Nikko Edomura Edo Wonderland

Home / Amusement Park / Nikko Edomura Edo Wonderland
Item image

Nikko Edomura Edo Wonderland adalah salah satu objek wisata di Jepang di mana kita bisa merasakan “sejarah Jepang” di masa lampau. Kalau di Saitama ada Kawagoe (baca juga: Kisah kunjungan Tim Info Jepang ke Kawagoe), di Tochigi, ada Nikko Edomura. Di sini, kita bisa melihat samurai dengan rambutnya yang khas, orang-orang berpakaian ninja, para geisha, dan gadis-gadis desa yang berkeliling dengan menggunakan kimono! Benar-benar seperti suasana Jepang di masa lampau. Yang lebih spesial lagi, kita bisa berganti kostum dan berkeliling Nikko Edomura dengan pakaian tradisional seperti penduduk Jepang zaman dahulu. Nah, buat kamu yang masih bingung menentukan pilihan tujuan wisata, baca keseruan kisah kami mengunjungi Nikko Edomura berikut ini.

Nikko Edomura ini meliputi area seluas hampir 50 hektar, itulah mengapa disebutkan sebagai Wonderland atau “Taman Impian”. Di sini, kita bisa merasakan sendiri kehidupan di jaman Kekaisaran Edo ratusan tahun yang lalu, mulai dari suasana, bangunan, pekerjaan, hingga kegiatan sehari-hari penduduk Jepang.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Nikko Edomura

1. Berkeliling dengan pakaian tradisional jaman Edo

Begitu membeli tiket dan melintasi pintu masuk, kita seakan-akan dibawa melintasi mesin waktu menuju Jepang di tahun 1800-an, di mana Kekaisaran Edo berada di puncak kejayaannya. Nah, supaya semakin lengkap dan makin seru, kita bisa menyewa pakaian ninja, samurai, putri bangsawan, geisha, atau masyarakat tradisional di jaman Edo di toko Edo Style Kimono & Costumes. Mumpung bisa berkeliling dengan pakaian tradisional Jepang, jangan lupa untuk berfoto-foto juga ya.

Mengenakan pakaian jaman Edo dan berkeliling Nikko Edomura Edo Wonderland

Mengenakan pakaian jaman Edo dan berkeliling Nikko Edomura Edo Wonderland

Untuk bisa mencoba berpakaian tradisional Edo seperti di atas, teman-teman bisa mampir ke Toko Henshin Costume House yang letaknya di seberang area permainan/ kegiatan untuk anak-anak. Ada berbagai pakaian, seperti kostum ninja, geisha, tuan tanah, putri kerajaan, dan juga keluarga bangsawan. Harganya sendiri juga mulai dari 3.900 yen untuk penyewaan sampai jam 3 sore.

2. Ikut serta dalam berbagai kegiatan pekerjaan di jaman Edo

Pada jaman Edo, ada banyak pekerjaan unik yang kini tidak dapat kita temukan lagi di masa sekarang. Nah, Nikko Edomura punya beragam atraksi dan kegiatan di mana kita bisa mencoba langsung pekerjaan di jaman Edo, seperti menjadi ninja, samurai, polisi patroli Okappiki, hingga pasukan pemadam kebakaran Sen-gumi. Kita akan berlatih melemparkan shunken (senjata khas ninja), cara bersembunyi, cara berlari ninja, atau teknik menggunakan samurai.

Nah, itu baru mengenal pekerjaan yang ada di jaman Edo. Kita juga bisa ikut serta dalam kegiatan lainnya seperti membuat Sembei Cracker (cemilan tradisional dari beras yang dipanggang) atau melatih ketangkasan ninja kita di rumah Kai-Kai Ninja dan kemampuan kita memecahkan teka-teki di labirin Ninja Karakuri. Kalau waktunya tepat, kita juga bisa melihat parade orang-orang yang berpakaian jaman Edo dan menari kebudayaan Edo.

