Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Kuil Rinnoji Sakura 2020

April 13, 2020 - April 20, 2020

Pemandangan Kuil Rinnoji Sakura 2020

Selain kuil Nikko Toshogu, salah satu kuil yang tidak boleh dilewati saat kita mengunjungi Nikko adalah Kuil Rinnoji. Kuil yang terletak di kaki gunung dan ditutupi oleh pepohonan rimbun ini adalah tempat favorit para pendeta Buddha yang ingin menyendiri dan bertapa mencari ketenangan. Ada juga Taman Shoyoen, taman tradisional Jepang dengan pemandangan musim gugurnya yang menakjubkan. Namun, kalau teman-teman datang di bulan April ke Kuil Rinnoji, maka dapat menyaksikan keindahan bunga sakura yang mekar seminggu atau dua minggu belakangan dibandingkan dengan tempat lain di Tokyo. Berikut adalah informasi mengenai Kuil Rinnoji Sakura 2020.

Informasi tentang Kuil Rinnoji Sakura 2020

Bunga sakura di Kuil Rinnoji berada di taman depan bangunan pendopo Sanbutsudo, sehingga teman-teman bisa melihatnya gratis, tanpa perlu membeli tiket masuk seperti yang dijelaskan di bagian selanjutnya. Pohon-pohon sakura di tempat ini berumur sekitaran 500 tahun, sehingga batangnya besar, begitu pula dengan kelopak bunganya. Kita bisa berfoto dengan pemandangan bunga sakura yang bewarna putih dan pink muda di kuil Rinnoji.

Informasi Tiket Masuk ke Kuil Rinnoji

Untuk bisa masuk dan berkeliling bangunan Sanbutsudo kita dikenakan biaya 400 yen, Nikkosanrinnoji Taiyuin biayanya 550 yen, sementara itu jika mau ke bangunan Treasure House dan Taman Shoyoen kita harus membayar 300 yen. Kalau membeli tiket terusan harganya jadi 900 yen per orang

Akses menuju Kuil Rinnoji dari Nikko Station

Dari Stasiun Nikko atau Tobu-Nikko, kita bisa naik bus selama 10 menit sampai ke kompleks kuil Rinnoji. Harga tiketnya sebesar 310 yen. Kalau teman-teman dari Kuil Nikko Toshogu, bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah timur sampai ke Kuil Rinnoji.

Akses menuju Nikko Station dari Tokyo

Dari Bandara Narita atau Bandara Haneda, kita bisa naik kereta menuju Stasiun Asakusa atau Stasiun Shinjuku. Dari Stasiun Asakusa, kita bisa naik kereta Tobu Skytree Line sampai Stasiun Tobu-Nikko melalui Stasiun Shimo-Imaichi. Lama perjalanan sekitar 160 menit dengan ongkos 1.390 yen. Selain itu, tersedia juga kereta Ekspress Tobu Kinu dari Stasiun Asakusa sampai Stasiun Tobu-Nikko selama 2 jam dengan ongkos 2.860 yen. JR Pass tidak dapat digunakan untuk naik kereta Tobu. Namun, jika teman-teman punya Tokyo Wide Pass, East Nagano-Niigata Pass, East Tohoku Area Pass, dan East-South Hokkaido Pass bisa digunakan untuk perjalanan ke Nikko. Baca juga: Tipe-Tipe Japan Rail Pass.

Cheap Hotels near Nikko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nikko Park Lodge Mountain
Nikko Park Lodge Mountain Side
from ¥2961/night
Nikko Tokinoyuu
Nikko Tokinoyuu
from ¥3676/night
Nikko Park Lodge
Nikko Park Lodge
from ¥2859/night
Nikko Akarinoyado Villa R
Nikko Akarinoyado Villa Revage
from ¥7046/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Lily Hunter Mountai
Keindahan Taman Lily Hunter Mountain
Taman Ashikaga
Bunga Wisteria di Taman Ashikaga
Kinugawa Onsen
Suasana Kinugawa Line Kudari
Kuil Nikko Toshogu
Kuil Nikko Toshogu di musim gugur

Sumber gambar: Flickr mrhayata


Recommended for you

Details

Start:
April 13, 2020
End:
April 20, 2020
Event Category:
Event Tags:
,