Loading Events

« All Events

Festival Bunga Sakura di Garyu Park

April 12, 2020 @ 10:00 am - April 22, 2020 @ 10:00 pm

Festival Bunga Sakura di Garyu Park Nagano

Kalau pernah mendengar Jigokudani Monkey Park, Taman Garyu ini berada satu jalur kereta diantara Nagano Station dan Jigokudani Monkey Park. Taman yang dibuat sejak tahun 1931 ini terkenal dengan pemandangan bunga sakura di musim semi yang mempesona dan menarik banyak wisatawan (total 200 ribu wisatawan di tahun 2016). Lebih dari 800 pohon bunga sakura yang mekar bersamaan sekitaran pertengahan April, dan termasuk dalam 100 tempat bunga sakura favorit di Jepang. Festival bunga sakura di Garyu Park biasanya diadakan dari sabtu kedua sampai minggu ke-empat bulan April, berbarangan dengan mekarnya bunga sakura. Jadi kalau teman-teman terlewat untuk menikmati hanami bunga sakura di sekitaran Tokyo atau Kyoto, bisa datang ke Garyu Park. Hanami bunga sakura di sini biasanya berlangsung 2 minggu setelah sebagian besar wilayah Jepang. Sepanjang festival, kita juga bisa menikmati iluminasi sakura malam hari yang indah dengan ribuan lampu di sekitaran taman. Simak informasi tentang festival bunga sakura di Garyu Park berikut.

Informasi festival bunga sakura di Garyu Park

1. Melihat keindahan bunga sakura, di siang dan malam hari

Pemandangan bunga sakura di Garyu Park adalah salah satu yang terkenal di daerah Kanto (timur Jepang). Teman-teman bisa berkunjung dan melakukan hanami di siang hari atau malam hari. Bila di siang hari kita bisa melihat kelopak-kelopak bunga sakura yang mekar dengan langit biru sebagai latarnya, di malam hari kita bisa menyaksikan pesona yang berbeda dari bunga sakura. Dengan pencahayaan termutakhir dan pengaturan sudut-sudut tembak cahaya yang mantap, bunga sakura seakan-akan bercahaya di tengah romantisnya kegelapan malam. Iluminasi malam dilangsungkan dari tanggal 12 April hingga 22 April 2020 atau kurang lebih selama 2 minggu, mulai dari pukul 18.00-22.00

Teman-teman juga bisa mencicipi kuliner setempat seperti takoyaki dan karaage atau ayam goreng dari kios-kios yatai yang buka sepanjang festival bunga sakura berlangsung.

Light up di Garyu Park saat festival bunga sakura

Light up di Garyu Park saat festival bunga sakura

2. Keindahan Bunga Sakura di Kolam Ryugaike

Terletak di tengah-tengah Garyu Park, kita bisa menyewa perahu dan melihat pemandangan bunga sakura dari tengah-tengah kolam. Kolam Ryugaike memang terkenal karena dikelilingi oleh pohon-pohon sakura Someiyoshino yang memang terkenal dengan warna kelopak bunga yang kontras dan indah. Kelopak-kelopak bunga sakura yang gugur ditiup angin seperti hujan bunga sakura. Kalau teman-teman datang di akhir bulan April, kita juga bisa melihat permukaan kolam bewarna merah muda, tertutupi kelopak bunga sakura yang jatuh ke kolam.

3. Melihat light up bunga sakura dari atas balon udara

Festival Bunga Sakura di Garyu Park juga semakin dimeriahkan dengan pertunjukan balon udara. Jadi kita bisa mencoba naik balon udara dan melihat pemandangan Garyu Park di pagi hari yang menawan, bunga sakura di siang hari, atau saat light up bunga sakura di malam hari. Kereeen kan! Pertunjukan balon udara ini hanya digelar dalam dua hari yakni tanggal 15 April mulai dari jam 19.00-20.30, dan tanggal 16 April mulai dari pukul 06.30-08.00 serta 18.30-20.00. Balon udara akan dinaiki oleh 12 orang dengan masing-masing waktu mengudara 8 menit sampai ketinggian 30 meter di atas permukaan tanah. Biayanya adalah 1500 yen untuk dewasa dan 1000 yen untuk anak-anak dibawah 12 tahun. Untuk mencobanya harus menelepon Hakuba Lion Adventure Ltd, di nomor 0261-72-5061 untuk reservasi.

Akses ke Taman Garyu Nagano

Dari Stasiun Nagano, naik kereta Nagano Electric Railway sampai Stasiun Suzaka. Lama perjalanan sekitar 25 menit dengan ongkos 540 yen. Lalu dilanjutkan dengan naik bus kota (Myotokudanchi, Yonako, atau Sen’i ) selama 10 menit sampai halte Garyu Koen Iriguchi. Selain itu, kita juga bisa jalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Suzaka sampai ke Taman Garyu melalui jalan Kanaihana Dori dan Koen Dori.

Baca juga: Akses ke Nagano

Recommended Hotels near Jigokudani Monkey Park + Garyu Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hostel Aibiya
from ¥4373/night
Zen Hostel
from ¥2986/night
Yudanaka Seifuso
from ¥8854/night
Hotel Yudanaka
from ¥7040/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tateyama Kurobe Alpine
Momiji Jepang 2017 Murodo di Tateyama Kurobe Alpine
Garyu Park
Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami
Kastil Ueda
Pintu gerbang Kastil Ueda
Kebun Wasabi Daio
Pemandangan Kebun Wasabi Daio Nagano

Sumber gambar: Flickr Yoshi Shimo, Yoshi Shimo, Toshiaki NANBA, Toshiaki NANBA, Toshiaki NANBA


Recommended for you

Details

Start:
April 12, 2020 @ 10:00 am
End:
April 22, 2020 @ 10:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Garyu Park
Garyu, 臥龍
Suzaka, Nagano 382-0028 Japan
+ Google Map