Unazuki Onsen

Home / Hot Spring / Unazuki Onsen
Item image

Unazuki Onsen adalah kawasan pemandian air panas yang terletak di tebing Kurobe di daerah Pegunungan Tateyama. Jika teman-teman tahu jalur pendakian Tateyama Kurobe Alpine Route, Unazuki Onsen terletak di sebelah utara ikon wisata prefektur Toyama ini. Di Unazuki Onsen kita tidak hanya bisa mencoba pemandian air panas ala Jepang, namun juga keindahan alam tebing Kurobe yang berubah-ubah di tiap musim, sungai Kurobe yang merupakan terusan dari Kurobe Dam, juga banyak kegiatan-kegiatan seru yang hanya ada di sini. Mari simak liputan khusus perjalanan kami mengunjungi Unazuki Onsen di Toyama.

Kegiatan Wisata Seru di Unazuki Onsen dan Sungai Kurobe

1. Menginap di ryokan dan merasakan keindahan alam Sungai Kurobe

Jika memiliki waktu liburan yang panjang, silakan menginap satu malam di Unazuki Onsen. Saran dari Tim Info Jepang, bisa menyertakan perjalanan ke Unazuki Onsen, tempat wisata di Toyama dan juga Kanazawa dalam perjalanan antara Tokyo dan Osaka/ Kyoto. Ini alternatif bagi yang ingin merasakan pemandangan musim salju pegunungan Tateyama, tapi datang antara bulan Desember dan Maret saat rute Tateyama Kurobe Alpine Route masih ditutup karena salju tebal.

Pemandian air panas Unazuki Onsen bermuara dari Kuronagi Onsen yang terus mengeluarkan air panas 3500 ton per hari. Dan kita bisa merasakan air panas ini dari ryokan-ryokan yang ada di sepanjang pinggir sungai Kurobe. Air panasnya transparan dan katanya berkhasiat untuk kesegaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, kita bisa melihat keindahan alam Sungai Kurobe dari tempat pemandian air panas atau dari jendela kamar. Selain itu, kita juga bisa mencicipi kuliner khas Toyama yang lezat.

2. Berpetualang menyusuri Sungai Kurobe

Mau merasakan langsung alam Jepang? Maka petualangan menyusuri Sungai Kurobe bernama Canyoning adalah aktivitas yang cocok buat kamu. Canyoning adalah aktivitas outdoor berpetualang menyusuri sungai, pusaran air sambil menyaksikan keindahan alam. Buat yang masih pemula tenang saja. Aktivitas Canyoning di Sungai Kurobe ini dilakukan bersama dengan guide terlatih dengan baju anti air dan perlengkapan outdoor yang lengkap. Ini bakalan jadi petualangan yang tidak terlupakan selama di Jepang.

Canyoning ini terbuka untuk umum selama musim panas dari akhir bulan April hingga pertengahan Oktober dengan jadwal 2 kali sehari pukul 09.00 dan 13.00. Biaya aktivitasnya antara 7000-9000 yen, tergantung bulan (termasuk PPN, biaya sewa alat dan baju anti air, serta asuransi jiwa). Ada pilihan aktivitas outdoor lainnya yakni rafting dengan biaya 8000 yen per orang. Kegiatan dimulai dengan persiapan baju dan perlengkapan lainnya yang dilakukan di base yang bisa ditempuh 10 menit dari Unazuki Onsen Station atau Kurobe Unazuki Onsen Station di jalur JR Shinkansen dengan mobil antar jemput gratis. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di website penyelenggara MAX Kurobe.

Pemandian air panas untuk kaki di Unazuki Onsen

Pemandian air panas untuk kaki di Unazuki Onsen

3. Menyaksikan kemegahan Unazuki Dam

Unazuki Dam adalah alternatif buat kamu yang tidak sempat melihat Kurobe Dam di jalur pendakian Tateyama Kurobe Alpine Route. Meskipun tidak sebesar dan seluas Kurobe Dam, kita dapat melihat kemegahan tebing Kurobe, juga bangunan dam dan sejarah pembangunan Unazuki Dam. Lewat gambar-gambar di museum pembangunan dam, kita juga bisa belajar langkah-langkah pembangunan dam juga mekanisme pembangkit listrik tenaga air. Unazuki Dam buka setiap hari di bulan April hingga November, dari jam 09.00 hingga 16.30. Biayanya gratis dan aksesnya juga relatif mudah, kita dapat berjalan kaki sekitar 20 menit dari stasiun Unazuki Onsen. Informasi lebih lanjut mengenai Unazuki Dam bisa dibaca di offisial websitenya.

