Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Kyoto Botanical Garden Sakura 2020

March 21 - March 31

Hanami sakura di Taman Botani Kyoto

Kyoto Botanical Gardens atau Taman Botani Kyoto adalah taman terbesar kedua yang ada di pusat Kota Kyoto, setelah Taman Istana Kekaisaran Kyoto. Lokasi taman ini ada di utara kota, tidak jauh dari Kuil Shimogamo dan berada persis di sisi kanan Sungai Kamogawa. Di sini, kita bisa menikmati keindahan kebun bunga beraneka jenis dan warna yang tertata rapi, dan juga pepohonan bunga sakura dan maple. Tempat ini cocok buat teman-teman yang liburan ke Kyoto bersama dengan anak-anak dan ingin santai menikmati pemandangan. Berikut adalah jadwal dan informasi mengenai Kyoto Botanical Garden Sakura 2020.

Informasi mengenai Kyoto Botanical Garden Sakura 2020

Kyoto Botanical Garden tidak hanya memiliki koleksi bunga, semak dan pohon-pohonan, namun juga memiliki koleksi pohon bunga sakura yang banyak. Total ada 200 jenis bunga sakura dan 500 batang pohon sakura yang mekar di musim semi. Nah, karena banyak varietas pohon sakura, kita bisa menikmati bunga sakura cukup lama, sekitar 3 minggu dari akhir Maret hingga akhir April. Kyoto Botanical Garden juga merupakan spot hanami bunga sakura yang terkenal di Kyoto, dan lokasi yang paling terkenal adalah somei yoshino yang berada di bagian tengah taman.

Hanami sakura di Kyoto Botanical Garden Sakura 2020

Hanami sakura di Taman Botani Kyoto

Selain itu, ada beberapa permainan yang ada di sisi utara taman. Anak-anak bisa bermain atau sekadar berlarian di area taman. Ada juga air mancur dan kincir air cantik yang menarik perhatian. Buat kita yang ingin piknik dengan keluarga, tersedia bangku-bangku taman yang bisa kita gunakan untuk makan bersama.

Teman-teman juga bisa melihat bangunan rumah kaca dengan koleksi tanaman dari seluruh dunia yang terletak di bagian tengah taman. Selain bunga fuchsia dan hibiscus, kita bisa melihat aneka bunga anggrek dan bonsai yang indah dan juga tanaman kaktus yang tumbuh di gurun. Oiya, di rumah kaca ini kita bisa melihat tanaman bunga tropis yang banyak kita jumpai di Indonesia loh (bahkan di pinggir jalan), seperti bunga sepatu, bougenville, dan kuping gajah.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk taman bisa kita beli di mesin tiket di dekat pintu masuk taman. Harganya 200 yen untuk dewasa, 150 yen untuk anak SMA, dan gratis untuk anak SMP ke bawah. Jika ingin masuk dan melihat koleksi rumah kaca, kita dikenakan biaya tambahan 200 yen untuk dewasa, 150 yen untuk anak SMA, dan gratis untuk anak SMP ke bawah yang dibayarkan kepada petugas yang ada di dalam rumah kaca.

Akses menuju Taman Botani Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta subway Karasuma Line dan turun di Stasiun Kitayama. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos tiket 290 yen. Dari Stasiun Kitayama, kita tinggal berjalan kaki selama 5 menit sampai ke area Taman Botani Kyoto.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kyoto Hana Hostel
from ¥2540/night
East Nine
from ¥3493/night
Shiori-an
from ¥6139/night
Almont Hotel Kyoto
from ¥13800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rental Kimono Yumeyakata
Berkeliling Kyoto dengan kimono Yumeyakata
Makan Malam di Pontocho K
Suasana malam hari di Pontocho Alley Kyoto
Sungai Kamogawa
Suasana malam hari Sungai Kamogawa Kyoto
Gion di Kyoto

Sumber gambar: Flickr Kimon Berlin


Recommended for you

Details

Start:
March 21
End:
March 31
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kyoto Botanical Garden
Shimogamo Hangicho, Sakyo Ward
Kyoto City, Kyoto Prefecture 606-0823 Japan
+ Google Map