Take No Michi Kyoto

Home / Park / Take No Michi Kyoto
Item image

Tahukah teman-teman bahwa ada Hutan Bambu Take No Michi di Kyoto? Hutan bambu ini memiliki pemandangan yang sama dengan hutan bambu di Arashiyama, namun kondisinya jauh lebih sepi. Hutan Bambu Take No Michi berada di bukit Nishi no Oka di kota Muko yang memang terkenal dengan produksi rebung yang terkenal. Nah, hutan bambu ini kemudian ditata pada tahun 2000 sebagai upaya konservasi dan peningkatan wisatawan. Berikut adalah informasi mengenai wisata dan cara pergi menuju Take No Michi Kyoto.

Informasi mengenai Hutan Bambu Take No Michi di Kyoto

Teman-teman bisa menyusuri jalan setapak sepanjang 1,8 kilometer dengan hutan bambu di kanan kirinya. Kita bisa menemukan objek-objek dari bambu seperti Takehogaki, Kofungaki, Kaguyagaki yang merupakan bagian dari cerita Kaguya Hime atau Princess Kaguya yang terkenal. Pemandangan dan suasana alamnya membuat lokasi ini masuk dalam daftar “200 rute jalan kaki seluruh Jepang” dan “500 rute jalan kaki favorit”. Tempat ini juga masuk dalam lokasi Kyoto Prefecture Landscape Asset dan Kyoto Prefecture Cultural Landscape. Karena lokasinya masih belum dikenal banyak orang, kamu bisa mengambil banyak foto tanpa terganggu orang banyak. Pengalaman Tim Info Jepang yang datang sekitaran jam 12 siang, tempatnya sangat sepi. Sepanjang perjalanan menyusuri hutan bambu, hanya bertemu dengan 2 orang saja. Oh iya, karena tempat ini buka 24 jam dan tanpa tiket masuk, kamu bisa sesukanya mengatur waktu perjalanan.

Berjalan di Take No Michi Kyoto

Berjalan di Take No Michi Kyoto

Akses menuju ke Hutan Bambu Take No Michi di Kyoto

Pengalaman Tim Info Jepang, Hutan Bambu Take No Michi di Kyoto memiliki 2 pintu masuk di sebelah utara dan sebelah selatan. Masing-masing pintu masuk bisa diakses dengan bus kota yang rutenya pararel dari 4 stasiun kereta. Nah, karena rute perjalanan hutan bambu cukup jauh yakni sekitar 1,8 kilometer, teman-teman bisa masuk dari pintu sebelah utara, kemudian kembali dari pintu sebelah selatan. Atau sebaliknya. Hal ini dilakukan supaya rute perjalanannya efektif, menghemat waktu dan tenaga.

Stasiun terdekat untuk menuju ke Hutan Bambu Take No Michi adalah Katsuragawa Station di jalur JR Kyoto Line atau Rakusaiguchi Station di jalur Hankyu Kyoto Line. Dari masing-masing stasiun itu teman-teman bisa naik Kyoto City bus dan turun di halte bus Muko-Kaiseibyoin-mae stop (向日回生病院前 dalam bahasa Jepang), kemudian melanjutkan berjalan kaki sekitar 10 menit sampai ke pintu masuk hutan bambu. Alternatif lainnya adalah, naik bus dari Mukomachi Station di jalur JR Kyoto Line atau Higashi Muko Station di jalur Hankyu Kyoto line (hanya berbeda 1 stasiun sebelum Katsuragawa Station dan Rakusaiguchi Station), dan turun di halte bus Higashiyama, kemudian berjalan kaki 10 menit menuju ke pintu masuk hutan bambu. Terdapat papan penunjuk jalan dan pintu masuk hutan bambu yang jelas, jadi kamu tidak akan kesulitan menemukannya.

Kalau sulit menemukan busnya atau tiba di pagi hari saat bus belum beroperasi, ada pilihan lain yakni dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari Higashi Muko Station di jalur Hankyu Kyoto line. Oh ya, ada AEON Mall besar kalau datang dari Katsuragawa Station di jalur JR Kyoto Line atau Rakusaiguchi Station di jalur Hankyu Kyoto Line.

Dari Osaka Station, bisa naik JR Kyoto Line Rapid Train atau Local Train dan turun di JR Katsuragawa Station, dengan ongkos 570 yen. Kalau berangkat dari Kyoto Station, bisa naik JR Kyoto Line Rapid Train atau Local Train dan turun di JR Katsuragawa Station, dengan ongkos 160 yen. Ongkosnya tercover dengan JR PASS atau JR Kansai Pass. Kalau berangkat dari Umeda Station, bisa naik Hankyu Kyoto Line Semi Rapid Train dan turun di Rakusaiguchi Station, dengan ongkos 380 yen. Kalau berangkat dari Arashiyama bisa naik Hankyu Arashiyama Line, transit di Katsura Station, dan turun di Rakusaiguchi Station, dengan ongkos 190 yen. Kalau berangkat dari Gion bisa naik Hankyu Arashiyama Line dari Kyoto Kawaramachi Station, transit di Katsura Station, dan turun di Rakusaiguchi Station, dengan ongkos 190 yen. Ongkos perjalanan Hankyu Line tercover bila memiliki Hankyu Tourist Pass.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sakura Terrace
7 km away
from ¥7331/night
APA Hotel Kyoto-eki
7 km away
from ¥7534/night
Kyoto Plaza Hotel
7 km away
from ¥8800/night
Sakura Terrace The Galler
7 km away
from ¥10589/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rental Kimono Yumeyakata
8 km away
Berkeliling Kyoto dengan kimono Yumeyakata
Pasar Nishiki
9 km away
Suasana nishiki market di Kyoto
Kuil Kodaiji
10 km away
Taman batu di Kuil Kodaiji Kyoto
Kuil Byodoin
13 km away
Bangunan Kuil Byodoin Kyoto

Sumber gambar: Flickr m-louis .®m-louis .®


Recommended for you


Last modified: May 21, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!