Taman Kawazu Bagatelle

Home / Park / Taman Kawazu Bagatelle
Item image

Taman Kawazu Bagatelle Garden adalah taman mawar dengan arsitektur ala Perancis di kota Numazu di Semenanjung Izu. Tempat ini mungkin belum terkenal dan masih “asing” di tengah-tengah telinga wisatawan Indonesia. Taman ini terletak tidak jauh dari kawasan Kawazu Izu yang terkenal dengan hanami sakuranya di bulan Februari. Di sini, kita bisa melihat hamparan bunga mawar yang begitu indah. Total ada lebih dari 1.100 jenis mawar di taman ini, dan lebih dari 10.000 tangkai bunga mawar yang begitu memanjakan mata. Bayangkan, sepanjang mata memandang, kita akan melihat kuntum-kuntum bunga mawar beraneka warna. Tim Info Jepang berkesempatan mengunjungi taman Kawazu Bagatelle pada awal musim panas tahun ini, gimana ya perjalanan kami?

Bagatelle berasal dari kata Perancis yang berarti “hal kecil yang indah”. Hal ini merujuk pada kuntum-kuntum bunga mawar kecil di taman yang begitu indah. Kawazu Bagatelle Garden, penuh dengan mawar kecil yang indah. Taman ini merupakan “kembaran” Bagatelle Park yang ada di Paris, Perancis.

Berkeliling di Taman Kawazu Bagatelle

Berkeliling di Taman Kawazu Bagatelle

Kapan waktu terbaik untuk melihat mawar di taman ini? Tenang saja, kita bisa melihat bunga mawar sepanjang tahun (kecuali saat musim dingin). Di akhir musim gugur, kelopak bunga mawar akan berguguran, dan tanaman akan tidur sejenak sepanjang musim dingin. Di musim semi, kuntum mawar kecil akan bermunculan dan terus bertumbuh. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan bunga mawar yang sedang mekar sempurna sekitar bulan Mei-Juni atau bulan Oktober-November.

Di taman ini juga sering diadakan event-event spesial, seperti Enjoy elegant riding! di mana kita bisa menikmati taman seperti Napoleon di Abad-19, lalu ada Kawazu Contact Festival di mana kita bisa melihat pameran buah, sayur, dan produk-produk lokal. Kawazu. Selain itu, ada Bagatelle Park Roses School setiap hari sabtu atau minggu di mana kita bisa belajar merawat bunga-bunga mawar.

Bunga mawar di Taman Kawazu Bagatelle

Bunga mawar di Taman Kawazu Bagatelle

Puas berjalan-jalan, saya kemudian mampir ke toko suvenir yang menjual aneka suvenir bertema bunga mawar. Ada parfum mawar, selai mawar, aksesoris dan payung lucu yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk teman, pacar, atau saudara.

Oiya, ada kafe juga yang menyediakan aneka makanan ringan dan minuman. Wah, enaknya menikmati secangkir kopi atau coklat panas, bahkan es krim rasa mawar sambil menikmati keindahan bunga mawar di taman.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk taman adalah:

  • Periode 28 April-31 Juli, dan 1 Oktober-31 November, 1.000 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak-anak.
  • Periode 1 Agustus-30 September, dan 1 Desember-27 April, 300 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak.

Akses Menuju ke Taman Kawazu Bagatelle

Dari Stasiun Kawazu, teman-teman bisa naik bis ke taman, selama kurang lebih 13 menit, dengan ongkos 210 yen. Busnya berangkat jam 10:02, 10:42, 11:30, 12:10, 13:20, 14:56, dan 15:48. Sementara bus kembali ke Stasiun Kawazu tersedia jam 10:19, 10:59, 11:47, 12:27, 13:37, 15:20, 16:15.

Dari Tokyo, kita bisa naik kereta JR Tokaido Shinkansen (kereta Hikari atau Kodama saja) sampai Stasiun Atami (sekitar 45 menit, dengan ongkos 3.670 yen) atau sampai Stasiun Mishima (sekitar 50-60 menit, dengan ongkos 4.000 yen). Jalur kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass. Selain dengan menggunakan kereta shinkansen, buat teman-teman yang ingin berhemat bisa mencoba naik kereta lokal JR Tokaido Main Line. Dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Atami sekitar 100 menit dengan ongkos 1.940 yen, atau sampai Stasiun Mishima selama 120 menit dengan ongkos 2.270 yen.

Kalau teman-teman ingin berkunjung ke Izu Kawazu dari Hakone, bisa naik kereta JR Tokaido Main Line dari Stasiun Odawara (pintu masuk Hakone) sampai Stasiun Atami. Lama perjalanannya sekitar 25 menit dengan ongkos 410 yen. Setibanya di Stasiun Atami, teman-teman bisa naik kereta JR Ito Line sampai Stasiun Ito (lama perjalanan sekitar 25 menit dengan ongkos 320 yen), lalu dilanjutkan dengan kereta Izu Kyuko Line sampai Stasiun Kawazu. Lama perjalanan sekitar 45 menit dengan ongkos 1.370 yen.

Selain itu, ada juga kereta ekspress Odoriko yang menghubungkan Stasiun Tokyo sampai Stasiun Kawazu (2,5 jam dengan ongkos 5.390 yen). Semua rute kereta Odoriko ini tercover oleh Tokyo Wide Pass, JR East Nagano Niigata Area Pass, JR East Tohoku Area Pass, dan JR East South Hokkaido Pass.

Catatan: Jadwal kereta Ekspress Odoriko yang menghubungkan Stasiun Tokyo dengan Stasiun Kawazu adalah jam 09.00, 10.00, 10.30, 11.00, 12.00, 13.00, 13.30.

Cheap Hotels in Izu Kawazu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kawazu Kaien
2 km away
Kawazu Kaien
from ¥13537/night
Gallery Court Ofa Atu
1 km away
Gallery Court Ofa Atu
from ¥4894/night
Kokoronodoka
2 km away
Kokoronodoka
from ¥9684/night
Imaiso
2 km away
Imaiso
from ¥9788/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Snow Town Yeti
57 km away
Bermain ski di Snow Town Yeti
Atami Ropeway
38 km away
Melihat pemandangan kota dari Atami Ropeway
Gotenba
61 km away
Keindahan Gunung Fuji dari Gotenba
Kastil Atami
38 km away
Bunga sakura di Kastil Atami

Sumber gambar: Shizuoka Prefectural Tourism Association, Shizuoka Prefectural Tourism Association, Shizuoka Prefectural Tourism Association


Recommended for you


Last modified: October 7, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!