3. Berkeliling dan melihat tempat yang hanya ada pada jaman Edo

Sudah puas merasakan sendiri beragam kegiatan atau pekerjaan yang hanya ada ratusan tahun lalu, teman-teman bisa melanjutkan perjalanan dengan berkeliling tempat-tempat yang hanya ada di jaman Kekaisaran Edo. Mulai dari penjara Kodenma di mana para penjahat dihukum, lalu mengunjungi rumah pandai besi Kanuchi di mana pedang Katana (pedang terkuat di dunia) dibuat, lalu ke Kuil Jigoku yang dikenal seram karena menjadi tempat tinggal para roh dan hantu yang gentayangan, hingga rumah tempat tinggal penguasa daerah di Choshu Daimyo yang megah.

Pintu masuk Nikko Edomura Edo Wonderland

Pintu masuk Nikko Edomura Edo Wonderland

4. Mencoba makanan tradisional khas Edo

Puas berkeliling, menikmati beragam atraksi dan mengambil foto-foto, perut kita mungkin terasa lapar atau ingin beristirahat sejenak. Teman-teman bisa berkunjung ke beberapa kafe atau restoran yang ada di sini. Yang unik, para pelayannya memakai kimono saat mengantarkan makanan yang kita pesan. Menu makanan yang bisa teman-teman coba di sini antara lain: kakisoba (gabungan menu mie soba dingin dengan tempura dan sayuran), ada juga ramen Tori Soba-ya dengan kuah ayam yang dimasak selama 8 jam, dan nasi daging lezat Yama Kujira. Buat yang hanya ingin bersantai sejenak, ada juga kedai-kedai yang menyediakan aneka jus dan minuman teh tradisional Jepang.

Informasi Tiket Masuk Nikko Edomura Edo Wonderland

Untuk dapat masuk dan menikmati beragam kegiatan di Nikko Edomura, kita dikenakan tiket seharga 4.700 yen untuk orang dewasa (usia 13 tahun ke atas) dan 2.400 yen untuk anak-anak (usia 6-12 tahun), sementara itu, untuk anak-anak dibawah usia 5 tahun bisa masuk secara gratis. Namun tersedia potongan harga tiket yang bisa teman-teman gunakan pada link berikut.

Akses menuju Nikko Edomura

Dari Stasiun Kinugawa Onsen, kita bisa naik bus Tobu selama 15 menit sampai ke Edo Wonderland Nikko Edomura. Busnya ada di halte nomor 3 terminal bus Stasiun Kinugawa Onsen, dengan ongkos 410 yen.

Jika teman-teman dari Stasiun Nikko atau Kuil Toshogu Nikko, bisa naik bus keliling gratis yang melalui Edo Wonderland. Lama perjalanan sekitar 30 menit. Atau bisa naik kereta naik kereta ke Shimo-Imaichi (dengan Tobu Nikko Line) dilanjutkan dengan Tobu Kinugawa Line sampai Stasiun Kinugawa Onsen dari Stasiun Nikko ke Stasiun Kinugawa-Onsen dahulu. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 310 yen. Busnya berangkat jam 10.05, 11.25, dan 13.25.

Dari Bandara Narita atau Bandara Haneda, kita bisa naik kereta menuju Stasiun Asakusa atau Stasiun Shinjuku. Dari Stasiun Asakusa, kita bisa naik kereta Tobu Skytree Line sampai Stasiun Kinugawa Onsen melalui Stasiun Shimo-Imaichi. Lama perjalanan sekitar 140-160 menit dengan ongkos 1.550 yen. Selain itu, tersedia juga kereta Ekspress Tobu Kinu dari Stasiun Asakusa sampai Stasiun Kinugawa Onsen selama 2 jam dengan ongkos 2.890 yen.

Selain itu, jika dari Stasiun Shinjuku bisa naik kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Nippori. Lalu berpindah ke kereta JR Joban Line sampai Stasiun Kita-Senju. Lama perjalanan total sekitar 30 menit dengan ongkos tiket 310 yen. Dari Stasiun Kita-Senju, tersedia kereta Ekspress Tobu Kinu sampai Stasiun Kinugawa Onsen selama 110 menit dengan ongkos 2.700 yen.

