Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Dazaifu Tenmangu Sakura 2020

March 24, 2020 - March 31, 2020

Pintu gerbang torii Kuil Dazaifu Temmangu

Kuil Dazaifu Temmangu adalah kuil utama di Kota Dazaifu Prefektur Fukuoka. Kuil ini dibangun untuk menghormati Sugawara Michizane dan Dewa Tenjin Michizane Sugawara awalnya menduduki jabatan penting sebagai menteri, namun tiba-tiba dia dipindahkan ke kota Dazaifu dan meninggal dua tahun kemudian, dan dipercaya sebagai dewa pengetahuan dan pendidikan. Di musim hanami (mekarnya bunga sakura) di Dazaifu Tenmangu, kita bisa melihat puluhan pohon bunga sakura – bermekaran satu sama lain hingga awal April. Jangan sampai ketinggalan!

Di area taman Dazaifu Tenmangu, ada puluhan pohon bunga sakura yang mekar pada minggu terakhir bulan Maret hingga awal bulan April. Penduduk kota Dazaifu biasanya akan berkumpul bersama, makan kue-kue, minum, dan bercengkerama di sini. Suasana taman di sekitaran kuil juga akan sangat ramai, agak sulit menemukan tempat duduk atau sekadar berdiri bebas untuk berfoto.

Pintu gerbang torii Kuil Dazaifu Temmangu

Pintu gerbang torii Kuil Dazaifu Temmangu

Setelah puas menikmati keindahan bunga sakura, kita bisa mengunjungi toko-toko di sekitaran Kuil. Kita bisa menemukan aneka makanan tradisional Dazaifu. Salah satu yang tidak boleh terlupa adalah Umegae Mochi, sejenis kue kacang yang dibakar. Kue ini juga adalah makanan favorit Michizane bahkan hingga sampai hari kematiannya.

Jembatan Taiko dan Kolam Shinjiike di Kuil Dazaifu Temmangu

Jembatan Taiko dan Kolam Shinjiike di Kuil Dazaifu Temmangu

Akses ke Kuil Dazaifu Tenmangu

Dari Stasiun Hakata, teman-teman bisa naik kereta Fukuoka City Subway sampai Stasiun Tenjin. Lama perjalanannya sekitar 6 menit dengan ongkos 200 yen. Setelah itu, kita harus berjalan kaki ke Stasiun Nishitetsu-Fukuoka (Tenjin) yang berjarak sekitar 250 meter. Saat berjalan, kita bisa sekaligus mampir di pusat perbelanjaan dan kuliner Fukuoka di Tenjin. Setibanya di Stasiun Nishitetsu-Fukuoka (Tenjin), kita lanjut naik kereta Nishitetsu Line sampai Stasiun Dazaifu (biasanya diperlukan transit di Stasiun Nishitetsu-Futsukaichi). Lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 400 yen.

Selain itu, dari depan Stasiun Hakata, teman-teman bisa naik bus sampai Stasiun Dazaifu. Lama perjalanannya sekitar 45 menit dengan ongkos 600 yen. Dari Stasiun Dazaifu, kita bisa naik bus kota sampai halte Miya-mae selama 2 menit dengan ongkos 100 yen.

Baca juga: Akses menuju Fukuoka dari Osaka, Kyoto, dan Osaka

Recommended Hotel in Hakata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Dukes Hotel Hakata
from ‎¥9111/night
Hotel Century Art
from ‎¥7611/night
JR Kyushu Hotel Blossom F
from ‎¥8880/night
Comfort Hotel Hakata
from ‎¥8073/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kashiikaen Amusement Park
Berkeliling Kashiikaen Amusement Park
Maizuru Park Fukuoka
Musim semi di Maizuru Park Fukuoka
Akuarium Uminonakamichi F
Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka
Uminonakamichi Seaside Pa
Pohon-pohon bunga sakura di Uminonakamichi Seaside Park

Sumber gambar: Flickr David Pursehouse, JoshBerglund19


Recommended for you

Details

Start:
March 24, 2020
End:
March 31, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Dazaifu Tenmangu
4 Chome−7番1号 Dazaifu
Saifu, Fukuoka Prefecture 818-0117 Japan
+ Google Map
Website:
http://www.dazaifutenmangu.or.jp/en