Loading Events

« All Events

Jozankei Yuki Toro Festival

January 30, 2020 @ 6:00 pm - February 3, 2020 @ 9:00 pm

Pemandangan Jozankei Yuki Toro Festival

Jika teman-teman datang ke Jepang saat musim dingin, bisa mampir ke kota onsen Jozankei. Lokasinya yang relatif dekat dari kota terbesar Sapporo dan aksesnya yang mudah, menjadikan tempat ini alternatif paling efisien dan efektif jika ingin menikmati pemandian air pas di Sapporo. Oh ya, jika datang pada akhir bulan Januari, teman-teman juga bisa menyaksikan Jozankei Yuki Toro Festival. Seperti apa festival itu? Simak liputan Tim Info Jepang yang menyaksikan Jozankei Yuki Toro Festival saat musim dingin.


Orang-orang menyalakan api saat Jozankei Yuki Toro Festival

Orang-orang menyalakan api saat Jozankei Yuki Toro Festival

Suasana sahdu saat Jozankei Yuki Toro Festival

Suasana sahdu saat Jozankei Yuki Toro Festival

Suasana Jozankei Yuki Toro Festival

Suasana Jozankei Yuki Toro Festival

Persiapan Jozankei Yuki Toro Festival

Persiapan Jozankei Yuki Toro Festival

Informasi mengenai Jozankei Yuki Toro Festival

Tim Info Jepang lagi-lagi dibuat terpukau dengan ide-ide masyarakat Jepang dan didukung sinergi dengan pemerintah kota. Kota onsen yang berada di pegunungan dan jauh dari keramaian kota, berubah menjadi tempat-tempat indah dan menawan. Meskipun udara musim dingin yang pelik dengan suhu menusuk sampai ke sumsum tulang, Jozankei Yuki Toro Festival seakan memberikan kehangatan dan semangat lewat cahaya-cahaya kecilnya yang menerangi malam pekat. Seluruh masyarakat dan pengelola onsen dan ryokan di Jozankei bersatu dan menyukseskan Jozankei Yuki Toro Festival dengan menyalakan lentera-lentera salju (yuki toro dalam bahasa Jepang) di depan ryokan dan onsen miliknya. Festival yang dimulai dari tahun 2011 terbukti bisa menambah kunjungan wisatawan domestik dan internasional ke kota onsen Jozankei.

Selain melihat yuki toro yang menyala sepanjang jalan dan di depan onsen serta ryokan, kita juga bisa menyaksikan atraksi Kuon atau Fire Dancer yang akan melakukan atraksi dinamis yang menghibur menggunakan api. Kita juga bakal mendapatkan sup bawang bombai gratis selama Jozankei Yuki Toro Festival. Perlu teman-teman ketahui bawang bombai Jozankei terkenal dengan kesegaran dan manisnya karena dipendam di bawah salju. Mantep deh semua pelayanan dan service di kota onsen Jozankei.

Show saat Jozankei Yuki Toro Festival

Show saat Jozankei Yuki Toro Festival

Jadwal Jozankei Yuki Toro Festival

Jozankei Yuki Toro Festival berlangsung selama 5 hari dari tanggal 30 Januari 2020 sampai dengan 3 Februari 2020. Untuk atraksi fire dancernya akan dilaksanakan setiap hari pada pukul 20.00 sekitar 15 menit, berlokasi di sekitar kompleks Jozankei Shrine atau Jozankei Jinja dalam bahasa Jepang. Untuk bisa menyaksikannya harus masuk ke Jozankei Shrine dengan tiket masuknya 500 yen. Selama acara festival, akan disiapkan shuttle bus gratis dari halte bus Jozankei Onsen Town menuju ke Jozankei Shrine.

Akses menuju ke Jozankei

Kita bisa naik bus shuttle Kappa Liner yang berangkat dari Sapporo Station, Odori atau Stasiun Susukino. Bus ini berangkat total 9 kali sehari. Atau juga dengan Jotetsu Bus nomor di halte nomor 7 atau 8. Ongkosnya 770 yen dengan waktu perjalanan 75 menit.

Akses ke Sapporo

Dengan Pesawata Terbang

Dari Tokyo kita bisa pergi ke Sapporo (Bandara New Chitose) dengan pesawat terbang domestik. Maskapai JAL, ANA, atau Air Do memiliki paket penerbangan murah dari Haneda ke Sapporo mulai dari 10.000 yen – 27.000 yen. Dari bandara naik kereta JR Chitose Line sampai ke JR Sapporo Station kurang lebih 35 menit.

Dengan Kereta

Kita bisa naik Hokkaido Shinkansen sampai ke Hakodate selama 4 jam dengan harga tiket 22.690 yen yang tercover oleh Japan East South Hokkaido Rail Pass. Dari Hakodate teman-teman bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Sapporo dengan kereta JR Ekspress Hokuto selama 3,5 jam dengan ongkos 5.720 yen.  Kemudian berjalan kaki 10 menit dari Sapporo Station.

Akses ke Stasiun Sapporo

  • Naik kereta api ekspress JR dari Bandara New-Chitose, lama perjalanan 30 menit dengan ongkos 840 yen.
  • Naik kereta api Super Kamui 8 dari Stasiun Asahikawa, lama perjalanan 80 menit dengan ongkos 2.490 yen.
  • Naik kereta JR Hakodate Line dari Stasiun Otaru, lama perjalanan 45 menit dengan ongkos 640 yen.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Dormy Inn Premium Otaru
Dormy Inn Premium Otaru
from ¥22706/night
Mitsui Garden Hotel
Mitsui Garden Hotel Sapporo
from ¥15597/night
Hotel Route-Inn Sapporo
Hotel Route-Inn Sapporo Ekimae
from ¥11900/night
Keio Plaza Hotel
Keio Plaza Hotel Sapporo
from ¥14006/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kanal Otaru
kanal otaru
Sapporo Factory
Pusat perbelanjaan Sapporo Factory
Pabrik Shiroikoibito
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Moerenuma Park
Panorama Moerenuma Park di Sapporo

Sumber gambar: Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency


Recommended for you

Details

Start:
January 30, 2020 @ 6:00 pm
End:
February 3, 2020 @ 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:
, ,

Venue

Jozankei Shrine
3 Chome Jozankeionsenhigashi, Minami Ward
Sapporo, Hokkaido 061-2302 Japan
+ Google Map