Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Kiyomizudera Sakura 2020

March 23 - April 3

Menikmati hanami sakura di Kuil Kiyomizudera

Terletak di atas gunung yang tertutupi pohon-pohonan di sebelah timur kota Kyoto, Kuil Kiyomizudera sungguh megah. Buat teman-teman yang belum pernah mengunjunginya, begitu melihatnya pasti sudah mengenalinya. Megapa? Karena panorama atau pemandangan Kuil Kiyomizudera ini hampir selalu ada di brosur atau iklan wisata Jepang. Kita dapat mencapai Kuil Kiyomizudera dengan mendaki jalan menanjak yang sempit, dipenuhi dengan toko-toko di sepanjang jalan. Kita dapat menyaksikan keindahan seluruh ruangan kuil, melihat kota Kyoto di kejauhan, atau menikmati keindahan bunga sakura di musim semi yang terkenal. Simak laporan Tim Info Jepang mengunjungi Kiyomizudera Sakura 2020.


Informasi tentang Kiyomizudera Sakura 2020

Alasan mengapa Kiyomizudera Temple adalah tempat bunga sakura yang begitu populer adalah karena ada event iluminasi yang keren. Dibandingkan dengan spot hanami lainnya di Kyoto seperti di Philosopher Path, Taman Maruyama, dan Gion Shirakawa, mungkin jumlah pohon sakura di sini terbilang sedikit. Namun, menjelang malam hari, begitu lampu-lampu dinyalakan, keindahan kompleks kuil yang megah ditambah pesona pink bunga sakura yang magis membuat kita bisa menikmati iluminasi sakura yang spektakuler. Sebagai catatan, untuk tiket iluminasi malam hari dijual terpisah dengan tiket kunjungan pagi-malam hari. Teman-teman perlu membeli tiket lagi, namun rasanya cukup sebanding dengan keindahan iluminasi sakura yang bisa kita saksikan.

Sebagai catatan, pohon bunga sakura di sekitaran Kuil Kiyomizudera biasanya mekar lebih awal, yakni 3 hari-1 minggu sebelum sakura mekar di wilayah Kyoto. Alasannya, karena letak kuil yang berada di atas bukit atau sedikit lebih tinggi dari wilayah Kota Kyoto pada umumnya.

Akses pergi ke Kuil Kiyomizudera

Kiyomizudera buka setiap hari sepanjang tahun mulai dari jam 6 pagi hingga 6 malam. Biaya masuknya 400 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk pelajar sekolah.

Dari Stasiun Kyoto bisa naik bus nomor 100 atau 206 menuju halte Gojo-zaka atau halte Kiyomizu-michi. Ongkosnya 230 yen dan lama perjalanannya sekitar 15 menit. Dari sana kita bisa jalan kaki 10 menit sampai ke Kiyomizudera.

Dari Gion, kita dapat naik bus 206, 100, 207, atau nomor 80 menuju Kuil Kiyomizudera. Dengan Kereta Keihan Line (dari Stasiun Gion-Shijo), teman-teman bisa ke Fushimi Inari (jalan kaki dari Fushimi Inari Station di jalur kereta Keihan) atau ke Kiyomizudera (jalan kaki 25 menit dari Kiyomizugojo Station di jalur kereta Keihan).

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Mystays Kyoto Shijo
from ¥10585/night
Peace House Sakura
from ¥2300/night
Hotel Binario Saga
from ¥21000/night
JAM Hostel Kyoto Gion
from ¥6033/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Ninnaji
Momiji musim gugur di Kuil Ninnaji Kyoto
Kifune Jinja
Menuju ke Kifune Jinja di Kyoto
Kereta Wisata Sagano
Jalur Kereta wisata Sagano
Museum Kereta Kyoto
Pengunjung melihat koleksi Museum Kereta Kyoto

Sumber gambar : Flickr Kimon Berlin,


Recommended for you

Details

Start:
March 23
End:
April 3
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kuil Kiyomizudera
1-294 Kiyomizu Higashiyama-ku
Kyoto, Kyoto Prefecture Japan
+ Google Map