Cheap Hotels near Kinugawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Isshinkan
5 km away
from ¥13962/night
Hotel New Ohruri
4 km away
from ¥7963/night
Hotel Manyotei
3 km away
from ¥6722/night
Kashobou Fukumatsu
5 km away
from ¥6929/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tobu World Square
2 km away
Info Wisata di Nikko ke Tobu World Square
Taman Ashikaga
55 km away
Bunga Wisteria di Taman Ashikaga
Kinugawa Onsen
1 km away
Suasana Kinugawa Line Kudari
Danau Chuzenji
20 km away
Pemandangan musim gugur di Lake Chuzenji Tochigi

Sumber gambar: Flickr scion_cho, scion_cho


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (51)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ibu harus kembali lagi ke arah Nikko Station, bisa naik kereta, atau naik shuttle bus gratis. Kemudian naik bus ke halte dekat Kuil Rinnoji. Salam

  1. Pagi pak Nugroho, tahun lalu sy ke jepang dan sangat terbantu dgn info2 di web ini. April depan sy berencana berangkat lagi dgn itinerary garis besarnya seperti dibawah ini:
    1 disneysea
    2 asakusa, shibuya, shinjuku, harajuku
    3 nikko edo wonderland, odaiba
    4 gala yuzawa
    5 mt.fuji – kawaguchiko (menginap 2 mlm)
    6 explore hakone, gotemba, lanjut ke kyoto naik shinkansen (menginap 2 mlm di kyoto)
    7 gion, arashiyama
    8-10 osaka
    11 kembali ke jkt dari kansai airport

    Yg mau saya tanyakan, pass2 apa saja yg saya butuhkan? Apakah dengan Tokunai pass, Tokyo Wide pass dan Fuji Hakone pass sudah tepat? Oia saya mendarat di Haneda dan pulang ke jkt dr Kansai. Trimakasih sebelumnya yaa

  2. selamat malam pak nugroho,

    karena pertanyaan saya belum terjawab, dan ada notif email masuk dr artikel ini trnyata tidak ada jwban atas pertanyaan saya. atau apa mungkin jwban utk saya tdk terposting sehingga saya tidak dapat melihat jwban tsb.

    btw, mohon bantuan bapak, pada tulisan di atas tertulis jika kita turun di nikko station, utk ke edo wonderland dpt menggunakan bus gratis yg melalui edo wonderland. pertanyaan saya, utk menggunakan bus tsb saya hrus keluar pintu stasiun yg mana? naik dr halte mana?

    terima kasih sebelumnya

    Hana

  3. Hai Pak Nugroho,

    saya mau tanya, pada artikel di atas disebutkan untuk ke edo wonderland bisa turun kereta di Nikko statiom lalu naik bus gratis selama 30 menit. untuk naik bus gratis tsb berada dimana? pintu exit nikko station yang mana?

    mohon bantuan bapak. yoroshiku.

    Terima kasih

    Regards

    Hana

    • Nugroho Christian  |  

      Busnya berangkat dari Fujiya Kanko Center (Nikko Tosho-gu Mae), lewat di depan JR Stasiun Nikko, lalu lanjut ke Edo Wonderland. Salam

  4. Joseph elias kurniawan  |  

    Selamat malam Pak Nugroho.
    Saya sudah beli tokyo wide pass rencana mau ke edo wonderland di nikko tanggal 23 september ada saran untuk naik kereta apa saja & apabila harus ganti kereta di stasiun apa trus ganti kereta apa ya Pak? saya nginap di ikebukuro. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa langsung membaca aksesnya di Edo Wonderland. Dari Ikebukuro, bapak bisa ke Shinjuku, lalu naik kereta ekspress ke Kinugawa Onsen. Ongkos keretanya tercover dengan Tokyo Wide Pass.

  5. selamat siang p…
    kl di nikko sy mo ke tobu world square dan edo wonderland manakah yg lebih dulu??
    lalu transportasi apa yg harus sy pakai jk sy dr shibuya??
    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Keduanya berdekatan bu Yenny, namun kalau ibu naik kereta dan turun di Stasiun Kinugawa Onsen, maka Tobu World Square adalah yang pertama ibu lewati daripada Edo Wonderland. Salam.

  6. Maaf pak maksud sy edo wonderland didaerah nikko,apakah bisa mengunakan shinkansen dgn Tokyo wide pass?klo yg sy baca ada shinkansen utsonomiya station apkah tercover oleh Tokyo wide pass?

