Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Matsumoto Castle Sakura 2020

March 29, 2020 - April 8, 2020

hanami sakura di Kastil Matsumoto

Kastil Matsumoto adalah salah satu dari tiga kastil bersejarah penting yang ada di Jepang, bersama dengan Kastil Kumamoto dan Kastil Himeji. Kastil Matsumoto juga dikenal dengan “Crow-Castle” atau “Kastil Gagak” karena desain dinding luar yang berwarna hitam dengan sedikit aksen putih yang menambah kesan “megah” dan ikonik. Selain itu, Kastil Matsumoto merupakan kastil tertua dengan desain 5 tingkat yang masih bertahan hingga hari ini. Seluruh bangunan kastil dan menara penjaga masih asli seperti pertama kali dibangun pada tahun 1592. Tidak heran, kalau pemerintah Jepang memasukkan kompleks kastil ini ke dalam situs warisan nasional Jepang. Terletak di pusat kota Matsumoto, kastil ini adalah ikon utama wisata kota yang terletak di tengah-tengah Prefektur Nagano. Simak kunjungan Tim Info Jepang mengunjungi Matsumoto Castle Sakura 2020.

Area taman yang ada di sekeliling kastil adalah area favorit para penduduk maupun wisatawan untuk menyaksikan hanami setiap tahunnya. Teman-teman bisa datang ke sini sekitar awal hingga pertengahan bulan April untuk menyaksikan keindahan hanami di sini. Ada sekitar 300 pohon sakura Yoshino yang mekar dan memberikan pengalaman hanami yang luar biasa. Di puncak musim hanami sakura, kita bisa juga merasakan pengalaman hanami yang berbeda di malam hari, yang dipadukan dengan iluminasi lampu yang begitu romantis. Sangat menakjubkan!

hanami sakura di Kastil Matsumoto

Hanami sakura di Kastil Matsumoto

Selain bisa menikmati pemandangan bunga sakura di siang hari, kita juga bisa melihat event spesial Night Sakura. “Night time Cherry Blossom Viewing” diadakan di Matsumoto Castle Honmaru Garden. Selama event ini, kita bisa melihat penampilan gagaku (musik klasik Jepang) dengan tiga instrumen (sou, shakuhachi), dan seruling, akan diadakan di Tsukimi-yagura.

Sebagai catatan, untuk pertunjukkan musik ini berbeda-beda sepanjang tahun mengikuti waktu mekarnya bunga sakura.

Kemudian untuk mengikuti acara ini, kita tidak perlu membayar tiket masuk. Kita bisa duduk bersantai melihat bunga sakura dan iluminasi malam hari, sambil menikmati panganan lokal Matsumoto. Ada kue beras manis, sup miso panas, dan juga teh Jepang yang dijajakan oleh stand-stand makanan sekitar.

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk Kastil Matsumoto, kita dikenai biaya tiket masuk seharga 700 yen untuk dewasa anak SMA ke atas, 300 yen untuk anak SD dan SMP.

Akses Menuju Kastil Matsumoto

Dari Stasiun Matsumoto, kita bisa berjalan kaki selama 15 menit ke arah utara. Atau bisa juga naik bus kota Sneaker yang memiliki jalur memutar ke tempat-tempat wisata di kota Matsumoto dan turun di depan kastil. Bus kota ini tersedia setiap 30 menit dan harga tiketnya 190 yen. Buat teman-teman yang ingin berkeliling kota Matsumoto, kita bisa datang ke penyewaan sepeda gratis yang bisa ditemukan di dekat stasiun, kastil Matsumoto, atau museum seni kota Matsumoto.

Akses Menuju Stasiun Matsumoto

1. Dari Tokyo (dengan kereta)

Dari Shinjuku Station naik kereta JR Chuo Line sampai Stasiun Matsumoto melalui Stasiun Takao dan Kofu. Lama perjalanan sekitar 4,5 jam dengan ongkos 4.000 yen.

Atau juga bisa naik kereta Limited Ekspress Super Azusa dari Stasiun Shinjuku sampai Stasiun Matsumoto selama 2,5 jam dengan ongkos 6.380 yen.

Selain itu teman-teman juga bisa naik kereta Shinkansen Hakutaka/ Asama dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Nagano sekitar 110 menit, lalu bisa lanjut naik kereta limited express Wide View Shinano selama 50 menit dengan total ongkos tiket 8.910 yen.

2. Dari Tokyo (Dengan bus)

Buat yang mau naik bus, tersedia bus Keio Highway dari terminal bus Stasiun Shinjuku sampai ke Stasiun Matsumoto. Bus ini berangkat setiap jam dengan lama perjalanan sekitar 3 jam dengan harga 3.800 yen untuk sekali perjalanan dan 6.900 yen untuk rute pergi-pulang. Informasi selengkapnya bisa dilihat di Matsu Moto Shinjuku.

3. Dari Nagano (Dengan kereta)

Dari Stasiun Nagano, kita bisa naik kereta limited express Wide View Shinano selama 50 menit dengan ongkos tiket 2.320 yen. Atau Shinonoi Line seharga 1.170 yen namun dengan 80 menit perjalanan.

4. Dari Osaka/ Nagoya (Dengan bus)

Selain itu, juga tersedia bus Alpico dan Hankyu dari Stasiun Osaka sampai Matsumoto dan bus Alpico dan Meitetsu dari Stasiun Nagoya.

Cheap Hotels near Matsumoto Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Matsumoto BackPackers
Matsumoto BackPackers
from ‎¥3171/night
Hotel New Station
Hotel New Station
from ‎¥6444/night
Premier Hotel Cabin Matsu
Premier Hotel Cabin Matsumoto
from ‎¥6342/night
Hotel Trend Matsumoto
Hotel Trend Matsumoto
from ‎¥5421/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kamikochi Nagano
Musim semi di Kamikochi Nagano
Shin Hotaka Ropeway
Pegunungan Alpen Jepang dari Shin Hotaka Ropeway
Danau Suwa Nagano
Indahnya Danau Suwa
Kastil Ueda
Pintu gerbang Kastil Ueda

Sumber Gambar : Flickr Kimon Berlin


Recommended for you

Details

Start:
March 29, 2020
End:
April 8, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Matsumoto Castle
4-1 Marunouchi
Matsumoto City, Nagano Prefecture 390-0873 Japan
+ Google Map