Maizuru Park Fukuoka

Home / Park / Maizuru Park Fukuoka
Item image

Maizuru Park adalah salah satu taman terkenal di kota Hakata ibukota Prefektur Fukuoka, selain Ohori Park, Tenjin Park, dan Minami Park (Fukuoka Zoo dan Botanical Garden). Fukuoka sendiri adalah kota paling padat dan paling ramai di pulau Kyushu. Meskipun jaraknya cukup jauh dari Osaka dan Tokyo, namun banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini karena tersedianya penerbangan langsung dari China Mainland, Korea, Filipina dan negara sekitar. Fukuoka juga merupakan salah satu lokasi alternatif wisatawan kalau ingin mencoba tempat baru karena sudah pernah ke Tokyo, Osaka, Kyoto sebelumnya. Dalam kompleks Maizuru Park, kita bisa menemukan reruntuhan Kastil Fukuoka yang dulunya merupakan kastil terbesar di Kyushu. Kastil ini dulunya juga disebut Kastil Maizuru dan dihancurkan akibat perang antar penguasa jaman dulu. Kini, meskipun hanya tersisa reruntuhan kastil, kita tetap dapat menikmati keindahan Maizuru Park, pemandangan kota dari atas batu, dan bunga sakura di musim semi.

Kegiatan Wisata Seru di Maizuru Park

1. Melihat pemandangan dari Atas Reruntuhan Kastil

Lokasi kastil yang berada di dataran tinggi membuat pemandangan dari reruntuhan kastil lapang dan indah. Dengan menaiki tangga-tangga, kamu akan naik ke tingkat yang lebih tinggi. Nah, di tingkat paling tinggi terlihat pemandangan kota 360 derajat. Kamu bisa melihat keramaian gedung-gedung Tenjin di sebelah timur, laut biru di depan, dan Fukuoka Tower di sebelah barat laut.

Pemandangan sakura di Maizuru Park Fukuoka

Pemandangan sakura di Maizuru Park Fukuoka

Menikmati sakura di Maizuru Park Fukuoka

Menikmati sakura di Maizuru Park Fukuoka

2. Menyaksikan Pemandangan Bunga Sakura di Musim Semi

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Maizuru Park adalah di musim semi, sekitar akhir Maret hingga awal April. Waktu ini adalah waktu mekarnya bunga sakura. Maizuru Park akan menjadi tempat paling ramai dikunjungi saat musim sakura nomor 1 di Fukuoka. Total ada sekitar 480 ribu pengunjung yang datang selama musim bunga sakura. Total ada 1000 batang pohon bunga sakura dari jenis somei yoshino, shidare zakura dan lainnya yang memenuhi seluruh area taman.

Kita bisa menyusuri terowongan sakura, berfoto di banyak spot, serta menikmati piknik dengan keluarga di bawah pohon bunga sakura (hanami). Di malam hari, kamu juga bisa melihat iluminasi atau light up bunga sakura yang diadakan setiap hari mulai dari jam 18.00-22.00. Kamu bisa merasakan suasana pasar malam, kemudian membeli kuliner khas Fukuoka di gerobak dan kios-kios sepanjang jalan. Oh ya, buat yang belum tahu kuliner Fukuoka terkenal kuat rasa dan sausnya, sangat cocok bagi orang Indonesia.

3. Menyaksikan Team Lab Fukuoka Castle

Di tahun 2019-2020 diadakan event Team Lab Festival of Light yang berlangsung dari 29 November 2019 hingga 23 Februari 2020 dari pukul 18.00-22.00 dengan tema Digitized Nature, Digitized City. Kamu dapat melihat iluminasi cahaya di seluruh area taman seluas 2 hektar tersebut dengan teknologi yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan penataan cahaya. Tiket masuknya adalah 1200 yen untuk dewasa, 800 yen untuk anak SMP dan SMA, 400 yen untuk anak SD ke bawah, dan gratis untuk anak 3 tahun ke bawah.

Akses menuju ke Maizuru Park

Stasiun terdekat menuju ke Maizuru Park adalah stasiun subway Odori Koen. Dari Hakata Station bisa naik subway Kuko Line dan turun di Ohori Koen Station (beda 5 stasiun). Ongkos perjalanan adalah 260 yen dengan durasi perjalanan 10 menit. Dari Ohori Koen Station kemudian bisa berjalan kaki 10-15 menit menuju ke Maizuru Park.

Baca juga: Akses menuju Fukuoka dari Osaka, Kyoto, dan Osaka

Recommended Hotel near Maizuru Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Hakata
3 km away
from ‎¥8073/night
Hotel La Foresta By Rigna
4 km away
from ‎¥7035/night
Hakata Green Hotel Annex
4 km away
from ‎¥8880/night
Hotel Century Art
4 km away
from ‎¥7611/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Dazaifu Temmangu
16 km away
Pintu gerbang torii Kuil Dazaifu Temmangu
Taman Wisteria Kawachi Fu
47 km away
indahnya taman wisteria kawachi fujien
Taman Ohori Fukuoka
1 km away
Paviliun di tengah kolam Taman Ohori
Akuarium Uminonakamichi F
9 km away
Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka

Sumber gambar: Flickr gtknj, gtknjgtknj


Recommended for you


Last modified: April 22, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!