Taman Kaiwomaru Toyama

Home / Beach / Taman Kaiwomaru Toyama
Item image

Perjalanan saya mengunjungi Toyama berakhir di sebuah taman yang terletak di tepi pantai laut Jepang, yakni Taman Kaiwomaru. Setelah berkeliling dan menikmati pegunungan Tateyama dan Tebing Kurobe yang spektakuler, begitu juga dengan Kastil Toyama dan Taman Kansui dengan kanalnya yang indah, Taman Kaiwomaru adalah pilihan terbaik menutup kunjungan Tim Info Jepang di Toyama. Taman ini mengambil nama kapal bersejarah Kaiwo-Maru atau yang dikenal juga sebagai “Ratunya Lautan” yang sering singgah di pantai utara kota Toyama, tidak jauh dari pelabuhan Shinko Toyama. Mari simak kunjungan kami menikmati keindahan taman, laut, dan kemegahan kapal Kaiwo-Maru di sini.


Kegiatan Wisata Menarik di Taman Kaiwomaru Toyama

1.Menikmati pemandangan laut Toyama yang indah

Berada persis di tepi Laut Toyama, kita bisa beristirahat sejenak di taman ini. Bersama dengan para penduduk kota dan para wisatawan, Taman Kaiwomaru adalah tempat yang pas untuk mengobrol, berolahraga, atau bermain bersama dengan anak-anak. Meskipun siang hari terik, namun tiupan angin dari laut dan pepohonan yang rindang membuat suasana tetap terasa sejuk. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sore hari (sekitar jam 4 atau 5 sore) di mana kita bisa menikmati juga pemandangan matahari terbenam yang indah.

Pegunungan Tateyama dari Taman Kaiwomaru Toyama

Pegunungan Tateyama dari Taman Kaiwomaru Toyama

2. Melihat kapal Kaiwomaru yang legendaris

Kurang lengkap rasanya jika kita tidak melihat kapal Kaiwomaru. Gelar “Ratu Lautan” memang sangat pas jika kita melihat megahnya kapal dengan 29 layar raksasanya. Ditambah dengan lampu-lampu di sekeliling taman dan kapal, pemandangan kapal Kaiwomaru di malam hari amat indah dan sayang untuk dilewatkan. Seperti kapal Nippon Maru yang ada di Taman Yamashita Yokohama, kita juga bisa masuk ke dalam kapal yang kini dijadikan museum sejarah pelayaran dan perdagangan Toyama.

3. Panorama Jembatan Shin-Minato Ohashi + Pegunungan Tateyama

Di hari yang cerah, kita bisa menyaksikan pemandangan jembatan megah di sebelah tenggara taman yakni jembatan Shin-Minato Ohashi (jembatan pelabuhan baru dalam bahasa Jepang) dan juga pegunungan Tateyama di belakangnya. Warna jembatan yang putih dengan arch setinggi 127 meter seperti bersaing dengan pegunungan Tateyama yang selalu ditutupi salju putih di belakangnya. Pemandangan ini juga salah satu yang membuat Taman Kaiwomaru ramai dikunjungi wisatawan khususnya dari Cina dan Korea Selatan.

Jembatan Shin-Minato Ohashi dari Taman Kaiwomaru Toyama

Jembatan Shin-Minato Ohashi dari Taman Kaiwomaru Toyama

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk area Taman Kaiwomaru, kita tidak dipungut biaya. Namun jika ingin coba naik ke atas kapal Kaiwomaru, dikenakan biaya tiket masuk sebesar 400 yen untuk orang dewasa dan 200 yen untuk anak-anak dan pelajar.

Akses menuju Taman Kaiwomaru Toyama

Kita bisa mencapai Taman Kaiwomaru Toyama ini dengan naik kereta jalur Manyosen dari Stasiun JR Takaoka selama 40 menit sampai Stasiun Kaiwomaru. Dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah laut (sisi utara) dari stasiun.

Untuk mencapai Takaoka, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa (lama perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket 1.530 yen), dari Stasiun Toyama (lama perjalanan sekitar 8 menit dengan harga tiket 1.180 yen), atau dari Stasiun Tokyo (lama perjalanan sekitar 2 jam dengan harga tiket 13.500 yen). Kereta Shinkansen akan melintasi Stasiun Shin-Takaoka yang terletak sekitar 1,8 kilometer di sisi selatan pusat kota dan Stasiun Takaoka. Semua tiket kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu  membayar tiket kereta lagi). Setibanya di Stasiun Shin-Takaoka, bisa naik JR Johana Line selama 3 menit dengan ongkos 140 yen.

Selain itu, kalau teman-teman sedang ada di Toyama dan ingin menghemat biaya transportasi bisa mencoba naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. llama perjalanan sekitar 17 menit dengan harga tiket 360 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Cheap Hotels in Toyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route-Inn Toyama
13 km away
from ¥5850/night
Toyama Excel Hotel Tokyu
13 km away
from ¥8400/night
Hotel Togen
42 km away
Hotel Togen
from ¥9343/night
Hotel Grand Terrace Toyam
13 km away
from ¥6998/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Kansui Toyama
12 km away
Menikmati pemandangan di Taman Kansui Toyama
Unazuki Onsen
42 km away
Pemandangan tebing di Unazuki Onsen
Hotaruika Toyama
21 km away
Suasana hotaruika di pantai Toyama
Tateyama Kurobe Alpine
46 km away
Momiji Jepang 2017 Murodo di Tateyama Kurobe Alpine

Sumber gambar: Flickr Maya Lapis, trhk, 28.jpn, trhk


Last modified: March 17, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!