Fuji Safari Park

Home / Zoo / Fuji Safari Park
Item image

Melihat pemandangan puncak Gunung Fuji yang ditutupi salju putih dari kejauhan, sungguh indah! Saya lalu memalingkan pandangan dan melihat gajah, jerapah, dan zebra yang berlarian bebas di habitatnya, di savana Afrika. Ketika saya bingung di mana saya sedang berada sekarang, tiba-tiba seekor singa datang mendekat ke mobil. Rambut di sekeliling wajahnya bisa saya lihat dengan jelas. Wow, ini dia si raja hutan yang begitu terkenal di buku cerita masa kecil saya. Meskipun dia tidak mengaum atau berlari mengejar mangsanya, namun kegagahan si raja hutan ini begitu terasa saya, hanya di Fuji Safari Park, kita bisa melihat pemandangan alam liar Afrika dengan Gunung Fuji sebagai latar belakangnya. Suatu pemandangan yang tidak bisa dilihat kecuali berlibur ke Jepang dan Fuji Safari Park. Apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan di Taman Fuji Safari Park? Berikut rangkuman lengkap khas Tim Info Jepang.

5 Kegiatan Seru dan Menegangkan di Fuji Safari Park

1. Berkeliling habitat hewan-hewan buas, waaw!

Memegang predikat sebagai kebun binatang terbesar di Jepang, kebun binatang ini adalah menjadi ikon objek wisata di kawasan Fuji setelah Gunung Fuji, Danau Kawaguchiko, dan taman bermain Fujikyu Highland. Kebun binatang yang mulai dibuka sejak tahun 1980 ini punya konsep seperti Taman Safari Indonesia. Di Fuji Safari Park menawarkan pengalaman melihat langsung dari kendaraan kita hewan-hewan hidup bebas di habitatnya, termasuk hewan-hewan karnivor (pemakan daging) singa, cheetah, dan beruang. Namun, yang spesial, semuanya hidup di habitat buatan yang dibuat sangat mirip dengan kenyataan, ditambah kenyataan: semuanya dekat dengan Gunung Fuji!

Cheetah di Fuji Safari Park

Cheetah di Fuji Safari Park

2. Bersentuhan dengan hewan-hewan yang lucu-lucu

Setelah berkeliling melihat beruang, singa, harimau, cheetah, dan juga jerapah, zebra, unta, kerbau, dan gajah dari kendaraan atau bus safari, kita bisa berkunjung ke zona lainnya. Di zona yang kedua ini, kita akan melihat binatang-binatang lain yang hidup di dalam kandang. Ada kangguru, kuda poni, kelinci, meerkat dari Afrika, dan juga aneka kucing dan anjing di dalam Cat’s House dan Dog’s House.

Pengalaman “bersafari” dan melihat hewan-hewan yang hidup liar di alamnya membuat kebun binatang ini jadi favorit tempat liburan maupun study-tour sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tokyo, Kanagawa, dan Yamanashi. Jadi jangan heran setiap akhir pekan atau saat liburan musim panas, kebun binatang akan dipenuhi dengan anak-anak.

3. Berkeliling taman dan memberi makan Jerapah atau Gajah

Buat yang tidak membawa kendaraan, jangan takut tidak bisa berkeliling. Kita bisa bergabung dalam tur safari menggunakan bus. Dekorasi interior bus yang unik dengan berbagai bentuk binatang seperti harimau, badak, dan gajah sangat menghibur anak-anak. Setiap penumpang juga diberikan sayuran, buah-buahan, dan daging yang dapat digunakan untuk memberi makan hewan secara langsung. Anak-anak begitu menyukai saat bisa memberi makan langsung hewan-hewan, khususnya saat bisa melihat dekat wajah jerapah atau menyentuh belalai gajah. Saat masuk ke zona karnivora, kaca jendela akan ditutup untuk keamanan pengunjung.