    Dan jika sy ingin ketempat ditokyo spt diseney sea,Asakusa,odaiba,Harajuku,Shibuya,Tokyo sky tree,tsukfiji fish market dan fujiko fujio museum, pass mana cocok selain tokyo wide pass, apakah tokunai pas,toktyo subway pass,toei economy pass atau ada pass lain untuk bs menjangkau yg sy sebutkan diatas?

    Terima kasih sgt dan selamat pagi

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, shinkansen ke Utsunomiya juga tercover oleh JR Tokyo Wide PAss.
      Tempat wisata seperti Asakusa, Harajuku, Shibuya, Tokyo Sky Tree, Tsukiji Fish Market tercover oleh Tokyo Metro 24-Hours Pass.
      Harajuku dan Shibuya juga tercover dengan Tokyo Wide Pass
      Sementara yang lainnya tidak tercover ibu, dan ongkosnya bisa dibayar dengan pasmo/suica atau beli tiket satuan. Salam

  7. Mau tanya
    Saya berrncana ke jepang akhir tahun
    Saya rencana liburan di daerah wisata salju
    Seperti gunung fuji, gala yuzawa
    Ke yokohama liat museum doraemon
    Ke nikko ke edo wonderland
    Ke danau kawaguchi
    TURUN dari narita tokyo
    Main di disneyland / disneysea

    dan saya berencana mau ke shikarawago melalui takayama
    Pertanyaan saya
    Apakah bila saya membeli kanto pass / JR tokyo wide pass
    Apa bisa ke shikarawago / takayama?
    Ke 2. Apakah kanto pass cuma berlaku 3 hari? Adakah yang bisa sampai 6 hari, seperti halnya jr pass ada pilihan 7 hari 14 hari
    Ke 3. Adakah anda tahu guide lokal (mahasiswa indonesia yang ada di jepang) yang bisa disewa mengingat mereka sedang cuti kuliah?

    terima kasih atas jawabannya
    Bila berkenan mohon juga bisa mengirimkan email ke [email protected]

    • Nugroho Christian  |  

      Jika ada rute mau ke Shirakawago dan Takayama sudah pasti balik modal dengan JR Pass. Kanto Pass sudah tidak ada lagi Giovani, sekarang diganti dengan Tokyo Wide Pass dan hanya mengcover area di Prefektur Kanto dan Gala Yuzawa. Untuk guide lokal tidak ada, tapi jika berminat untuk land tour kami punya.

    • Giovani ivej  |  

      Oak nugroho, bisa minta list land tour?
      Ke 2. Bila saya 2 malam terakhir ada di tokyo
      rencana saya mau di disneyland
      jadi tgl 6 pagi saya uda di tokyo
      Dan berencana cuma 2 hari di disneyland
      tgl 8 saya harus di bandara jam 5 pagi mengingat oenerbangan saya di narita jam 7.30 pagi
      Pertanyaan saya
      1. Adakah pass di tokyo yang hanya untuk 1 malam?
      2. Apakah ada kereta baik itu jr tokyo wide pass atau jr pass yang keberangkatannya dibawah jam 4 pagi?
      Atau kalau tidak ada transportasi apa yang ada jam 4 pagi?
      3. Adakah hotel2 yang didekat narita yang menyediakan layanan shuttle for free to airport waktu subuh?
      4. Bila tidak ada semua dari poin 1-3 apakah aman tidur di bandara narita dengan 2 dewasa, 2 child 1 infat 1 tahun 10 bulan?
      Mengingat saya berencana 0ergi akhir tahun musim dingin
      aoakah di airport dingin?
      Adakah fasilitas selimut seperti di changi?

