenjak Heian Period (sekitar tahun 794-1185 Masehi), juga merupakan salah satu tempat pemandangan bunga sakura yang bagus dan punya pohon sakura bersejarah. Berikut adalah informasi mengenai Bishamondo Temple Sakura 2020

Informasi tentang Bishamondo Temple Sakura 2020

Kalau teman-teman mengunjungi kota Kyoto di akhir bulan Maret hingga awal April, dan ingin melihat pemandangan sakura yang anti mainstream namun tetap mudah dijangkau, bisa berkunjung ke tempat ini. Sakura yang paling terkenal adalah di depan pendopo utama yakni Shidare Zakura yang lebar batang 30 meter, dan umurnya yang diperkirakan mencapai 150 tahun. Total ada sekitar 50 batang pohon bunga sakura dari jenis Somei Yoshino dan Shidare Zakura.

Bishamondo Temple buka setiap hari mulai dari pukul 08.30 sampai 17.00. Kalau di musim dingin (antara bulan Desember hingga Maret buka hingga 16.30). Biaya masuknya adalah gratis kalau mau berkeliling halaman kuil, dan perlu membayar 500 yen kalau ingin masuk ke dalam pendopo utama.

Suasana saat Bishamondo Temple Sakura 2020

Suasana saat Bishamondo Temple Sakura 2020

Akses menuju ke Bishamondo Temple

Stasiun terdekat untuk mencapai Bishamondo Temple adalah Yamashina Station. Dari Yamashina Station, bisa berjalan kaki sekitar 20 menit menuju ke bangunan utama Bishamondo Temple. Sepanjang perjalanan teman-teman akan melewati gerbang Niomon dan banyak bangunan bersejarah lainnya yang juga masuk ke dalam kompleks Bishamondo Temple. Kamu juga akan bisa melihat saluran kanal air ke Danau Biwa yang membawa air tawar ke kota Kyoto. Sepanjang kanal yang memanjang sejauh 4,3 kilometer, teman-teman bisa menemukan sekitar 800 batang pohon bunga sakura dari jenis Somei Yoshino dan Yamazakura. Kamu juga bisa menemukan bunga-bunga kecil seperti Nanohana bewarna kuning cerah. Ketika musim semi atau musim gugur, banyak papan penunjuk jalan yang disediakan sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukan jalan terdekat menuju ke Bishamondo Temple.

Dari Tokyo, teman-teman bisa mengambil kereta JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau Shinagawa sampai di Kyoto Station. Ada tiga jenis kereta yang teman-teman bisa naiki. Pertama kereta Nozomi (130 menit, dengan harga tiket 13.320 yen). Atau bisa juga naik kereta Hikari (154 menit, dengan harga tiket 13.320 yen) atau Kodama (220 menit) semuanya tercover dengan JR Pass. Kemudian dari Kyoto Station bisa naik JR Kosai Line dan turun di Yamashina Station (hanya beda 1 stasiun). Ongkosnya adalah 190 yen dengan waktu perjalnaan 5 menit. Semua ongkosnya tercover dengan JR PASS.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kyoto Plaza Hotel
from ¥8800/night
Hyatt Regency Kyoto
from ¥31812/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
from ¥11200/night
Hotel New Hankyu
from ¥13643/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Byodoin
Bangunan Kuil Byodoin Kyoto
Kuil Ninnaji
Momiji musim gugur di Kuil Ninnaji Kyoto
Kuil Honganji
Foto pendopo Amida di Kuil Honganji
Kuil Kodaiji
Taman batu di Kuil Kodaiji Kyoto

Sumber gambar: Flickr Kyoto-Picture


Recommended for you

Details

Start:
March 23, 2020
End:
April 2, 2020
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Bishamondo Temple
18 Anshuinariyamacho, Yamashina Ward
Kyoto City, Kyoto Prefecture 607-8003 Japan
+ Google Map