Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Maruyama Park Sakura 2020

March 23 - March 31

Suasana hanami sakura di Maruyama Koen Kyoto

Taman Maruyama (Maruyama Kōen) adalah taman publik yang terletak di sebelah Kuil Yasaka di Distrik Higashiyama. Pada paruh pertama bulan April, ketika pohon sakura mekar penuh, taman ini menjadi tempat paling populer dan paling ramai di Kyoto untuk pesta melihat bunga sakura (hanami). Taman Maruyama adalah tempat hanami paling terkenal di Kyoto, setelah Philosopher Path dan Kuil Toji. Di akhir Maret, ratusan pohon bunga sakura menawarkan pemandangan hanami yang indah dalam Maruyama Park Sakura. Kita bisa berkumpul di area tengah taman di mana ada tersedia bangku dan meja untuk para pengunjung makan dan minum bersama selama hanami. Selain itu, juga ada iluminasi musim semi, dengan keindahan cahaya lampu berpadu dengan warna merah jambu bunga sakura.

Lengkap dengan kolam dan sungai dengan pepohonan sakura yang rapi, Maruyama-koen Park adalah taman terbaik untuk menghabiskan waktu sore hari di Kyoto. Letaknya yang berdekatan dengan Kuil Yasaka, Kuil Chionin, kawasan Sannenzaka-Ninenzaka juga memudahkan kita menemukannya. Jika teman-teman berencana ke Kyoto saat musim sakura, jangan sampai lupa mengunjungi Maruyama Park. Taman ini menjadi rumah bagi sekitar 680 pohon sakura, termasuk spesies shidarezakura (weeping cherry) yang terkenal. Malam harinya selama musim hanami sakura, kita juga bisa menikmati keindahan iluminasi bunga sakura yang super keren.

Ramainya hanami sakura di Maruyama Park Kyoto

Ramainya hanami sakura di Maruyama Park Kyoto

Selain hanami sakura, setiap tahun di bulan Maret, kita bisa ikut serta dalam festival Festival Higashiyama Hanatoro. Pada festival ini, Taman Maruyama akan berubah menjadi negeri ajaib yang disinari. Dihiasi dengan ribuan lentera, festival ini membuat jalan yang menakjubkan dan cara yang ideal untuk menjelajahi taman dan daerah sekitarnya.

Suasana hanami sakura di Maruyama Koen Kyoto

Suasana hanami sakura di Maruyama Koen Kyoto

Akses menuju Maruyama Park

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik bus nomor 100 atau 206 dan turun di halte Gion. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan ongkos 230 yen. Dari halte Gion kita bisa jalan kaki menuju ke arah taman. Selain itu, teman-teman juga bisa jalan kaki dari kawasan Kuil Kiyomizudera melalui kawasan Sannenzaka-Ninenzaka.

Kalau teman-teman naik kereta Hankyu Kobe Line dari Kobe Sannomiya atau Umeda Osaka, bisa turun di Stasiun Kawaramachi (melalui Stasiun Juso di Osaka). Lama perjalanannya sekitar 1 jam dengan ongkos 630 yen (dari Sannomiya) atau 43 menit dengan ongkos 400 yen dari Umeda. Setibanya di Stasiun Kawaramachi, kita tinggal berjalan kaki ke Gion.

Area Kuil Chionin bisa dicapai dengan lima menit berjalan kaki dari kompleks  ke arah utara.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kyoto Travellers Inn
click for detail
Eco and Tec Kyoto
click for detail
Ryokan Inn Yoshida-sanso
from ¥50049/night
blog-image

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Kereta Kyoto
Pengunjung melihat koleksi Museum Kereta Kyoto
Makan Malam di Pontocho K
Suasana malam hari di Pontocho Alley Kyoto
Kuil Yoshida
Torii Kuil Yoshida Kyoto yang terkenal
Kuil Ryoanji
Taman Kuil Ryoanji di Kyoto

Sumber gambar : Flickr Ervaar Japan, Chuck Moravec


Recommended for you

Details

Start:
March 23
End:
March 31
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Maruyama Park
463 Maruyamacho, Higashiyama Ward
Kyoto, Kyoto Prefecture 605-0071 Japan
+ Google Map
Website:
+81 75-561-1350