Akuarium Uminonakamichi Fukuoka

Home / Aquarium / Akuarium Uminonakamichi Fukuoka
Item image

Akuarium Uminonakamichi Fukuoka atau Marine World Uminonakamichi adalah akuarium terbesar di selatan Jepang. Masih berada dalam satu kawasan dengan Taman Uminonakamichi Seaside Park, bangunan di tepi Teluk Hakata ini jadi rumah bagi lebih dari 30.000 hewan laut dari 450 spesies, mulai dari ikan hiu, lumba-lumba, anjing laut, singa laut, berang-berang, sarden, kura-kura, dan masih banyak lainnya. Akuarium utamanya disebut Panoramic Water Tank setinggi 7 meter menjadi atraksi utama yang bisa dilihat dari tiga tingkat lantai. Dingin dan kelamnya dunia bawah laut berpadu dengan kegirangan anak-anak menyambut kunjungan saya ke Akuarium Uminokamichi pada awal musim panas tahun 2017 ini.

Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka

Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka

Kegiatan Seru di Akuarium Uminonakamichi Fukuoka

1. Menonton pertunjukan hewan laut yang menarik

Akuarium Uminonakamichi terkenal dengan pertunjukan-pertunjukan yang unik dan tidak dapat ditemui di tempat lain. Ada Panoramic Water Tank dengan ikon utama ikan hiu sepanjang 3 meter dengan puluhan ribu ikan lainnya. Lalu atraksi hiburan lumba-lumba dan anjing laut yang menggemaskan dengan pemandangan ke arah laut terbuka, termasuk ke Fukuoka Tower dan Fukuoka Yahoo Dome. Selain itu, ada juga atraksi makan ikan sarden, “A Soothing Time with Sardines” di mana kita bisa melihat gerombolan ikan sarden berbentuk seperti topan saat akan makan.

Pertunjukan lumba-lumba di Akuarium Uminonakamichi

Pertunjukan lumba-lumba di Akuarium Uminonakamichi

Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan adalah akuarium berbentuk silindris setinggi 10 meter di lantai 2 dan 3 yang disebut Uminaka Cube. Kalau kita berdiri di lantai 1, kita bisa merasakan pengalaman melihat singa laut dan anjing laut berenang seperti melihat dari dasar lautan. Mereka berenang ke sana dan ke mari di atas kepala kita.

Di malam hari, jangan lewatkan acara iluminasi keren dengan sistem proyeksi cahaya di Panoramic Water Tank yang akan membawa kita ke dalam dunia mistis bawah laut yang tidak terlupakan.

2. Mengapa tidak ikut serta dalam interaksi langsung dengan hewan laut?

Akuarium Uminonakamichi menawarkan beragam program interaksi (menyentuh hewan secara langsung). Ada “Paku Paku Azarashi” di mana kita bisa memberi makan singa laut dan anjing laut. Wah, ternyata mata singa laut inin besar juga loh! Begitu juga dengan kumis anjing laut yang sangat sensitif sebagai indra perasa. Lalu ada “Backyard Tour” di mana kita bisa melihat langsung kegiatan para pegawai mempersiapkan dan memberikan makanan kepada ikan-ikan di akuarium utama.

Buat teman-teman yang sedang liburan bersama dengan anak di Fukuoka, akuarium ini bisa jadi destinasi wisata edukasi untuk memperkenalkan aneka ikan atau kehidupan bawah laut kepada anak-anak juga. Tidak heran, area kolam sentuh selalu dipenuhi oleh anak-anak yang berteriak kegirangan karena bisa menyentuh ikan-ikan atau kura-kura.

3. Menikmati makan siang sambil melihat lumba-lumba berenang

Setelah berkeliling, mungkin perut akan terasa lapar. Salah satu restoran yang bisa dikunjungi adalah Marine World Restaurant atau Café Marine di lantai 1 yang terkenal dengan sebutan Underwater Restaurant. Di restaurant ini, kita bisa menikmati makanan dan minuman sambil melihat lumba-lumba yang berenang lincah di atas kita. Kalau kita berkunjung sampai malam hari, kita bisa melihat ikan atau kura-kura yang tertidur sambil mengambang juga loh!

4. Coba pengalaman scuba diving bersama ikan

Buat teman-teman yang punya banyak waktu dan pengen mencoba pengalaman berenang bersama dengan puluhan ribu ikan dan ratusan ikan hiu di akuarium Panoramic Water Tank. Cukup dengan membayar 8.400 yen, kita akan memperoleh perlengkapan tabung, baju renang, dan juga sedikit pengarahan dari instruktur.

Akses menuju Akuarium Uminonakamichi Fukuoka

Dari Stasiun Hakata di Fukuoka, teman-teman bisa naik kereta JR Kagoshima Line sampai Stasiun Kashii. Lalu, berpindah ke kereta JR Kashii Line dan turun di Stasiun Uminonakamichi Station, yang tidak jauh dari pintu masuk utama taman. Lama perjalanan selama 40 menit, dengan ongkos total 460 yen.

Selain itu, kalau teman-teman dari Momochi Seaside Park (Marizon) atau Dermaga Bayside Place Hakata, bisa juga naik kapal feri Uminaka Line ke dermaga di Uminonakamichi Seaside Park melintasi Teluk Hakata. Lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 1.030 yen. Tersedia keberangkatan setiap 2 jam sekali.

Informasi Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke Akuarium Uminonakamichi, kita dikenakan biaya masuk sebesar 2.100 yen untuk orang dewasa, 1.150 yen untuk pelajar SMP-SMA, dan 550 yen untuk anak-anak.

Recommended Hotel in Hakata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakata Green Hotel Annex
9 km away
from ‎¥8880/night
JR Kyushu Hotel Blossom F
10 km away
from ‎¥8880/night
Hotel La Foresta By Rigna
9 km away
from ‎¥7035/night
Comfort Hotel Hakata
9 km away
from ‎¥8073/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Ohori Fukuoka
8 km away
Paviliun di tengah kolam Taman Ohori
Canal City Hakata
9 km away
Air mancur di Canal City Hakata
Akuarium Uminonakamichi F
0 km away
Gedung Akuarium Uminonakamichi di Fukuoka
Berkeliling Mojiko Retro
64 km away
Mojiko Retro Tower

Sumber gambar: Flickr Takashi YamaokuTakashi Yamaoku


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!