Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Omi Hachiman Sakura 2020

March 28, 2020 - April 6, 2020

Bunga sakura di kanal Omi Hachiman

Omi Hachiman adalah kota yang terletak di sisi barat Danau Biwa, danau terbesar di Jepang. Wilayah ini dikenal luas dengan kanalnya yang menjadi rute perdagangan Edo dan Kyoto di masa lampau. Kini kanal-kanal masih bisa kita nikmati namun bukan sebagai media transportasi, melainkan sebagai tempat wisata unik di sekitar Kyoto. Kanal sepanjang 4.750 meter ini menjadi urat nadi kehidupan penduduk Omi Hachiman selama ratusan tahun, yakni para pedagang dan penyalur barang-barang kebutuhan di wilayah Kyoto dan Osaka. Omi Hachiman kini berubah drastis menjadi kota wisata dengan bangunan-bangunan tua nya yang unik dan cantik, dan tentu juga restoran atau kafe di tepi kanal yang tidak pernah sepi pengunjung. Oh ya kita juga bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di sepanjang tepi kanal di Omi Hachiman dari akhir bulan Maret hingga pertengahan April. Berikut adalah informasi mengenai Omi Hachiman Sakura 2020.

Informasi tentang Omi Hachiman Sakura 2020

Area Omi Hachiman juga dikenal dengan pemandangan musim seminya yang spektakuler. Total ada sekitar 500 batang pohon bunga sakura dari jenis Someiyoshino yang tumbuh di sisi kiri kanan kanal sampai ke arah Danau Biwa. Pemandangan ini jadi favorit para penduduk maupun wisatawan di awal musim semi (sekitaran akhir Maret sampai pertengahan April). Hari ini, Omi Hachiman termasuk ke dalam harta kekayaan sejarah nasional Jepang.

Akses ke Omi Hachiman Shiga

Dari Stasiun Kyoto, teman-teman bisa naik kereta ekspress JR Tokaido Line Special Rapid Train sampai ke Stasiun Omi Hachiman. Lama perjalanan sekitar 40 menit dengan ongkos sebesar 680 yen. Setibanya di stasiun, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 20 menit sampai ke area kota tua Omi Hachiman.

Buat teman-teman yang berangkat dari Stasiun Tokyo, Omi Hachiman ada di dekat Stasiun Maibara (di tengah-tengah rute perjalanan kereta Shinkansen Tokyo-Kyoto). Teman-teman bisa naik kereta Shinkansen Hikari atau Kodama dan turun di Stasiun Maibara. Setibanya di Stasiun Maibara, kemudian lanjut naik JR Tokaido Main Line, JR Biwako Line, atau kereta special rapid arah ke Himeji sampai Stasiun Omi Hachiman. Total lama perjalanan sekitar 3 jam dengan ongkos 12.320 yen (tercover JR Pass). Dari Omi Hachiman Station, bisa naik bus ke arah Osugicho Hachiman Ropeway Guchi atau Koen Mae dan turun di halte bus terakhir. Lama perjalanan adalah sekitar 10 menit

Cheap Hotels in Shiga [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Estacion Hikone
Hotel Estacion Hikone
from ¥5905/night
Hikone Station Hotel
Hikone Station Hotel
from ¥4455/night
Hakkeitei
Hakkeitei
from ¥11603/night
Hikone Castle Resort 
Hikone Castle Resort & Spa
from ¥9842/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Heian Jingu
Pintu masuk Kuil Heian Jingu
Jojakkoji Temple Kyoto
Pohon maple di Jojakkoji Temple Kyoto
Museum Shigureden Arashiy
Pendopo utama Museum Shigureden Arashiyama
Rental Kimono Yumeyakata
Berkeliling Kyoto dengan kimono Yumeyakata

Sumber gambar: Flickr 偉勳 王


Recommended for you

Details

Start:
March 28, 2020
End:
April 6, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Hachiman Park
Miyauchicho
Omihachiman City, Shiga Prefecture 523-0828 Japan
+ Google Map