Uminonakamichi Seaside Park

Home / Park / Uminonakamichi Seaside Park
Item image

Uminonakamichi Seaside Park adalah taman kota yang terletak di pesisir Teluk Hakata, tidak jauh dari pusat kota Fukuoka. Taman ini adalah tempat favorit keluarga di Fukuoka untuk menghabiskan waktu di pagi dan sore hari, dengan beragam fasilitas seru seperti kebun bunga, area taman rumput lapang untuk berolahraga atau piknik. Eits, jangan pikir kebun bunganya itu kecil, karena total ada lebih dari satu juta tangkai bunga narcissus, tulip, nemophila, mawar, hydrangea, bunga matahari, dan cosmos. Selain itu, ada juga taman bermain kecil dengan wahana bianglala atau Ferris Wheel dengan pemandangan langsung ke laut dan juga kebun binatang Uminonakamichi.

Kegiatan Seru di Uminonakamichi Seaside Park

Uminonakamichi Seaside Park sangat terkenal dengan kebun bunga nya yang mekar bergantian sepanjang tahun. Kita bisa melihat bunga-bunga bermekaran dari pertengahan maret hingga di awal musim gugur, mulai dari hanami sakura, bunga tulip yang mekar di awal bulan Mei, bunga mawar dan hydrangea yang mekar di awal hingga akhir Juni. Setelah itu, bunga matahari di awal bulan Juli, hingga nemophilia dan cosmos di akhir Agustus hingga September. Harum semerbak bunga menenangkan pikiran apalagi dengan latar belakang lautan biru di hadapan mata.

Hanami sakura di Uminonakamichi Seaside Park

Hanami sakura di Uminonakamichi Seaside Park

Sekitar 2000 pohon bunga sakura dari spesies Somei Yoshino dan Oshima tumbuh di kiri-kanan jalur sepeda. Bahkan ada yang membentuk terowongan bunga sakura. Ribuan penduduk kota Hakata Fukuoka biasanya akan berkumpul, menggelar tikar atau alas plastik dan makan bersama di bawah pohon bunga sakura.

Kalau teman-teman pernah mengunjungi Hitachi Seaside Park yang ada di Ibaraki, tentu sudah tidak asing dengan tanaman Kokia atau Cochia. Bentuknya yang bulat berwarna hijau lalu berubah warna menjadi merah saat mekar.

Tanaman Kokia di Uminonakamichi Seaside Park

Tanaman Kokia di Uminonakamichi Seaside Park

Ada juga bunga Nemophilia. Bunga-bunganya yang kecil berwarna biru sungguh indah. Saya harus berhenti sejenak menikmati dan mengagumi keindahan ciptaan Tuhan di taman ini. Amazing!

Taman Uminonakamichi terbentang sepanjang lebih dari empat kilometer dari barat ke timur. Kita bisa berkeliling dengan berjalan kaki atau jika malas berjalan jauh, bisa juga dengan menyewa sepeda. Penyewaan sepeda tersedia di dekat pintu masuk dengan harga mulai dari 400 yen untuk tiga jam pertama atau cukup dengan 700 yen untuk sewa sehari penuh.

Tulip merah yang mekar

Tulip merah yang mekar

Jangan lupa, di pertengahan Mei sampai awal Juni, kita juga bisa menikmati hamparan bunga tulip beraneka warna yang mekar di taman ini. Ada yang berwarna merah, kuning, putih, dan merah muda. Karena waktu mekarnya yang berdekatan, tidak heran kita bisa melihat hamparan kebun bunga tulip sejauh mata memandang.

Kebun bunga tulip

Kebun bunga tulip

Akses menuju Taman Uminonakamichi Seaside Park

Dari Stasiun Hakata di Fukuoka, teman-teman bisa naik kereta JR Kagoshima Line sampai Stasiun Kashii. Lalu, berpindah ke kereta JR Kashii Line dan turun di Stasiun Uminonakamichi Station, yang tidak jauh dari pintu masuk utama taman. Lama perjalanan selama 40 menit, dengan ongkos total 460 yen.

Selain itu, kalau teman-teman dari Momochi Seaside Park, bisa juga naik kapal feri ke dermaga di Uminonakamichi Seaside Park melintasi Teluk Hakata. Lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 1.030 yen. Tersedia keberangkatan setiap 2 jam sekali.

Informasi Tiket Masuk

Kita dikenakan biaya tiket masuk seharga 410 yen untuk ke masuk ke Taman Uminonakamichi Seaside Park.

Kalau teman-teman punya Fukuoka Tourist City Pass, bisa tunjukkan pass tersebut untuk memperoleh bingkisan gratis.

Recommended Hotel near Uminonakamichi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Hakata
10 km away
from ‎¥8073/night
Hakata Green Hotel Annex
10 km away
from ‎¥8880/night
JR Kyushu Hotel Blossom F
10 km away
from ‎¥8880/night
Hotel Centraza Hakata
10 km away
from ‎¥7496/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Stasiun Hakata di Fukuoka
10 km away
Info Wisata di Hakata Hakata Station
Berkeliling Mojiko Retro
64 km away
Mojiko Retro Tower
Akuarium Uminonakamichi F
0 km away
Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka
Canal City Hakata
9 km away
Air mancur di Canal City Hakata

Sumber gambar: Flickr Kimon BerlinInanishiKimon BerlinKimon Berlin, Kimon Berlin

 


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!