Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Korakuen Sakura 2020

March 24, 2020 - April 3, 2020

Melihat hanami sakura di Taman Korakuen

Korakuen Garden Okayama berada di peringkat pertama dari tiga taman landskap Jepang terbaik, membuat Taman Kenrokuen Kanazawa dan Taman Kairakuen Ibaraki di posisi kedua dan ketiga. Lokasi Korakuen Garden ini berada di sebelah Kastil Okayama, sebuah perpaduan yang sempurna: bangunan kastil yang megah dan taman yang indah. Dibangun tahun 1687. Seperti taman landskap Jepang lainnya, kita bisa melihat kolam, bukit buatan, sungai dan jalan setapak, ditambah dengan pepohonan plum, sakura, dan maple yang berbaris rapi. Kalau teman-teman datang ke Okayama pada akhir Maret hingga awal bulan April, jangan sampai melewatkan Korakuen Sakura 2020.

Informasi tentang Korakuen Sakura 2020

Seperti halnya taman-taman di seluruh Jepang, kita bisa menikmati hanami sakura di sekitaran Korakuen Garden. Meskipun jumlah pohon sakuranya tidak sebanyak Kawazu Izu atau Shinjuku Gyoen di Tokyo, perpaduan bunga sakura, kolam jernih, dan jalan-jalan setapak sudah lebih dari cukup kok! Keren banget deh! Total ada 280 batang pohon sakura dari jenis Somei Yoshino dan Shidare Zakura yang terkenal. Selain itu, kita juga bisa bersantai sejenak di rerumputan di bawah pohon sakura (tempat seperti ini jarang sekali di Jepang) atau di gazebo-gazebo yang biasa digunakan sebagai tempat upacara minum teh, persis seperti gambar berikut ini, sambil melihat keindahan taman dan Okayama Castle di kejauhan.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk ke ke taman adalah sebesar 410 yen untuk dewasa dan gratis untuk anak SMA ke bawah. Selain itu tersedia paket tiket seharga 560 yen (dewasa) dan 260 yen (anak-anak) untuk masuk ke Korakuen Garden dan Kastil Okayama.

Akses menuju Korakuen Garden

Korakuen Garden berada di seberang kompleks Kastil Okayama, dipisahkan oleh sungai Asahi. Dari Stasiun Okayama, kita bisa berjalan kaki selama 25 menit ke arah timur (sekitar 2.2 kilometer). Kastil Okayama dapat dengan mudah kita temukan dengan banyaknya papan penunjuk jalan. Atau bisa juga naik tram Higashiyama dari Stasiun Okayama dan turun di Shiroshita. Sampai di Stasiun Tram Shiroshita, kita tinggal berjalan kaki lurus sejauh 350 meter sampai menyeberangi sungai. Korakuen Garden dapat dilihat setelah menyeberang jembatan.

Selain itu, kita juga bisa naik bus Okaden dengan menuju Okaden Takaya atau bus Ryobi menuju Higashiyama-keiyu Saidiji. Baik bus Okaden maupun Ryobi, kita kemudian bisa turun di pemberhentian Kencho-mae. Dari halte/ pemberhentian kita tinggal berjalan kaki 5 menit sampai ke Kastil Okayama.

Akses menuju Okayama

1. DARI TOKYO

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Tokaido Shinkansen atau Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 3.5 jam (dengan Nozomi) atau 4 jam (dengan Hikari) dengan ongkos 16.600 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, bisa juga dengan naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda sampai Bandara Okayama. Lama perjalananya sekitar 75 menit. Harga tiketnya sekitar 36.000 yen, atau dengan sekitar 16.000 yen dengan harga diskon tiket pesawat. Setibanya di Bandara Okayama, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus selama 30 menit menuju Stasiun Okayama.

2. DARI OSAKA/ KYOTO

Dari Stasiun Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 45 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.610 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass. Selain itu, JR Kansai Pass, Kansai Hiroshima Pass, dan Sanyo-Sanin Pass juga mengcover rute dari Osaka sampai ke Okayama.

Jika teman-teman dari Stasiun Kyoto, bisa naik kereta lokal JR Kyoto Line ke Stasiun Shin-Osaka dahulu. Atau kalau mau langsung, tersedia kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 1 jam (Mizuho dan Nozomi) dan 90 menit (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 7.140 yen.

3. DARI HIROSHIMA

Dari Stasiun Hiroshima, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 35 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.610 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Recommended Hotels near Korakuen Garden [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Maira
Hotel Maira
from ¥6101/night
Hotel AreaOne Okayama
Hotel AreaOne Okayama
from ¥5800/night
Hotel Excel Okayama
Hotel Excel Okayama
from ¥4716/night
Sauna and Capsule Hotel H
Sauna and Capsule Hotel Hollywood
from ¥2700/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Naoaki Miwa


Recommended for you

Details

Start:
March 24, 2020
End:
April 3, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Korakuen Garden
1-5 Korakuen, Kita Ward
Okayama City, Okayama Prefecture 703-8257 Japan
+ Google Map