Tersedia juga mobil jeep mini 4WD yang bisa disewa oleh teman-teman. Harganya mulai dari 5.000 yen dan bisa membawa sampai dengan 7 orang penumpang. Rasakan pengalaman bersafari layaknya petualang yang ada di film-film dari mobil yang punya desain seperti zebra yang inik ini.

4. Ayo coba tour malam hari di Fuji Safari Park!

Di bulan April sampai Oktober, setiap akhir pekan dan libur nasional diadakan atraksi safari malam. Kita bisa berkeliling dan melihat aktivitas dan kebiasaan hewan-hewan do malam hari. Khususnya cheetah, harimau, dan singa yang lebih aktif di malam hari. Sungguh pengalaman yang tidak ada bandingannya.

5. Jangan lupa beli oleh-oleh khusus yang hanya ada di Fuji Safari Park

Sebelum kembali ke Tokyo atau ingin mengunjungi kawasan Gunung FujiKawaguchiko dan Hakone, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di Safari Shop. Khusus bagi para wisatawan, dapatkan juga harga bebas pajak untuk berbagai macam suvenir berupa boneka binatang yang lucu dan kaos. Cukup dengan menunjukkan passport teman-teman saat akan melakukan pembayaran. Oiya, tidak perlu khawatir kehabisan uang yen tunai, kita bisa membayarnya dengan kartu kredit JCB, VISA, Master Card, Diners Club, TS CUBIC, UC Card, Discover Card, American Express.

Akses menuju ke Fuji Safari Park

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta JR Tokaido Line atau Tokaido Shinkansen dan turun di Stasiun Mishima. Lama. Lama perjalanan dengan Shinkansen Kodama sekitar 52 menit atau 45 menit dengan Shinkansen Hikari, dengan harga tiketnya 4.000 yen. Jika naik kereta biasa, ongkosnya hanya 2.270 yen selama kurang lebih 2 jam melalui Stasiun Odawara atau Atami.

Dari pintu keluar selatan di Stasiun Mishima, kita bisa naik bus lokal ke Fuji Safari Park selama 35 menit dengan biaya 1.070 yen. Busnya ada di pemberhentian (bus stop) nomor 2. Waktu keberangkatan bisa dicek di halaman ini (bahasa Jepang).

Jadwal keberangkatannya sebagai berikut:

  • 09.10, tiba jam 10.00 (keterangan 1)
  • 10.15, tiba jam 11.07 (keterangan 2)
  • 14.30, tiba jam 15.26 (keterangan 1)

Jadwal kepulangannya sebagai berikut:

  • 11.33, tiba jam 12.30 (keterangan 1)
  • 15.02, tiba jam 16.00 (keterangan 2)
  • 16.53, tiba jam 17.50 (keterangan 1)
  1. Keterangan 1: Jadwal bus untuk setiap akhir pekan dan hari libur sampai tanggal 27 November. Dan Jadwal bus setiap hari dari 1 Desember sampai 2 April.
  2. Keterangan 2: Jadwal bus untuk hari biasa sampai tanggal 30 November.

Bus lainnya juga berangkat dari Gotemba Station dan Fuji Station. Dari Stasiun Gotemba, ongkosnya 760 yen dengan lama perjalanan sekitar 35 menit. Tersedia keberangkatan jam 08.30, 09.00, 10.50, 12.40, 13.30, dan 14.55. Untuk kepulangannya ada pada jam 10.53, 11.58, 13.48, 15.08, 16.43, dan 18.03.

Dari Stasiun Fuji, ongkosnya 1.040 yen. Tersedia keberangkatan pada jam 09.00 dan tiba di Fuji Safari Park jam 10.00. Untuk kepulangannya ada pada jam 17.05 dan tiba di Stasiun Fuji jam 18.07.

