Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Takaoka Castle Sakura 2020

March 28, 2020 - April 3, 2020

Free
Bunga sakura di Kastil Takaoka

Takaoka Castle di Toyama dibangun pada tahun 1609 oleh Toshinaga Maeda, penguasa wilayah Takaoka saat itu. Namun, kastil ini pernah dirobohkan oleh penguasa waktu itu. Bekas reruntuhan kastil ini kemudian dibangun menjadi Taman Takaoka Castle oleh pemerintah kota di tahun 1875. Kanal air yang dahulu mengelilingi bangunan kastil tetap dipertahankan, begitu juga dengan area taman dengan dengan ribuan pohon bunga sakura. Kini, area taman adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura (hanami) di musim semi. Berikut adalah informasi mengenai Takaoka Castle Sakura 2020.

Informasi tentang Takaoka Castle Sakura 2020

Kanal air yang berfungsi sebagai pelindung/ penahan musuh memasuki istana menjadi ikon Takaoka Castle. Sepertiga dari total luas Takaoka Castle adalah kanal air, menjadikan taman ini taman langka di Jepang. Taman Kastil Takaoka juga terkenal dengan pemandangan bunga sakura di musim semi. Kita bisa melihat bunga sakura total 1800 batang pohon bunga sakura, di sekeliling kolam di tengah taman, dari jenis Somei Yoshino, Takaoka Koshino Higan Zakura, Edo Higan, Ooshima Sakura, Yama Zakura (total ada 18 jenis pohon bunga sakura). Pantulan bunga sakura di permukaan air menambah indah pemandangan bunga sakura di Taman Takaoka Castle. Di malam hari, selama festival Takaoka diadakan juga light up bunga sakura yang dilaksanakan pukul 18.30-23.00.

Kita juga bisa mencoba naik kapal wisata Takaoka Yuran yang beroperasi saat musim semi dan musim gugur. Di musim semi beroperasi dari 25 Maret hingga 10 Mei, dan musim gugur dari tanggal 14-30 November. Dengan ongkos 700 yen untuk anak SMP ke atas, dan 200 yen untuk anak SMP ke bawah, kamu bisa berkeliling naik kapal selama 25 menit. Kapal wisatanya tidak besar, hanya berukuran maksimal 10 orang. Kemudian, kapal wisata juga tidak beroperasi ketika hari hujan. Kapal beroperasi dari jam 10.00-16.00 dengan keberangkatan kapal terakhir pukul 15.30.

Akses menuju Takaoka Castle

Dari Stasiun Takaoka, teman-teman bisa naik trem Manyo Line sampai halte Hirokoji. Lama perjalanan sekitar 10 menit dengan ongkos 200 yen. Atau, jika ingin berjalan kaki sekaligus mengenal lebih dekat kota Takaoka yang terkenal dengan objek-objek Doraemon, kita juga berjalan sekitar 15-20 menit ke arah utara. Kalau teman-teman dari Stasiun Shin-Takaoka, kita bisa naik kereta JR Johana Line sampai ke Takaoka Station, kemudian naik JR Himi Line sampai di Etchu Nakagawa Station. Lama perjalanan total adalah 6 menit dengan ongkos 190 yen. Kalau dari Takaoka Station lama perjalanan adalah 3 menit dengan ongkos 150 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Untuk mencapai Takaoka, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa (lama perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket 1.560 yen), dari Stasiun Toyama (lama perjalanan sekitar 8 menit dengan harga tiket 1.210 yen), atau dari Stasiun Tokyo (lama perjalanan sekitar 2 jam 20 menit dengan Kagayaki harga tiket 13.830 yen atau lama perjalanan 3 jam dengan Hakutaka harga tiket 13.300 yen). Kereta Shinkansen akan melintasi Shin Takaoka Station yang terletak sekitar 1,8 kilometer di sisi selatan pusat kota dan Stasiun Takaoka. Dari stasiun shinkansen Shin Takaoka, bisa naik kereta JR Johana Line sampai ke Takaoka (waktu perjalanan sekitar 3 menit). Semua tiket kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu  membayar tiket kereta lagi).

Selain itu, kalau teman-teman sedang ada di Toyama dan ingin menghemat biaya transportasi bisa mencoba naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. llama perjalanan sekitar 18 menit dengan harga tiket 370 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Cheap Hotels in Takaoka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Asahi City Inn Hotel
from ¥4366/night
Hotel New Otani Takaoka
from ¥11645/night
APA Hotel Takaoka-Marunou
from ¥4679/night
Seven Seven Takaoka
from ¥6238/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Zuiryuji
Iluminasi malam di Kuil Zuiryuji Toyama
Kurobe Dam
Kurobe Dam di Musim Panas
Pegunungan Tateyama
Panorama Pegunungan Tateyama di musim panas
Tateyama Kurobe Alpen
Berjalan kaki melewati tembok Salju di Tateyama

Sumber gambar: Flickr Takeshi KOUNO


Recommended for you

Details

Start:
March 28, 2020
End:
April 3, 2020
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Takaoka Castle
1-9 Kojo
Takaoka City, Toyama Prefecture 933-0044 Japan
+ Google Map