Fukuoka Tower

Home / Tower / Fukuoka Tower
Item image

Pada tahun 1989, Pemerintah Kota Fukuoka setuju untuk membangun sebuah landmark untuk memperingati hari ulang tahun ke-100 kota pelabuhan ini. Bangunan Fukuoka Tower setinggi 234 meter ini terletak di area tepi pantai Momochihama menghadap ke arah Laut Jepang. Menara ini cukup unik dibandingkan dengan landmark-landmark lainnya yang ada di Jepang, karena memiliki lebih dari 8.000 panel kaca yang membuatnya “berkilau” di pagi dan sore hari. Dari lantai observasi di lantai 5 di ketinggian 123 meter, kita bisa melihat pemandangan kota yang menakjubkan. Bahkan di hari yang cerah, kita bisa melihat daratan Semenanjung Korea di ujung horizon. Mengunjungi Fukuoka Tower di sore hari adalah penutup perjalanan keliling Fukuoka sebelum kita melihat show air mancur di Canal City Hakata. Simak ceritanya di sini yuk.

Kegiatan seru di Fukuoka Tower

1. Fukuoka Tower di Film Godzilla

Dengan tinggi 234 meter, Fukuoka Tower adalah tower atau bangunan menara tepi pantai tertinggi di Jepang, jauh mengalahkan Yokohama Marine Tower dan Kobe Port Tower. Kalau teman-teman pernah nonton film Jepang Godzilla vs Space Godzilla (cukup terkenal di Jepang, namun sepertinya tidak di Indonesia), menara Fukuoka ini digambarkan runtuh saat Godzilla sedang bertarung.

Info Wisata di Hakata Fukuoka Tower

Fukuoka Tower

Ada tiga area observasi di menara Fukuoka, di mana kita bersama para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Fukuoka dan lautan teduh dari ketinggian. Pertama di dek observasi 1 di ketinggian 116 meter, lalu area kafe dan lounge di ketinggian 120 meter, dan yang terakhir di dek observasi 2 di ketinggian 123 meter. Area dek observasi 2 ini paling ramai karena banyak orang yang ingin melihat dari puncak tertinggi. Saran Tim Info Jepang, teman-teman bisa mampir di area dek observasi 1 yang tidak terlalu ramai sehingga bisa lebih puas menikmati pemandangan.

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata di Fukuoka 

2. Bermain di Momochi Seaside Park

Setelah puas melihat-lihat pemandangan kota dari ketinggian, kita bisa lanjut mengunjungi Pantai Momochi di sisi utara Fukuoka Tower. Di Momochi Seaside Park ini, kita bisa bermain sepakbola atau bola voli, berkeliling melihat kebun-kebun bunga, atau sekadar menikmati pemandangan laut Teluk Fukuoka yang teduh. Selain itu, kita juga bisa naik kapal feri melewati laut Teluk Hakata sampai ke Uminonakamichi Seaside Park, sebuah taman bunga di tepi laut yang terkenal dengan kebun bunga yang mekar hampir setiap tahun.

3. Berfoto di Love Sanctuary yang terkenal

Satu lagi nih yang begitu terkenal di Fukuoka Tower adalah area Love Sanctuary atau area Cinta Suci. Di sini ada gerbang berbentuk hati yang dipenuhi dengan aneka bunga warna-warni. Para pasangan biasanya berfoto dengan latar belakang gerbang berbentuk hati ini, atau menuliskan harapan-harapan mereka agar bahagia di sebuah gantungan kayu kecil. Banyak yang percaya, pergi bersama (nge-date) dengan pasangan di Fukuoka Tower akan meneguhkan rasa cinta. Wah, so sweet! Love Sanctuary di Fukuoka Tower ini sangat mirip dengan Love Bell yang ada di Enoshima.

4. Melihat beraneka koleksi robot di Robosquare

Robosquare adalah tempat keren yang bisa kita kunjungi buat kamu pecinta teknologi dan robotika Jepang. Total ada 200 koleksi robot dengan berbagai kemampuan, seperti bersalaman dengan manusia, robot yang menjual barang, hingga berinteraksi langsung dengan manusia.. Robo Square terletak di lantai dua bangunanTV Nishi Nippon yang terletak di sebelah Fukuoka Tower.

Informasi Tiket Masuk ke Fukuoka Tower

Untuk dapat naik ke area lantai observasi, kita harus membayar tiket masuk seharga 800 yen (untuk orang dewasa), lalu 500 yen untuk pelajar SD sampai SMA, dan 200 yen untuk anak-anak. Cukup terjangkau apalagi dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

Akses ke Fukuoka Tower

Teman-teman bisa naik bus kota dari Tenjin selama 10-20 menit, atau dari depan Stasiun Hakata (sekitar 20-30 menit) sampai ke area pintu masuk pantai Momochi. Fukuoka Tower pasti dengan mudah terlihat setibanya teman-teman di pantai Momochi. Untuk ongkos naik busnya sendiri seharga 230 yen.

Selain itu, teman-teman juga bisa naik kapal feri melintasi Teluk Hakata dari Uminonakamichi Seaside Park. Kita akan berlayar selama 20 menit dengan ongkos 1.030 yen. Kapal ferinya berangkat setiap 2 jam sekali.

Recommended Hotel near Fukuoka Tower [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel La Foresta By Rigna
7 km away
from ‎¥7035/night
Hakata Green Hotel Annex
7 km away
from ‎¥8880/night
Hotel Century Art
7 km away
from ‎¥7611/night
Dukes Hotel Hakata
6 km away
from ‎¥9111/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Ohori Fukuoka
2 km away
Paviliun di tengah kolam Taman Ohori
Stasiun Hakata di Fukuoka
6 km away
Info Wisata di Hakata Hakata Station
Canal City Hakata
6 km away
Air mancur di Canal City Hakata
Berkeliling Mojiko Retro
69 km away
Mojiko Retro Tower

Sumber gambar: Flickr Chris Dickey, zeitblohm


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Pak, mau tanya, kalau dari fukuoka tower menuju canal city hakata apakah ada bus pak? plan saya rutenya seperti ini: hakata station-fukuoka tower-canal city hakata-hakata station. atau lebih baik ke canal city hakata dulu baru fukuoka station ya pak? mohon sarannya. terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Alia bisa naik bus kota dari Tenjin selama 10-20 menit, atau dari depan Stasiun Hakata (sekitar 20-30 menit) sampai ke area pintu masuk pantai Momochi. Kalau mau ke Kanal Hakata, bisa berjalan kaki sekitar 15 menit (1,2 kilometer) ke arah utara. Atau bisa juga naik bus loop Hakata yang tersedia setiap 10 menit dari Stasiun Hakata atau Stasiun Tenjin. Untuk lebih baik ke Fukuoka Tower dahulu, baru ke Canal City Hakatanya bisa lebih bebas, tinggal jalan kaki ke Hakata Station.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!