Canal City Hakata

Home / Attraction / Canal City Hakata
Item image

Canal City Hakata adalah pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di kota Fukuoka Jepang dan jadi objek wisata utama kota Fukuoka. Disebut Canal City–karena memang area ini dibuat di tepi kanal besar yang membelah Fukuoka, dan seperti “kota” di dalam kota–di mana ada hotel, supermarket, pusat hiburan, pusat belanja, restoran, area taman bermain. Semuanya didesain dengan amat bagus dan tertata. Area Canal City ini mirip-mirip dengan Namba Osaka dan Roppongi Hills Tokyo, di mana swasta membeli tanah dalam skala besar dan membangunnya menjadi sebuah superblok sejak tahun 1996. Lokasinya yang “hanya” 15 menit dari Stasiun Hakata di pusat kota dengan pemandangan ke arah laut yang indah, membuat Canal City begitu sayang untuk dilewatkan. Ini dia kisah perjalanan saya ke Canal City Hakata beberapa tahun lalu saat kerja praktek di Prefektur Saga.

Kegiatan seru di Canal City Hakata

1. Nikmati desain bangunan yang futuristik dengan tema-tema yang keren!

Canal City Hakata meliputi area seluas lebih dari 23 hektar atau hampir 50 kali lapangan sepakbola. Desain bangunan yang futuristik menambah kesan modern namun tetap elegan dengan pemilihan warna-warni yang senada. Pihak pengelola gedung juga memberikan tema-tema seru sesuai dengan musim atau acara spesial seperti liburan Natal dan Tahun Baru, liburan Golden Week, dan tentunya tema hanami sakura di musim semi atau momiji di musim gugur. Foto di bawah ini adalah pertunjukkan iluminasi musim dingin yang diadakah di kompleks Canal City Hakata.

Iluminasi musim dingin di Canal City Hakata

Iluminasi musim dingin di Canal City Hakata

2. Menikmati pertunjukkan air mancur dengan iringan musik yang tak terlupakan

Area Canal City paling asyik dikunjungi di sore menjelang malam. Setelah berkeliling kota Fukuoka seharian, kita bisa mampir dan melihat iluminasi lampu di area ini. Iluminasi lampu didesain di bangunan-bangunan, di taman, dan juga di sepanjang jalan. Tidak lupa, di panggung Sun Plaza, kita bisa menyaksikan pertunjukan air mancur berpadu dengan musik, lampu, dan efek tiga dimensi yang spektakuler setiap malamnya. Pertunjukkan air mancur sendiri diadakan setiap 30 menit sekali dari jam 10.00 pagi sampai jam 10 malam.

Jalan-jalan ke Canal City Hakata

Jalan-jalan ke Canal City Hakata

3. Mencicipi ramen khas Fukuoka di Ramen Stadium

Buat kamu yang lapar dan ingin berburu makanan khas Fukuoka, di sini ada lebih dari 30 restoran dan kafe yang menawarkan menu-menu tradisional hingga modern. Yang paling enak menurut saya sih tetap ramen Jepang yang disajikan dengan aneka lauk seperti udang, ikan, atau daging. Teman-teman bisa mampir ke Ramen Stadium buat yang ingin menikmati ramen khas Fukuoka.

Salah satu toko di Ramen Stadium Canal City Hakata

Salah satu toko di Ramen Stadium Canal City Hakata

4. Kamu bisa menemukan yang kamu cari di sini

Bingung mau cari oleh-oleh atau barang-barang khas Fukuoka? Mampir aja ke Canal City, lebih tepatnya ke Canal City Opa. Dengan total lebih dari 250 toko, mulai dari toko pakaian, aksesoris, perhiasan, hingga barang-barang elektronik Canal City adalah surga belanja di mana kamu bisa menemukan apapun yang kamu cari. Khusus untuk oleh-oleh, ada toko Dagashi Yumeya yang menjual mainan tradisional Jepang atau Beniya yang menjual kerajinan tangan khas Kyushu. Ada juga bioskop dengan total 13 layar yang menjadikan United Cinemas’ Canal City sebagai area bioskop terbesar seantero Jepang.

Akses ke Canal City Hakata

Dari Stasiun Hakata, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 15 menit (1,2 kilometer) ke arah utara. Atau bisa juga naik bus loop Hakata yang tersedia setiap 10 menit dari Stasiun Hakata atau Stasiun Tenjin. Cukup dengan membayar 100 yen saja. Praktis bukan?

Baca juga: Akses menuju Fukuoka dari Osaka, Kyoto, dan Osaka

Recommended Hotel in Hakata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Centraza Hakata
1 km away
from ‎¥7496/night
Hakata Green Hotel Annex
1 km away
from ‎¥8880/night
Hotel La Foresta By Rigna
1 km away
from ‎¥7035/night
Comfort Hotel Hakata
1 km away
from ‎¥8073/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Akuarium Uminonakamichi F
9 km away
Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka
Stasiun Hakata di Fukuoka
1 km away
Info Wisata di Hakata Hakata Station
Canal City Hakata
0 km away
Air mancur di Canal City Hakata
Museum Kereta Kyushu
64 km away
Lokomotif uap di Museum Kereta Kyushu

Sumber gambar: Flickr Mark Anan, hiro, Nekotaro PHOTO, Mark Pascoe


Recommended for you


Last modified: May 31, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!