    • Nugroho Christian  |  

      Giovani mau ke mana saja? Ada banyak paket land tour, dan rasanya akan membingungkan kalau kami berikan semuanya.
      1. Kalau hanya 1 malam, mungkin ada baiknya tidak membeli pass, karena akan sulit balik modal. Tapi kamu bisa baca jenis-jenis pass kereta harian di Tokyo berikut ini.
      2. Kereta baru ada mulai jam 5 pagi. Rasanya tidak mungkin. Pilihannya adalah dengan naik taksi, atau sekalian saja menginap di hotel dekat bandara Narita.
      3. Hampir semua hotel di dekat bandara Narita menyediakan layanan free shuttle ke Narita. Kamu bisa memilih salah satunya.
      4. Bisa tidur di Narita, seperti yang pernah saya ceritakan di Panduan Narita Airport.
      5. Tidak ada fasilitas selimut Giovani. Salam.

    • Giovani ivej  |  

      Terima kasih pak nugroho uda dijawab
      Tanggal 1 januari 2018 (senin) rencana saya berkeliling di tokyo
      Rencana musium fujiko / doreaemon & putar2 tokyo seperti shibuya / harajuku dll
      Tanggal 2 (selasa) saya rencana ke mt fuji Tolak pulang (ga menginap di fuji)
      Tangg 3 (rabu) ke gala yuzawa
      Tanggal 4 rencana ke legoland di nagoya
      Tanggal 5 ke usj di osaka
      Tanggal 6&7 ke disneyland
      Tangg 8 pagi kembali ke airport

      Saya sudah membaca ulasannya mengenai kr narita
      Daripada naik kereta dengan 2 adult + 2 chils
      Ongkos jatuh lebih murah naik taxi ya? Sekitar 2.500-3.500 jpy saat malam?
      Saya dulu pernah baca info dari disney sampai narita biaya taxi bisa sampai 25.000 jpy?🤔🤔 alias sekitar 3 jutaan?
      Kalau 2.500-3.500 jpy berarti sekitar 300-500rb ya?
      Ke 2. Apa tidak ada free shuttle dari disney ke pusat tokyo?
      Ke 3. Apa di jepang ada uber / grab? Yang memungkinkan tarif lebih murah daripada taxi konvensional?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Perjalanan ke Narita jauh Ibu, tidak mungkin 2500-3500 yen, yang benar adalah sekitar 20.000 yen bahkan bisa tambah mahal kalau naik saat malam hari.
      Kemudian untuk pertanyaan shuttle bus dari disney ke Tokyo, yang ibu maksud pusat Tokyo apa ya? Soalnya ada banyak kok shuttle bus ke Tokyo dan sekitarnya.
      Di Tokyo tidak ada uber/ grab ibu. Salam

    • giovani ivej  |  

      terima kasih pak nugroho
      maksud saya mungkin didaerah shibuya adakah free shuttle bis ke disneyland?
      atau adakah free shuttle bis dari daerah mana di tokyo untuk ke disneyland?

    • giovani ivej  |  

      kalau sheraton disneyland ikut ga?
      nanti penjemputannya dimana pak nugroho?
      apa itu shuttle bisnya berlaku untuk checkout juga? maksud saya cgeckout jam 9 pagi titip koper, lalu ke disneyland sampai jam 9 malam
      lalu ambil koper
      apakah ada shuttle bis for freenya ke pusat kota?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Free Shuttle Bus hanya berlaku di hotel partner dengan Tokyo Disney Resort, dan hanya berlaku di kawasan Tokyo Disney Resort.
      Bapak bisa naik free shuttle bus sampai ke Maihama Station (cek website Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel), dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan kereta sampai ke pusat kota Tokyo.
      Free shuttle bus berlaku untuk pengguna hotel pak, sepertinya tidak masalah kalau bapak check out di hari tersebut. Salam

    • giovani ivej  |  

      kalau saya berencana membeli tiket tokyo wide pass, saya naik kereta limited sampai stasiun kinugawa onsen
      pertanyaan saya
      1. dari st. kinugawa onsen ke edo wonderland, naik bis tobu bayar berapa?
      2. ke edo wonderland dari st. nikko, apakah dari tokyo ke st. nikko tercover JR tokyo wide pass? kalau tercover, rutenya bagaimana?
      3. saya berencana ke kuil rinnoji / nikko toshogu, enak ke edo wonderland dulu atau kuil rinnoji?

