Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Gion Shirakawa Sakura 2020

March 22 - April 5

Free
Pemandangan Gion Shirakawa Sakura 2020

Gion di Kyoto sangat terkenal sebagai distrik Geisha atau penari di Jepang. Gion adalah distrik khusus Geisha (penari Jepang) yang terkenal. Terletak di sebelah timur sungai Kamo atau Kamogawa, suasana di Gion sangat berbeda dengan tempat lain di Kyoto. Bangunan tradisional di kanan kiri masih sangat terawat, ditambah dengan pemandangan bunga sakura dan kanal Shirakawa di musim semi, menambah kesan antik dan tradisional wilayah Gion ini. Sambil menikmati panorama kota Kyoto jaman lalu, kita bisa mengambil foto-foto di jalan Hanami-koji dan Shirakawa-minami Dori, lalu beristirahat makan siang di sini. Berikut adalah informasi mengenai Gion Shirakawa Sakura 2020.

Informasi mengenai Gion Shirakawa Sakura 2020

Gion Shirakawa adalah tempat favorit masyarakat lokal di Kyoto, khususnya saat musim semi. Selain aksesnya mudah karena dekat dengan stasiun, lokasinya juga dekat dengan restoran-restoran (cocok buat tempat ketemuan), pemandangannya juga sangat menakjubkan dengan ratusan pohon bunga shidare zakura yang lebat. Ketika malam, light up menambah kesan keindahan dan romantisnya bunga sakura. Bangunan sekitarnya seperti restoran dan penginapan juga turut bekerjasama, dengan menyalakan lentera di depan pintu atau toko mereka, sehingga suasana lebih temaram. Light up (yozakura dalam bahasa Jepang) ini diadakan setiap malam selama musim bunga sakura dari akhir bulan Maret hingga awal bulan April, dari mulai jam 18.00-22.00. Jika kamu beruntung, bisa bertemu dengan geisha atau maiko ketika berjalan-jalan di tempat ini (baca peraturan baru mengenai mengambil foto Geisha/ Maiko). Beberapa spot yang bagus pemandangannya adalah sekitar jembatan Tatsumi di atas kanal Shirakawa atau Kuil Tatsumi Daimyojin. Semua keindahan pemandangan ini dapat disaksikan gratis, tanpa perlu membayar biaya apa-apa.

Suasana Yozakura saat Gion Shirakawa Sakura 2020

Suasana Yozakura saat Gion Shirakawa Sakura 2020

Akses Menuju ke Gion

Dari Kyoto Station kita bisa naik bus nomor 100 atau 206 dan berhenti di halte Gion (waktunya sekitar 20 menit dengan ongkos 230 yen). Kalau mau balik malam hari dari Gion dimana bus kota Kyoto sudah berhenti beroperasi, bisa naik kereta Hankyu Kyoto Line sampai ke Karasuma Station, jalan kaki menuju ke Shijo Station (kedua stasiun tersambung di bawah tanah), kemudian lanjut naik subway Karasuma Line sampai ke Kyoto Station.

Kalau teman-teman naik kereta Hankyu Kobe Line dari Kobe Sannomiya, bisa turun di Stasiun Kyoto Kawaramachi (melalui Stasiun Juso di Osaka). Kalau berangkat dari Umeda/ Osaka, bisa naik kereta Hankyu Kyoto Line dan turun langsung di stasiun terakhir Stasiun Kyoto Kawaramachi. Lama perjalanannya sekitar 1 jam dengan ongkos 630 yen (dari Sannomiya) atau 43 menit dengan ongkos 400 yen dari Umeda Station. Setibanya di Stasiun Kyoto Kawaramachi, kita tinggal berjalan kaki ke Gion.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Ibis Styles Kyoto
from ¥7800/night
Hotel Excellence Kyoto Ek
from ¥5000/night
Hotel Gran Ms Kyoto
from ¥9774/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
from ¥11200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Kiyomizudera
Indahnya iluminasi momiji di Kuil Kiyomizudera
Pasar Nishiki
Suasana nishiki market di Kyoto
Kitano Tenmangu
kitano tenmangu
Sannenzaka Ninenzaka
Suasana Sannenzaka Ninenzaka di siang hari

Sumber gambar : Flickr Kyoto-PictureKyoto-Picture


Recommended for you

Details

Start:
March 22
End:
April 5
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Gion Shirakawa
Higashiyama Ward, Gion
Kyoto City, Kyoto Prefecture 605-0084 Japan
+ Google Map