Pegunungan Tateyama

Home / Nature / Pegunungan Tateyama
Item image

Pegunungan Tateyama yang melintang di Prefektur Toyama menjadi salah satu dari 3 gunung suci di Jepang, setelah Gunung Fuji dan Gunung Hakusan. Pegunungan ini memanjang dari bagian tengah-tengah Jepang sedikit ke bagian utara, dan jika dilihat dari peta bentuknya mirip seperti “tulang punggung” Jepang. Kini Pegungan Tateyama adalah salah satu objek wisata alam yang paling menarik dikunjungi. Namun, di balik keindahan pemandangan alam pegunungan ini dengan ketinggian 3.015 mdpl (meter diatas pemukaan laut) ini, hampir tidak ada orang mengunjunginya hingga 40 tahun lalu. Ada nasihat masyarakat Jepang dulu bahwa dibalik pegunungan Tateyama yang besar ada pintu menuju neraka. Itulah sebabnya hampir tidak ada orang yang mendaki pegunungan Tateyama seperti gunung-gunung lainnya di Jepang.

Keindahan Pegunungan Tateyama di Prefektur Toyama

Namun, pegunungan Tateyama kini sangat berbeda. Keindahan alam, pesona pegunungan tinggi, dan keragaman flora fauna menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jepang dan para turis internasional. Kita bisa mengikuti rute paling terkenal yakni Tateyama-Kurobe Alpine Route untuk melihat keseluruhan pegunungan Tateyama yang membentang di tengah-tengah negara Jepang. Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki, naik bus, kereta, kereta gantung, dan cable car.

Pegunungan Tateyama dan Tateyama Cablecar

Pegunungan Tateyama dan Tateyama Cablecar

Seluruh transportasi melintasi Pegunungan Tateyama ini tercover dengan Tateyama Kurobe Option Ticket yang bisa menghemat sampai dengan 3.000 yen.

transportasi di tateyama

Transportasi di Tateyama Alpine Route

Berikut pemandangan pegunungan Tateyama di musim semi, musim panas, dan musim salju. Semoga teman-teman bisa memperoleh gambaran mengenai keindahan Pegunungan Tateyama di Jepang, dan menjadikan Tateyama sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Pemandangan Pegunungan Tateyama


Akses termudah dari Tokyo

Buat teman-teman yang berangkat dari Tokyo, akses termudah dari Tokyo adalah Stasiun Toyama dan Stasiun Shinano-Omachi. Dari Stasiun Shinano-Omachi, tinggal naik bus lokal menuju ke Ogizawa. Kalau menurut jarak, lebih dekat dari Shinano-Omachi, tapi kalau mau melihat-lihat pemandangan juga, bisa mencoba pergi dari Stasiun Toyama.

DARI STASIUN SHINJUKU KE STASIUN TOYAMA

Ambil kereta JR Shonan-Shinjuku Line (via Utsunomiya Line) sampai di Stasiun Omiya (Saitama). Transfer ke Hokuriku Shinkansen Max Toki turun di Stasiun Toyama. Total waktu 2 jam 56 menit, total biaya 12.000 yen.

DARI STASIUN SHINJUKU KE STASIUN SHINANO-OMACHI

Dari Shinjuku naik Limited Express Azusa, turun di Stasiun Matsumoto. Transfer ke JR Oito Line, turun di Stasiun Shinano-omachi. Total waktu 4 jam 5 menit, total biaya 7.130 yen.

DARI STASIUN TOKYO KE STASIUN TOYAMA

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen turun di Stasiun Toyama. Total waktu perjalanan paling singkat adalah 2 jam 10 menit, dengan total biaya 12.930 yen.

Bisa juga menggunakan tiket kereta api murah dari JR (otoku tateyamakurobe)

Dari Stasiun Toyama atau Shinano-Omachi bisa mengikuti Tateyama-Kurobe Alpen Route.

Cheap Hotels in Tateyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Takaoka-Marunou
42 km away
from ¥4679/night
Hotel Park Inn Toyama
24 km away
from ¥5480/night
Daiwa Roynet Hotel Toyama
24 km away
from ¥7300/night
Hotel Kurobe
29 km away
Hotel Kurobe
from ¥14169/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Takaoka
42 km away
Kolam di tengah Taman Kastil Takaoka
Danau Mikurigaike
14 km away
Danau Mikurigaike di Tateyama di bulan Juni
Kuil Zuiryuji
42 km away
Iluminasi malam di Kuil Zuiryuji Toyama
Hotaruika Toyama
23 km away
Suasana hotaruika di pantai Toyama

Sumber gambar : Flickr Danny Chooskyseekerskyseekerdigicacydigicacy, ZEKKEI Japan


Recommended for you


Last modified: March 24, 2017 by

Close Comments

Comments (2)

  1. Malam pak, sy mau tny.. sy akan tiba di Jepang 13 – 18 April 2017..bila tujuan sy di jepang Tokyo dan sekitarnya, shibazakura, shirakawa go dan Alpine Route, rute mana yg sy ambil lbh dahulu bila dimulai dari Tokyo?
    Apa perlu membeli JR Pass utk tmpt2 tsb?
    Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!