    • Nugroho Christian  |  

      1. Ongkos busnya 410 yen.
      2. Giovani bisa naik kereta limitied ekspress Nikko dari Stasiun Shinjuku, dan tercover dengan Tokyo Wide Pass.
      3. Edo Wonderland lebih modern merasakan pesona Jepang di masa lampau, sementara Kuil Rinnoji ya kuil dengan taman yang indah. Lebih baik ke Rinnoji dahulu di pagi hari, baru ke Edo Wonderland setelah itu sampai sore hari. Salam.

    • Giovani ivej  |  

      1. Kalau dari st. Kinugawa ke edo adakah transportasi yang tercover jr tokyo wide pass (jr twp)
      2. Ke kuil rinnoji transport apa yang tercover oleh jr twp?
      3. Dari narita ke otsuka station apakah ada line yang teecover oleh jr twp mengingat penginapan saya di daerah otsuka st.
      Kalau ada, rutenya bagaimana?
      4. Oh ya saya pernah bertanha apakah jalan2 ke jepang ini menyediakan tour guide harian?
      5. Kira2 kalau di tokyo menyewa mobil selama 3 hari dengan 7 seater, kena berapa ya per hari?

      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Tidak ada Giovani. Kamu bisa naik bus atau jalan kaki saja.
      2. Untuk ke Kuil Rinnoji, dari Stasiun Nikko atau Tobu-Nikko, kita bisa naik bus selama 10 menit sampai ke kompleks kuil Rinnoji. Harga tiketnya sebesar 310 yen.
      3. Bisa, silahkan kamu naik Narita Ekspress dari Bandara Narita sampai Stasiun Tokyo, lalu naik JR Yamanote Line sampai Stasiun Otsuka. Semuanya tercover dengan Tokyo Wide Pass.
      4. Tour Guide Seharian di mana ya pak? Dan tanggal berapa? Karena guidenya kadang sudah ada jadwal dengan yang lain.
      5. Apa yang bapak maksud hanya menyewa mobil, atau bersama dengan supir ya? Dan untuk ratenya, berbeda-beda tergantung jarak tempuh atau tujuannya. Salam.

    • Giovani ivej  |  

      1. Jalan kakinya jauh tidak?
      2.kalau ke kuil rinnoji dari stasiun itu juga jauh atau tidak?
      Jadi sekali beranfkat 310 yen ya?
      Anak kecil tarif sama?
      Dari kuil rinnoji ke edo naik apa?
      3.terima kasih infonya sangat membantu
      4. 1 day trip di tokyo guidenya di tokyo atau 1 day trip ke kawaguchiko
      Ketemu di kawaguchikonya gitu
      5. Sewa mobil beserta sopirnya
      Di seputaran area kanto sih supaya cepat

    • Nugroho Christian  |  

      1. Jalan kakinya sekitar 30 menit.
      2. Lumayan jauh, makanya lebih cepat naik bus. Dari Kuil Rinnoji, kembali ke Stasiun Nikko. Lalu bisa naik bus keliling gratis yang melalui Edo Wonderland. Lama perjalanan sekitar 30 menit. Atau bisa naik kereta naik kereta dari Stasiun Tobu-Nikko ke Shimo-Imaichi (dengan Tobu Nikko Line) dilanjutkan dengan Tobu Kinugawa Line sampai Stasiun Kinugawa Onsen dari Stasiun Nikko ke Stasiun Kinugawa-Onsen dahulu. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 310 yen.
      4. Tidak bisa pak, para guide biasanya ada di kota besar, paling hanya di Tokyo. Kalau ketemu di Kawaguchiko mereka rugi pak, ongkos ke sana siapa yang cover?
      5. Kami ada kenalan, harganya mulai dari 70.000 yen seharian untuk sekitaran Kanto. Apa bapak berminat?

