Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Kawaguchiko Lake Sakura 2020

April 5 - April 14

Pemandangan Kawaguchiko Lake Sakura 2020

Danau Kawaguchiko terletak di kaki Gunung Fuji, Prefektur Yamanashi. Danau ini menjadi tempat favorit para pengunjung karena kita bisa melihat Gunung Fuji terbalik dari danau karena terpantul di permukaan danau yang jernih. Danau Kawaguchiko adalah salah satu dari 5 danau di sekitar Gunung Fuji, dan merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kalau berada di Jepang pada awal April, kita juga bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di sekitaran Kawaguchiko Lake. Berikut adalah informasi mengenai Kawaguchiko Lake Sakura 2020.

Informasi tentang Kawaguchiko Lake Sakura 2020

Total ada 200 batang pohon sakura di jalan sekeliling Danau Kawaguchiko di sisi utara yang mekar di awal bulan April, tepatnya di dekat Kawaguchiko Music Forest. Teman-teman tidak perlu masuk ke Kawaguchiko Music Forest yang biaya masuknya 1500 yen, namun bisa menyusuri jalan sepanjang pinggir Danau Kawaguchiko. Kita bisa menyaksikan keindahan bunga sakura, danau Kawaguchiko, dan juga Gunung Fuji di kejauhan. Suatu pemandangan yang tidak mungkin didapatkan di tempat yang lain.

Di malam hari, bersamaan dengan mekarnya bunga sakura juga diadakan Light Up Bunga Sakura dari jam 18.00-21.00. Namun, untuk tahun 2020, acara light up ditiadakan terkait dengan penyebaran virus corona.

Informasi dan Akses ke Danau Kawaguchiko

Stasiun Kawaguchiko adalah jantung transportasi baik bus maupun kereta ke seluruh tempat wisata di kawasan Fuji Kawaguchiko, Gotemba, hingga Hakone. Bus-bus retro dengan rute berkeliling area Danau Kawaguchiko dan ke arah Danau Saiko juga bisa ditemukan di dekat pintu keluar stasiun Kawaguchiko. Sementara itu, teman-teman bisa naik bus Fujikyu jika ingin mengunjungi Gotemba atau Hakone (dilanjutkan dengan bus Odakyu atau Hakone Tozan dari Gotemba).

Dengan kereta

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.710 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit. Jika memiliki JR Pass maka perjalanan sampai ke Otsuki Station akan tercover JR Pass (ongkos yang tercover adalah 2.540 yen), sedangkan dengan JR Tokyo Wide Pass, seluruh ongkos kereta (dari Shinjuku sampai Kawaguchiko) akan tercover.

Dengan bus

Kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Informasi lengkap tentang ongkos dan tempat keberangkatan bisa dibaca di Bus ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.

Kita dapat melanjutkan perjalanan dengan bus lokal rute Kawaguchiko yang mengitari daerah timur laut danau dan rute Saiko-Aokigahara yang mengitari bagian selatan danau.

Selain itu, tersedia bus langsung dari Bandara Haneda sampai ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, dan Gunung Fuji. Kita bisa naik bus Keihin Kyuko (tersedia keberangkatan pada jam 6:55,10:05, 12:25, dan 14:40), dengan lama perjalanannya sekitar 2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen untuk sekali perjalanan. Informasi lengkap mengenai tiket bus dari Shinjuku, Tokyo, Haneda Airport, dan Narita Airport ke Danau Kawaguchiko bisa dilihat di halaman berikut.

Dari Stasiun Gotemba atau Gotemba Premium Outlet, teman-teman bisa naik bus Fujikyu sampai Stasiun Kawaguchiko. Busnya berangkat dari jam 07.40 dan ada setiap 30 menit. Harganya 1.510 yen.

Akses dari Kawaguchiko ke Takayama/Shirakawago

Buat teman-teman yang ingin melanjutkan perjalanan dari Kawaguchiko ke Takayama atau Desa Shirakawago (terkenal dengan desa wisata dunia UNESCO), bisa naik bus yang menghubungkan Takayama Station dan Kawaguchiko Station. Ongkosnya 5.000 yen. Dengan jam keberangkatan 08.00 dari Kawaguchiko Station, tiba 12.43 di Takayama Station.serta jam keberangkatan balik pukul 15.30 dari Takayama tiba pukul 20.13 di Kawaguchiko Station.

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yamanouchi Guest House
from ‎¥7126/night
Kawaguchiko Station Inn
from ¥2826/night
Guesthouse Teatime Cottag
from ‎¥30500/night
Cottage Pension Marimo
from ‎¥12943/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kebun Bunga Hananomiyako
Kebun bunga Hananomiyako di musim semi
Fujikyu Highland
fujikyu gate
Museum Itchiku Kubota
Pintu masuk Museum Seni Itchiku Kubota
Kawaguchiko Music Forest
Gunung Fuji dari Kawaguchiko Music Forest

Sumber gambar : Flickr Marco Bellucci


Recommended for you

Details

Start:
April 5
End:
April 14
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kawaguchiko Music Forest
3077-20 Kawaguchi, Fujikawaguchiko
Minamitsuru District, Yamanashi Prefecture 401-0304 Japan
+ Google Map