Informasi Tiket Masuk

Tiket Masuk di ke Fuji Safari Park adalah 2.700 yen untuk orang dewasa dan 1.500 yen untuk anak-anak. Jika ingin tur safari malam hari, dikenakan biaya 1.700 yen. Tersedia juga paket safari biasa (siang hari) dan safari malam dengan harga 3.700 yen. Perlu dicatat bahwa pada saat musim dingin dari bulan November hingga pertengahan Maret, jam buka Fuji Safari Park sangat pendek, dari jam 10.00 hingga 15.30, jadi jangan sampai udah ke sana tahunya sudah tutup.

Cheap Hotels near Fuji Safari Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Select Inn Fujisan Gotemb
15 km away
Select Inn Fujisan Gotemba
from ¥6057/night
Hotel Route-Inn Gotenba
14 km away
Hotel Route-Inn Gotenba
from ¥7803/night
Kuretake Inn Gotemba Inte
14 km away
Kuretake Inn Gotemba Inter
from ¥8111/night
The Gotembakan
14 km away
The Gotembakan
from ¥6571/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Tanuki
37 km away
Fenomena Diamond Head Gunung Fuji dari Danau Tanuki
Fuji Milk Land
34 km away
Pemandangan Fuji Milk Land
Atami Plum Garden
16 km away
Bunga plum mekar di Atami Plum Garden
Fuji Flower Village Grinp
17 km away
Fuji Flower Village Grinpa

Sumber gambar: Takashi Ando, Takashi Ando, kaz*Keith Pritchard,


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (41)

  1. Selamat siang Pak Nugroho
    Saya, istri & teman-teman rencana liburan ke Jepang tgl 8 – 12 September 2018 nanti. Kami berangkat dari Jakarta to Narita (23,50 – 09.10) & pulang dari Haneda to Kualalumpur (23,50 – 05.55) Mohon infonya Pak, lokasi hotel yang mudah di jangkau dengan kereta. Rencana kami juga akan ke Fuji, Disneyland dan bermain di area Tokyo. Kira2 itinerary apa yang cocok buat kami, mengingat ini kali pertama kami ke Tokyo. Terima kasih

  2. Selamat sore Pak Nugroho,
    Mohon pencerahannya, saya berencana ke Jepang via Tokyo dari tgl. 16-23 January. Setelah tiba di Narita saya akan langsung pake penerbangan domestic ke Sapporo dan disana stay selama 4D3N. Selain keliling Sapporo, saya berencana pergi ke Asahiyama zoo (penguin walk) dan Otaru. Apakah bisa 2 destinasi ini ditempuh dalam sehari dengan naik bis Chuo Hokaido? maksudnya saya berangkat pagi dari Sapporo dan akan kembali lagi di Sapporo.
    Apakah Pak Nugroho ada saran untuk itinerary kami selama di Hokaido? Many thanks

  3. Selamat Malam Bpk. Nugroho.. mohon pencerahan nya. saya ingin mengunjungi Fuji, Kawaguchiko, Snow Town Yeti dan Fuji Safari Park dari Tokyo dan balik ke Tokyo lagi. Bagus nya saya kemana dulu ya Pak dari rencana diatas? apa bisa dijangkau hanya dengan 1 hari? apakah ada bus untuk menjangkau rencana tsb. semua nya? Terimakasih Pak. Salam

  4. Pagi Pak Nugroho…rencana setelah selesai dari fuji safari park kami mau mampir ke gotemba outlet…kami dua dewasa..dua anak ( 8 & 5 thn )…mohon saran transport menuju ke gotemba outlet…terima kasih sebelumnya…

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa naik bus langsung dari Fuji Safari Park ke Gotemba, untuk kepulangannya ada pada jam 10.53, 11.58, 13.48, 15.08, 16.43, dan 18.03. Salam.

  5. Siang pak.

    Mohon info utk ke tempat ini apakah bisa menggunakan jr tokyo wide pass? Bagaimana rutenya?

    Jika tidak bisa, bagaimana cara dr tokyo ke tempat ini dan berapa perkiraam biayanya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Bapak harus menambah ongkos 320 yen dari Atami Station (stasiun terakhir yang tercover oleh JR Tokyo Wide Pass) hingga ke Mishima Station.
      Dari Atami Station bisa naik Tokaido Line sampai ke Mishima Station. Salam

    • Selamat siang.