    • Giovani ivej  |  

      1-3 terima kasih uda terjawab
      4. Iya juga ya, siapa tahu kenalan guide tinggal di desa2 dekat kawaguchiko
      5. Oh 9 juta sendiri ya pak, lumayan kerasa itu 😢😢
      Makasi pak buat infonya yang sudah sangat membantu

  8. Edo wonderland sangat recommended ya pak buat anak anak?kl misal ga pk TWP by transport kesana PP brp ya,utk lansia tiket masuk hrgnya sama dgn dewasa? Atraksi.apa yg bs kita nikmati gratis?tq

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Biaya masuk untuk senior di atas 65 tahun adalah 3.290 yen.
      Tidak ada atraksi gratis yang bisa dinikmati, sebab semuanya berada di dalam Nikko Edomura Edo Wonderland, sehingga harus membayar biaya masuk.
      Untuk ongkos tanpa Tokyo Wide Pass, sudah dituliskan kok di artikel di atas. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Kalau memang punya kostum sendiri, bisa dikenakan sendiri kok Pak.
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau mengikuti rute kereta di atas, seluruh ongkos keretanya tidak tercover oleh JR Pass atau Tokyo Wide Pass.
      Supaya ongkosnya tercover oleh JR Tokyo Wide Pass, harus berangkat dari Shinjuku atau Ikebukuro Line.
      Salam

  9. Selamat Pagi Pak Nugraha,
    Mau tanya JR Wide pass bisa dipakai ke Fuji milk land dari Kawazu, apakah ad jadwal rutenya juga.
    Bisa cover Shirakawago dan Edo wonderland , jika bisa naiknya dari mana ya pak… Mohon dibantu ya pak

    Thanks
    Maya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Dari Fuji Milk Land ibu harus naik taksi sampai ke stasiun terdekat Fujinomiya, kemudian naik kereta 970 yen sampai ke Atami Station (tidak tercover oleh Tokyo Wide Pass).
      Dari Atami bisa naik kereta sampai ke Kawazu Izu (tercover oleh Tokyo Wide Pass).
      Untuk perjalanan ke Edo Wonderland bisa dibaca di artikel di atas. Salam

    • Pak Nugraha, tny lagi ya…
      28feb2017 tiba di Narita mau ke Kawazu stay di sana semalam

      1 Mar2017 dr Kawazu ke mt.Fuji (lbh dekat ke kawaguchiko atau ke.Fujimilk land dr Kawazu) malamnya dari Fuji mau ke Osaka naik bis malam

      2 Mar2017 , Tiba di Osaka pagi, keliling stay semalam, bsoknya ke Tokyo

      3 Mar – 5 Mar malam.. Tokyo (mau pakai Tokyo Metro Pass)

      Mohon review pak apakah rutenya sudah searah atau ad yg perlu diganti…

      Tgl 28 Feb sampe.tgl 2 Mar bagusnya pakai Jr wide pass atau pakai bus malam..

      Makasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Sebetulnya lebih dekat ke Fujimilk, tapi transportasinya terbatas. Harus naik taksi dan ongkos kereta ke stasiun terdekat juga tidak tercover oleh JR Tokyo Wide Pass. Perjalanan ke Osaka juga tidak bisa menggunakan JR Tokyo Wide Pass Ibu, jadi silakan naik bus malam sewaktu ke Osaka dan pulang kembali ke Tokyo. Salam

    • Terimakasi atas jawabanya, jika dari Narita terminal 2, beli tiketnya dan tunggu keberangkatan bis malamnya dimana pak, bisa langsung dr Narita atau hrs ke Tokyo dulu… Makasih ya pak

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau dari Narita menuju ke Kawazu Izu tidak ada bus malam Ibu.
      Setelah melihat-lihat itinerary Ibu, bisakah itinerary tanggal 2 dan 3 Maret ditukar? Atau memang sudah ada acara di Osaka tanggal 2 Maret?
      Maksudnya supaya bisa menggunakan Tokyo Wide Pass tanggal 28 Februari sampai 2 Maret. Salam

  10. Pagi min, mau tanya
    Tiket ¥4700 itu sdh termasuk penyewaan kimono atau kostum kah?
    Kalau belum,bagaimana caranya n biayanya u/ kostum itu?
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu Anisa. 4.700 yen adalah biaya masuk ke Nikko Edomura Edo Wonderland.
      Untuk biaya kostum tergantung jenis kostum yang ingin dikenakan. Kostum Ninja bisa ditemukan di Henshin Costume House dengan harga yang termurah 2.500 yen dan kostum raja jaman Edo adalah yang paling mahal sampai 30.000 yen. Silakan ibu bisa cek model kostumnya dan harganya.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!