Atami Ropeway

Home / Attraction / Atami Ropeway
Item image

Atami Ropeway atau kereta gantung Atami adalah salah satu spot favorit untuk menikmati pemandangan kota Atami dan Teluk Sagami dari ketinggian. Atami Ropeway dikenal sebagai ropeway atau kereta gondola terpendek di Jepang. Stasiun keberangkatan Atami Ropeway dapat dicapai dengan naik bus dan turun di halte bus Atami Korakuen. Setelah membeli tiket, kita bisa naik Atami Ropeway sampai ke puncak Gunung Hachiman Yama dalam perjalanan selama 3 menit. Perjalanan 3 menit inilah yang disebut-sebut sebagai yang terpendek di Jepang.

Kegiatan Wisata dari Atami Ropeway

1. Naik Atami Ropeway yang transparan

Atami Ropeway terkenal dengan kereta gondolanya yang transparan di sisi-sisinya. Kita bisa melihat pemandangan laut dan kepulauan lepas pantai 360 derajat dari 4 sisi kereta gondola. Pijakan kakinya juga transparan lho! Jadi buat kamu yang takut ketinggian, sepertinya bakal gemeteran ketakutan.

2. Menikmati pemandangan dari puncak gunung

Di hari cerah, kita bisa menikmati pemandangan semenanjung Boso (Chiba), semenanjung Miura Misaki (di Kanagawa), dan kepulauan Izu Oshima di lepas pantai. Ini karena lokasi geografis Atami Ropeway yang sangat unik. Atami Ropeway dibangun di gunung Hachiman Yama, yang lokasinya berada di bibir pantai (lokasi yang sangat unik dan jarang ditemukan di Jepang). Inilah yang membuat kita bisa menikmati pemandangan laut dan kepulauan lepas pantai dengan jelas dari ketinggian.

Jika tiba di malam hari, kita juga bisa menikmati pemandangan malam kota Atami yang sangat indah. Catatan dari Tim Info Jepang yang pernah ke sini, untuk menikmati pemandangan malam kota Atami kita harus menginap di Atami atau naik taksi ke stasiun Atami. Ini dikarenakan Atami Ropeway hanya beroperasi dari jam 09.30-17.00, dengan kereta terakhir ke kaki gunung berangkat pukul 17.30. Biasanya pukul 17.30, langit belum terlalu gelap dan lampu-lampu tidak banyak menyala, sehingga pemandangan malamnya tidak maksimal. Jika ingin menikmati pemandangan malam, teman-teman bisa naik bus loop sigtseeing dari halte Kastil Atami (Atami-jo) menuju ke Atami Station.

3. Buat para pasangan, jangan lupa ke Aijou Misaki=Semenanjung Kasih

Buat kamu yang liburan ke Jepang bersama dengan pasangan atau keluarga, jangan lupa mampir ke Aijou Misaki atay semenanjung kasih. Di sini para pasangan biasanya akan menuliskan nama masing-masing di gembok dan menguncinya, pertanda hubungan mereka tidak akan terlepaskan bagaikan gembok. Memang tempat-tempat seperti ini banyak ditemukan di negara-negara lain, namun karena letaknya yang berada di dekat Kuil di puncak gunung, konon katanya efeknya lebih manjur dan dipercayai oleh orang Jepang.

Akses ke Kastil Atami

Dari Tokyo bisa naik shinkansen sampai ke Atami Station. Lama perjalanannya 45 menit dengan ongkos 3.670 yen (tercover oleh Tokyo Wide Pass dan JR Pass). Dari Stasiun Atami, kita bisa naik bus loop sightseeing sampai halte Kourakuen. Lama perjalanannya 10 menit dengan ongkos 250 yen.

Informasi Tiket Masuk

Harga tiket PP untuk naik Atami Ropeway adalah 600 yen untuk orang dewasa dan 400 yen untuk anak-anak dan pelajar. Sedangkan harga tiket one way, adalah 400 yen untuk orang dewasa dan 300 yen untuk anak-anak dan pelajar

Recommended Hotels in Atami [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Fancy Business Hotel
1 km away
Fancy Business Hotel
from ¥5600/night
Grandview Atami Private H
1 km away
Grandview Atami Private Hot Spring
from ¥7500/night
Atami Seaside Spa &
1 km away
Atami Seaside Spa & Resort
from ¥14616/night
Guest House Maruya
1 km away
Guest House Maruya
from ¥3888/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Fuji Flower Village Grinp
35 km away
Fuji Flower Village Grinpa
Kastil Atami
0 km away
Bunga sakura di Kastil Atami
Nihondaira Shizuoka
57 km away
Pemandangan malam dari Nihondaira di Shizuoka
Stasiun Mishima
16 km away
Penampakan Depan Stasiun Mishima

Sumber gambar: Flickr Skip Peel, &h3f3f, &h3f3f


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. malam pak..
    kalau dr Tokyo ke kota Shizuoka apakah tercover dgn Tokyo Wide Pass ini?
    saya sdh cek di website JR koq gak cover yg shizuoka padahal di artikel ini ada .
    trims sebelumnya pak..

    • Nugroho Christian  |  

      Ke kota Shizuoka itu tidak tercover bu, tapi ke Prefektur Shizuoka (Stasiun Atami, Ito, kawasan Kawazu di semenanjung Izu) itu tercover dengan JR Pass. Mungkin ibu ketuker antara sebutan kota dan prefektur Shizuoka. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!