      Perkiraan berapa waktu tempuh sampai ke tujuan dari tokyo dgn tokyo wide pass + tokkaido line tadi.

  6. Pagi Pak Nugroho…mohon sarannya utk pass yang terbaik/terhemat utk iten di bawah ini:
    Day 1: tiba di tokyo malam jam 9
    Day 2: kamogawa seaworld ( plan paket gogo )
    Day 3: disneyworld
    Day 4: disneysea
    Day 5: fuji safari park – gotemba outlet
    Day 6: universal osaka – balik tokyo
    Day 7: tokyo shopping area
    Day 8: berangkat Jakarta

    Terima kasih banyak sebelumnya Pak..
    Hary

  7. Malam pak, mao tanya jikalau sy pny jrpass, paling bagus ambil jalur transport yg mana ya dari tokyo menuju fuji safari? Btw apakah bs sy ambil setengah hari saja sekitar jam 1an sampe sana pulg jam 5sore gt?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Jika memiliki JR PASS, bisa naik shinkansen dan lewat Mishima Station.
      Salam

    • Thanks pak atas responnya. Jd jikalau saya pergi di weekdays bulan april cm bisa naik bus jam 10.15 ya pak? Kira2 kalau sy rencana pagi ke gala yuzawa(main sled n salju bntr), siang ke fuji safari keburu gak y pak? Thanks

  8. Selamat malam Pak Nugroho,
    Dalam perjalanan dari Tokyo ke Osaka, saya ingin mampir Fuji dan Gotemba tanpa menginap. Apakah memungkinkan? Dan sebaiknya naik apa dan lewat mana.Terima kasih dan salam.

  9. Selamat malam. Salam dari malaysia.
    Mohon info, saya akan berada di tokyo 16-23 January ini.saya bercadang mahu ke fuji & hakone untuk 2 malam dari shinjuku. Kalau harus bermalam di area fuji, area mana yang bagus & dan Hakone juga. Hotel yang murah & nearby stations.

    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Contoh itinerary 2 malam bisa dibaca di artikel: itinerary perjalanan Kawaguchiko Fuji dan Hakone. Silakan membuka link di bawah ini untuk keterangan lengkapnya.
      Ibu bisa naik shinkansen sampai ke Odawara (tercover JR Pass), kemudian berkeliling daerah wisata Hakone dengan transportasi Hakone (tidak tercover JR Pass), terakhir naik bus dan menginap di Gotemba (tidak tercover JR Pass). Beberapa hotel di Gotemba antara lain (yang murah dan dekat stasiun Gotemba)
      1. Select Inn Fujisan Gotemba
      2. Hotel Route-Inn Gotenba
      3. The Gotembakan.
      Besok harinya bisa naik bus ke Kawaguchiko, berkeliling tempat wisata sekitar Kawaguchiko dan menginap di hotel dekat Kawaguchiko.
      Esok harinya bisa kembali dengan naik Fuji Kyuko Line (tidak tercover JR Pass), kemudian lanjut kereta ekspress sampai Tokyo (tercover JR Pass).
      Salam

    • Rencana saya hanya 1 hari utk melihat mt. Fuji view yg paling bagus dr mana ya , dan siang harinya saya mau ke gotemba premium outlets cara yg paling enak gimana ya ? Trimakashi😊

    • Nugroho Christian  |  

      View gunung fuji tergantung kapan/ musim apa bapak liburannya ke Jepang. Boleh kami tahu jadwal perjalanan bapak selama di Jepang?
      Supaya bisa memberikan rekomendasi lebih terarah. Salam

    • Mas, Pak, Om…

      Kalau rute saya (awal Maret`17) dari Osaka – Fuji – Tokyo dengan Hakone Pass berarti bisa ya?
      Tetapi kondisinya menginap 1 mlm. Misal dari Osaka (Kamis sore) ke Gotemba (menginap di Gotemba), kemudian Paginya jum’at keliling Fuji (Gotemba, Hakone, Fuji, Kawaguchiko), and then sore-nya atau last train pulang ke Tokyo. Tercover gak ya dengan Hakone Pass ini ?