4. Ikut Festival Winter Wonderland di di Unazuki Onsen

Perayaan festival winter wonderland adalah salah satu event terkenal di Unazuki Onsen yang dirayakan setiap tahunnya. Setiap Sabtu malam antara bulan Februari dan Maret, festival kembang api dirayakan di pegunungan sekitar Unazuki Onsen dan dapat dilihat dari seluruh daerah. Buat kamu yang ingin melihat kemegahan festival kembang api selain di musim panas, maka bisa mencoba ikut festival winter wonderland ini yang berlangsung kala musim dingin. Pada Sabtu malam pertama di bulan Februari, kita bisa menyaksikan dan juga ikut serta bersama masyarakat sekitar, yang keluar rumah dan mengadakan perayaan obor berkeliling ryokan-ryokan. Seru bukan? Perayaan obor ini diadakan mulai pukul 19.00 di balai depan Unazuki Onsen Station.

Akses ke Unazuki Onsen

Akses ke Toyama

1. DARI TOKYO

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen sampai ke Stasiun Kurobe-Unazuki Onsen. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan ongkos 11.340 yen. Rute ini tercover oleh JR Pass dan Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass.

Dari Stasiun Kurobe-Unazuki Onsen, kita bisa jalan kaki sekitar 10 menit sampai Stasiun Shin-Kurobe, lalu naik kereta Toyama Chiho Railway Main Line sampai Stasiun Unazuki Onsen. Ongkosnya 630 yen. Lembah dan pegunungan Tateyama sudah akan terlihat dari depan Stasiun Unazuki Onsen. 

2. DARI KYOTO/ OSAKA

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR limited ekspress Thunderbird sampai Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya sekitar 2 jam dengan ongkos 6.380 yen.

Sementara itu, dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR limited ekspress Thunderbird sampai Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya sekitar 2,5 jam dengan ongkos 7.130 yen. Rute Kyoto/Osaka ke Kanazawa masuk ke dalam cakupan Japan Rail PassTokyo Hokuriku Arch Pass, atau Takayama Hokuriku Pass.

Setibanya di Stasiun Kanazawa, kita bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen sampai Stasiun Stasiun Kurobe-Unazuki Onsen selama 35 menit dengan ongkos 3.500 yen. Sisanya sama seperti di atas.

3. DARI STASIUN Toyama

Dari Stasiun Toyama, kita bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen sampai Stasiun Kurobe-Unazuki Onsen selama 15 menit dengan ongkos 1.440 yen. Sisanya sama seperti di atas.

Atau bisa jalan kaki dahulu ke Stasiun Dentetsu Toyama, lalu naik Toyama Chiho Railway Main Line sampai Stasiun Unazuki Onsen. Lama perjalanannya sekitar 70 menit (untuk kereta ekspress) atau 110 menit (kereta biasa). Untuk ongkosnya 2.250 yen untuk kereta ekspress dan 1.840 yen untuk kereta biasa.

Cheap Hotels in Unazuki Onsen [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Green Hotel Kisen
1 km away
Green Hotel Kisen
from ¥17348/night
Enraku
0 km away
Enraku
from ¥17454/night
Unazuki Kokusai Hotel
0 km away
Unazuki Kokusai Hotel
from ¥21972/night
Hotel Togen
0 km away
Hotel Togen
from ¥9343/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Kansui Toyama
35 km away
Menikmati pemandangan di Taman Kansui Toyama
Unazuki Onsen
0 km away
Pemandangan tebing di Unazuki Onsen
Tebing Kurobe Kyokoku
23 km away
Tebing Kurobe Kyokoku Toyama di musim gugur
Kurobe Dam
29 km away
Kurobe Dam di Musim Panas

Sumber gambar: Flickr Emy LamKzaral, Masahiro Kurata


Recommended for you


Last modified: September 23, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!