Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Musim Dingin Sounkyo 2018

January 22 - March 27

Sounkyo Ice Waterfall Festival

Di akhir Januari sampai Maret, di Sounkyo Onsen yang masuk kawasan Taman Nasional Daisetsuzan, Hokkaido diadakan Festival Musim Dingin Sounkyo (atau Sounkyo Onsen Hyobaku Matsuri dalam bahasa Jepang). Festival ini berlangsung di musim dingin, setiap hari selama tiga bulan penuh.

Dalam festival ini, dipamerkan bangunan-bangunan yang terbuat dari es, seperti istana, benteng, labirin, dan patung hewan yang semuanya terbuat dari es. Bangunan seperti istana bisa kita masuki dengan beberapa ruangan di dalamnya yang terbuat dari es. Dengan teknik pencahayaan lampu yang berwarna-warni, kita akan dibawa ke dunia fantasi yang menakjubkan.

Untuk mengikuti festival ini, pastikan teman-teman membawa pakaian hangat berlapis. Suhu malam hari di Sounkyo pada musim dingin bisa mencapai -10 derajat celcius. Sebagai perbandingan, saat Tim Info Jepang ke sini, kita harus meminum teh yang masih mendidih. Air minum biasa akan langsung membeku, hehe.

Jika lapar, kita bisa mengunjungi stand makanan dan minuman yang didirikan oleh penduduk lokal Sounkyo. Tentu mengasyikkan menikmati makan malam di udara terbuka, sambil melihat bangunan-bangunan es penuh warna.

Oiya, bersama dengan pasangan atau teman, Anda juga dapat menikmati kembang api di langit Sounkyo setiap hari sabtu atau hari libur. Acara kembang api biasanya akan dimulai sekitar pukul 20.30.

Akses Menuju ke Sounkyo Onsen

Dengan menggunakan Bus

Dari stasiun Asahikawa dengan naik bus ke Sounkyo (110 menit, dengan biaya ¥ 2.100 sekali jalan). Dalam sehari ada 7 kali perjalanan pulang pergi Asahikawa-Sounkyo.

Selain itu, buat teman-teman yang menginap atau stay di Sapporo, bisa naik Hokkaido Intercity Bus sampai ke Sounkyo Onsen.

Dengan menggunakan Kereta

Kita bisa naik kereta JR dari Stasiun Asahikawa ke Stasiun Kamikawa Station. Bisa dengan menggunakan kereta ekspres (40 menit, biaya 2.000 yen) atau dengan kereta biasa  (70 menit, biaya 1.070 yen). Dari Kamikawa, kemudian melanjutkan perjalanan bus ke Sounkyo Onsen selama 30 menit dengan ongkos 870 yen. Dalam sehari ada 11 kali perjalanan pulang pergi Kamikawa-Sounkyo.

Dari Stasiun Sapporo, bisa naik kereta limited ekspress Kamui dan Lilac sampai Stasiun Asahikawa, lalu dilanjutkan dengan kereta lokal JR Sekihoku Line sampai Stasiun Kamikawa. Lama perjalanan sekitar 3,5 jam dengan ongkos 5.470 yen.

Beberapa tempat penginapan di Sounkyo menyediakan bus antar-jemput gratis untuk tinggal tamu dari Asahikawa atau bahkan Sapporo. Silahkan tanyakan saat teman-teman melakukan reservasi.

DENGAN MOBIL atau Bus

Teman-teman bisa menyewa mobil di Asahikawa untuk perjalanan ke Sounkyo. Lama perjalanan kira-kira 1-2 jam. Tim Info Jepang menyarankan mobil karena di sini ada banyak tempat yang bisa teman-teman kunjungi termasuk ke Ginsendai, dan lebih mudah jika dengan mobil pribadi.

Beli Online Tiket Bus
Sapporo-Asahikawa-Sounkyo

Baca juga: Taman Nasional Daisetsuzan

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kaiko Sapporo
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
Hotel Gracery Sapporo
Hotel Gracery Sapporo
from ¥13196/night
Hotel Sunroute Sapporo
Hotel Sunroute Sapporo
from ¥9180/night
Hotel Route-Inn Sapporo
Hotel Route-Inn Sapporo Ekimae
from ¥11900/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Nakajima
Lighting up di Taman Nakajima Sapporo
Kebun Binatang Maruyama
Jerapah di Kebun Binatang Maruyama
Kuil Hokkaido
kuil hokkaido
Kanal Otaru
kanal otaru

Sumber gambar: Flickr Fest300


Recommended for you

Details

Start:
January 22
End:
March 27
Event Category:
Event Tags:
,
Website:
http://www.sounkyo.net/english/

Venue

Sounkyo Onsen
Kamikawa District, 078-1701
Kamikawa, Hokkaido Prefecture Japan
+ Google Map
Website:
http://www.sounkyo.net/english/