      Kalau tercover, pertanyaan lagi, berapa ya harga Pass ini, dan berarti bentuk tercovernya transportasi ini bisa bus bisa kereta ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Hai Amy, perjalanan dari Gotemba-Hakone-Fuji-Hakone ini tercover dengan Fuji Hakone Pass, termasuk seluruh transportasi antara tempat-tempat tersebut dan perjalanan kembali ke Tokyo.
      Namun harap diingat, rute Osaka-Gotemba tidak tercover oleh pass ini. Salam.

    • owh ok,…
      Jadi begini ;
      1. Dari Osaka ke Odawara use Shin Hikaru Yen 7.500 an
      2. Dari Odawara ke Gotemba use Fuji Hakone Pass
      3. Besok-nya dari Fuji ke Tokyo masih bisa menggunakan Fuji Hakone Pass (masa berlaku bisa berapa hari ya?)

      Dan berapa harga Fuji Hakone Pass ini per hari ? apakah seperti JR Tokyo Wide Pass Yen 10.000 bisa utk 3 hari

      Always before and after many many thanks fully

    • Djohan Harginto  |  

      Jika saya mengikuti saran Pak Nugroho kepada Ping Ping (itinerrary 2 malam) tgl 10 Desember 2016 naik shinkansen sampai ke Odawara ,kemudian keliling daerah wisata Hakone dengan transportasi Hakone. dan terakhir menginap di Gotemba.dan esoknya naik bus ke Kawaguchiko dan berkeliling sekitar kawaguchiko. yang ingin saya tanyakan: Bagaimana dengan saya yang membawa 2 koper besar (dari Osaka) , kan harus turun nak bus ?

    • Djohan Harginto  |  

      Siang Pak Nugroho, saya sangat berminat mengikuti saran contoh itenenary 2 malam dari Bapak utk Ping Ping. yang ingin saya tanyakan ; Bagiamana dengan koper yang saya bawa dari Osaka ? apa ada tempat utk penitipannya ? dimana ? terima kasih. salam

    • Djohan Harginto  |  

      Pagi Pak. apa ada bus yang berangkat dari Odawara ke hotel di Gotemba atau di Hakone pp (untuk menurunkan barang-2) dan mengikuti itenerary Bapak “Tips hemat berkeliling gunung fuji hakone”. apa tercover dengan Fuji Hakone Pass. terima kasih. salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Silakan dibooking dulu Hotel di Gotemba-nya Pak. Nanti Tim Info Jepang bisa memberitahukan naik bus apa yang tercepat menuju ke hotelnya.
      Jadi Bapak bisa beli dulu Hakone Free Pass di Odawara (setelah turun shinkansen), nanti tinggal naik Hakone Tozan Bus ke hotelnya. Hakone Tozan Bus ini ongkosnya semua tercover oleh Hakone Free Pass. Salam

    • Djohan Harginto  |  

      Siang Pak Nugroho. saya telah booking Select Inn Fujisan Gotemba selama 2 malam. Jadi menurut bapak naik bus apa yang tercepat ke hotel dari Odawara yang tercover Fuji Hakone Pass ? terima kasih. salam

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Odawara Station Bapak sekeluarga bisa naik kereta Odakyu sampai Hakone Yumoto Station. Bisa saja naik bus, namun lebih cepat naik kereta sampai ke Hakone Yumoto Station. Lalu keluar stasiun, ke halte bus di depan stasiun dan naik Hakone Tozan Bus rute G (Gotemba). Halte terakhir adalah Gotemba Station dan bapak bisa jalan kaki sampai ke Select Inn Fujisan Gotemba. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!