Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Gora Park Sakura 2020

April 1, 2020 - April 7, 2020

Pemandangan Gora Park Sakura 2020

Gora Park atau Taman Gora adalah salah satu taman unik di Jepang. karena merupakan taman bergaya Prancis. Pengunjung dapat menikmati bunga sakura, azalea, rhododendron, hydrangea, momiji dan tanaman lainnya sepanjang tahun. Taman terletak di lereng curam di atas Stasiun Gora di ketinggian 450 meter, yang merupakan stasiun transit paling ramai di Hakone yang menghubungkan kereta gunung Hakone dan Hakone Tozan Cable Car. Kalau punya waktu cukup untuk berkeliling bisa mampir ke Taman Gora yang jaraknya hanya 5 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Gora. Tempat ini adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sakura di Hakone. Berikut adalah informasi mengenai Gora Park Sakura 2020.

Informasi tentang Gora Park Sakura 2020

Bunga sakura di Hakone mekar agak belakangan, yakni di sekitar pertengahan bulan April. Total ada sekitar 50 batang pohon bunga sakura dari jenis Yama Zakura, Somei Yoshino, Shidare Zakura, Kawazu Sakura, Kohigan Zakura (sakura yang mekar di musim dingin) dan jenis lainnya. Oh iya ada juga jenis Juugatsu Sakura atau sakura yang mekar di bulan Oktober. Unik ya koleksi bunga-bunga di Gora Park ini..

Selain melihat pemandangan sakura, kamu juga bisa berkeliling taman dengan objek-objek yang unik. Ada air mancur besar di tengah taman, outdoor music stage, rose garden, deodar cedar, dan juga taman wisteria. Ada juga rumah kaca dengan tanaman tropis, craft house, atau pendopo Isshikido yang merupakan cafe yang menawarkan teh dan kudapan manis, atau pendopo Hakuundo untuk tempat minum teh dengan pemandangan ke seluruh area taman. Biaya masuknya adalah 550 yen untuk anak SMP ke atas, sementara untuk anak SD ke bawah, biayanya gratis. Oh ya, kamu juga bisa menemukan loker dan toko suvenir di dekat pintu masuk.

Akses ke Taman Gora di Hakone

Dari Gora Station, kita bisa ke Taman Gora dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Untuk dapat mencapai Gora Station, kamu dapat menggunakan kereta Hakone Tozan dari Hakone Yumoto Station, sekitar 40 menit, dengan harga tiket 410 yen.  Kalau berangkat dari Odawara Station,  bisa naik kereta Hakone Tozan Train sampai ke Gora Station, dengan transit di Hakone Yumoto Station. Ongkosnya adalah 680 yen dengan waktu perjalanan 1 jam. Gora Park buka dari jam 09.00-17.00, dengan waktu masuk adalah sampai pukul 16.30.

Kalau dari Gotemba, bisa naik Hakone Tozan Bus lewat Sengokuhara sampai Stasiun Gora.

Ada dua akses menuju ke Hakone, naik bus ekspress atau naik kereta. Walaupun naik bus mungkin terlihat murah, sebaiknya pilih naik kereta. Ada 2 jenis kereta yang bisa dipakai dari Shinjuku Station: Odakyu Romance Car (kereta tercepat) dan kereta Odakyu biasa. Odakyu Romance Car adalah kereta super ekspress yang menghubungkan Shinjuku dan Odawara. Waktu tempuhnya hanya 85 menit atau lebih cepat satu jam dibanding kereta biasa, namun harga tiketnya sedikit lebih mahal sekitar 2.080 Yen. Buat temen-teman yang mau berhemat, bisa naik kereta Odakyu biasa dengan tiket 1.190 yen.

area yang dicover hakone free pass

Area yang dicover Hakone Free Pass

Liburan Hemat dengan Hakone Free Pass atau jika ingin mengunjungi kawasan Fuji dan Hakone sekaligus, silahkan gunakan Fuji Hakone Pass

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakone Kowakien Miyamafur
from ¥26526/night
Kinreisou
from ¥8382/night
Onsen Guesthouse Hakone T
from ¥3077/night
Merveille Hakone Gora
from ¥14000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Buddha Kamakura
great buddha kamakura
Enoshima Sea Candle
Enoshima Sea Candle ikon Enoshima yang cantik
Kishamichi Promenade
Jalur kereta Kishamichi Promenade
Museum Kereta Hara
Kereta melintas diorama di Museum Kereta Hara

Sumber gambar: Flickr Dainis Matisons


Recommended for you

Details

Start:
April 1, 2020
End:
April 7, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Gora Park
1300 Gora, Hakone
Ashigarashimo District, Kanagawa Prefecture 250-0408 Japan
+ Google Map