Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Yokote Park Sakura 2020

April 11 - April 26

Free
Pemandangan Sakura Yokote Park

Kastil Yokote di Akita Prefecture mungkin sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan Indonesia. Terutama dengan festival musim dingin Yokote Kamakura nya yang mendunia, dan hampir selalu menghiasi pamflet/ iklan festival musim dingin di Jepang. Namun, tahukah kamu bahwa selain igloo (kamakura) di musim dingin, Yokote Castle juga terkenal dengan pemandangan bunga sakura nya yang indah. Yokote Park yang adalah taman sekeliling Yokote Castle memiliki total 3000 batang pohon bunga sakura, yang akan mekar serentak di musim semi. Seperti apa pemandangan bunga sakura di Yokote Park? Berikut adalah informasi Yokote Park Sakura 2020.

Informasi tentang Yokote Park Sakura 2020

Area taman di sekitar kastil yaitu Taman Yokote atau Yokote Park juga dikenal dengan pemandangan musimnya yang indah. Di awal musim semi, kita bisa melihat ratusan pohon bunga sakura yang mekar. Area taman ini menjadi tempat favorit penduduk lokal untuk hanami bersama dengan keluarga. Total ada sekitar 3000 batang pohon bunga sakura dari mayoritas jenis Somei Yoshino yang mekar bersamaan di akhir bulan April hingga awal bulan Mei. Coba bandingkan dengan Ueno Park tempat hanami sakura terkenal di Tokyo hanya memiliki sekitar 1100 batang pohon sakura. Karena waktu mekarnya yang bersamaan dengan liburan Golden Week, Yokote Park selalu dipenuhi pengunjung tiap tahunnya. Di kota kecil ini, total ada 30 ribu pengunjung yang datang melihat hanami bunga sakura. Oh ya, kalau kamu berencana menginap di Sendai atau kota lainnya di daerah Tohoku, kamu juga bisa menyaksikan Festival Bunga Sakura Yokote dengan iluminasi malam yang diadakan dari pukul 18.00-21.30.

Di tahun 2020, bunga sakura mekar lebih cepat dari pertengahan hingga akhir bulan April. Festival Bunga Sakura yang rencananya diadakan pada tanggal 11-26 April juga ditiadakan terkait dengan penanangan Covid-19.

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk ke Kastil Yokote, kita harus membayar tiket masuk seharga 100 yen untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak hingga pelajar SMA, tidak dikenakan tiket masuk. Namun, untuk berkeliling area Yokote Park, tidak dikenakan biaya masuk. Jadi kamu bisa berkeliling melihat pemandangan bunga sakura secara gratis. Kastil Yokote buka dari tanggal 1 April (di awal musim semi) sampai tanggal 30 November (menjelang musim dingin).

Akses Menuju Kastil Yokote

Kastil Yokote ini dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Stasiun JR Yokote. Selama Festival Kamakura, ada bus loop gratis berkeliling kota yang menghubungkan Hall Kamakurakan, Sekolah Minami (tempat igloo-igloo dibuat), dan juga Kastil Yokote.

Akses Menuju Yokote

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Akita Shinkansen sampai Stasiun Omagari. Lama perjalanan sekitar 3 jam 15 menit. Dari Stasiun Omagari, kemudian bisa naik kereta JR Ou Line ke arah Yuzawa Station dan turun di Stasiun Yokote. Lama perjalanan sekitar 18 menit. Total ongkosnya adalah 17450 yen.

Kalau sedang berada di Sendai, teman-teman bisa naik kereta Akita Shinkansen sampai Stasiun Omagari juga. Lama perjalanan sekitar 1 jam 30 menit, dilanjutkan dengan kereta JR Ou Line seperti di atas sampai ke Yokote Station. Total ongkosnya adalah 9780 yen.Seluruh rute kereta dari Tokyo maupun Sendai sampai Stasiun Yokote tercover oleh JR Pass, JR East Tohoku Area Pass, dan JR East South Hokkaido Pass.

Recommended Hotels near Yokote [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yuzawa Royal hotel
Yuzawa Royal hotel
from ¥5850/night
Hotel Route-Inn Yokote In
Hotel Route-Inn Yokote Inter
from ¥8658/night
Hotel Wellness Yokoteji
Hotel Wellness Yokoteji
from ¥5148/night
Quad Inn Yokote
Quad Inn Yokote
from ¥7020/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Twitter @itebare_infinit


Recommended for you

Details

Start:
April 11
End:
April 26
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Yokote Castle
1-1-35 Shiroyamamachi
Yokote City, Akita Prefecture 013-0012 Japan
+ Google Map