Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Ume Atami

January 14, 2017 @ 8:30 am - March 4, 2017 @ 4:00 pm

Bunga plum mekar di Atami Plum Garden

Festival Ume Atami adalah festival utama yang diadakan di Atami, di wilayah Semenanjung Izu di Prefektur Shizuoka. Festival ini dilangsungkan setiap minggu kedua bulan Januari sampai minggu pertama bulan Maret. Nah, festival ini dipusatkan di Atami Plum Garden. Dalam bahasa Jepang, Atami Plum Garden ini disebut Atami Baien. Sebuah taman di Semenanjung Izu yang terkenal dengan mekarnya jutaan bunga plum Jepang atau ume di musim semi. 

Bunga ume mekar saat Festival Ume Atami

Bunga ume mekar saat Festival Ume Atami

Atami Plum Garden ini sebetulnya dibangun oleh pedagang kaya Mogi Sobeh yang mulai menanam pohon plum pada 1866. Kini ada lebih dari 450 batang pohon plum raksasa berusia lebih dari 100 tahun dari 60 varietas di taman seluas 14 ribu meter persegi ini. Bunga-bunga plum di sini juga beraneka warna, mulai dari merah, putih, kuning, dan tentunya pink. 

Bunga ume atau bunga plum yang mekar ini bukanlah bunga sakura. Memang warnanya yang merah jambu sangat mirip dengan bunga sakura di Jepang, namun sesungguhnya bunga plum berbeda. Bunga ini juga jadi bunga pertama yang mekar dalam setahun, dan jadi penanda berakhirnya musim dingin yang panjang dan sepi karena mayoritas orang yang berada di dalam rumah. Setiap tahunnya, ratusan ribu orang datang untuk mengunjungi Atami Plum Garden untuk bergabung menikmati keindahan bunga ume yang mekar dalam Festival Ume Atami.

Atami yang berada di semenanjung Izu juga menjadi daerah pertama tempat mekarnya bunga plum. Ini terkait dengan lokasinya yang berada di sebelah selatan dan paling dekat dengan Samudera Pasifik yang hangat, sehingga paling pertama merasakan udara hangat musim semi. Beberapa bunga plum memang sudah mekar sejak bulan Januari tergantung jenis varietasnya, namun menurut pengalaman waktu terbaik adalah bulan Februari dimana mayoritas bunga plum mekar sempurna.

Festival Plum Atami ini diadakan pada jam 08.30 sampai dengan jam 16.00, atau sesuai dengan jam buka Atami Plum Garden. Di puncak festival (sekitar bulan Februari), khususnya di akhir pekan, teman-teman sebaiknya datang agak pagi untuk menghindari antrian dan padatnya pengunjung yang datang ke sini. Selama festival, diadakan pula beragam kegiatan budaya seperti penampilan Taiko Drum, bergabung dalam upacara minum teh tradisional Jepang, tarian tangan para Geisha, dan juga konser musik yang diadakan oleh para penduduk sekitar. Puas berjalan-jalan dan melihat keindahan bunga plum yang mekar, nikmati juga sajian makanan tradisional Shizuoka yang dijual di area pintu masuk taman.

Informasi Penting Lainnya mengenai Festival Ume Atami

Buat teman-teman yang menginap di hotel atau Ryokan Atami, bisa mendapatkan potongan tiket masuk ke Atami Plum Garden juga. Dari harga awalnya yakni 300 yen menjadi cukup membayar 100 yen saja. Berikut ini hotel dan ryokan yang ada di Atami, silakan klik link di bawah ini untuk langsung mengecek harga hotel via booking.com.

  1. Watei Kazekomichi (15 menit jalan kaki dari Atami Onsen).
  2. Furuya Ryokan (15 menit jalan kaki dari Stasiun Atami).
  3. Hotel Kan-ichi (13 menit jalan kaki dari Stasiun Atami).
  4. Hotel Micuras (10 menit jalan kaki dari Stasiun Atami).

Akses menuju ke Atami Baien

Dari Tokyo bisa naik JR Tokaido Line sampai ke Atami Station. Kemudian pindah ke jalur kereta lokal JR Ito Line, sampai ke Kinomiya Station yang hanya berjarak satu stasiun (2 menit perjalanan kereta). Dari Kinomiya Station, bisa jalan kaki sekitar 10 menit ke arah barat sampai ke taman. Rute kereta ini tercover seluruhnya oleh Tokyo Wide Pass.

Bisa juga naik bus Izu Hakone langsung dari Atami Station ke arah Ainohara Danchi. Turun di halte bus Plum-Ainohara, sekitar 15 menit perjalanan dari halte keberangkatan di Atami Station.

Recommended Hotels in Atami [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Fancy Business Hotel
Fancy Business Hotel
from ¥5600/night
Atami Seaside Spa &
Atami Seaside Spa & Resort
from ¥14616/night
Guest House Maruya
Guest House Maruya
from ¥3888/night
Khaosan Atami Onsen Ryoka
Khaosan Atami Onsen Ryokan
from ¥3500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Air Terjun Shiraito
Pemandangan musim gugur di Air Terjun Shiraito
Gotemba Premium Outlets
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets
Gunung Fuji
Tempat Wisata di Fuji-Kawaguchiko
Danau Tanuki
Fenomena Diamond Head Gunung Fuji dari Danau Tanuki

Sumber gambar: K1R Sakai, Yasunobu Ikeda


Recommended for you

Details

Start:
January 14, 2017 @ 8:30 am
End:
March 4, 2017 @ 4:00 pm
Event Categories:
,
Event Tags:

Venue

Atami Baien
8-11 Baien-cho,
Atami-shi, , Shizuoka Japan
+ Google Map
Phone:
+81-557-85-2222
Website:
http://www.ataminews.gr.jp/event/148/