Air Terjun Shomyo

Home / Nature / Air Terjun Shomyo
Item image

Air Terjun Shomyo adalah salah satu spot terkenal di Tateyama Kurobe Alpine Route, karena merupakan air terjun tertinggi di Jepang 350 meter. Namun, karena aksesnya yang sulit dan transportasinya yang harus diperhitungkan dengan matang, banyak orang yang melewatkan tempat wisata keren ini. Tim Info Jepang berkesempatan mengunjungi tempat ini di bulan November yang lalu dan menyaksikan pemandangan alam yang menawan di sini. Berikut adalah informasi mengenai air terjun shomyo di Tateyama Kurobe Alpine Route.

Informasi mengenai Air Terjun Shomyo

Musim semi adalah musim terbaik untuk menikmati pemandangan Air Terjun Shomyo. Itu karena curah air yang banyak dari sisa salju di pegunungan Tateyama Kurobe Alpine Route yang mencair memberikan pasokan air cukup untuk air terjun. Di musim semi juga kita bisa melihat air terjun Hannoki di bagian belakang Air Terjun Shomyo, menjadikan pemandangan air terjun kembar. Bahkan di beberapa tahun belakangan, bisa juga muncul Air Terjun Somen di sebelah kanan Air Terjun Somen, membuat pemandangan 3 air terjun sekaligus dalam satu panorama frame. Di musim panas, suhu udara mulai hangat membuat perjalanan menuju ke Air Terjun Shomyo jadi lebih mudah. Daun-daun hijau juga membuat pemandangannya jadi lebih bagus, air terjun kontras dengan pepohonan lebat di sisinya. Jika teman-teman datang di bulan September, kita bisa menyaksikan keindahan daun musim gugur dan juga air terjun Shomyo sebelum akhirnya nanti ditutup di akhir bulan November, bersamaan dengan ditutupnya rute Tateyama Kurobe Alpine Route.

Akses menuju ke Air Terjun Shomyo

Teman-teman bisa naik bus dari Tateyama Station di jalur kereta Tateyama Chiho Railway sampai ke halte bus yang terakhir. Ongkosnya adalah 500 yen. Dari halte bus terakhir, kemudian harus berjalan kaki 30 menit menuju ke bawah Air Terjun Shomyo. Bus dari Tateyama Station berangkat pada pukul 07.30, 08.40, 09.50, 10.50.

Air terjun Shomyo di musim gugur

Air terjun Shomyo di musim gugur

Keindahan air terjun Shomyo

Keindahan air terjun Shomyo

DARI STASIUN SHINJUKU KE STASIUN TOYAMA

Ambil kereta JR Shonan-Shinjuku Line (via Utsunomiya Line) sampai di Stasiun Omiya (Saitama). Transfer ke Hokuriku Shinkansen turun di Stasiun Toyama. Total waktu 2 jam 56 menit, total biaya 12.000 yen. Dari Toyama Station, bisa jalan ke Dentetsu Toyama Station, kemudian naik kereta Toyama Chiho Railway sampai ke Tateyama Station. Lalu naik bus menuju ke lokasi air terjun.

DARI STASIUN TOKYO KE STASIUN TOYAMA

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen turun di Stasiun Toyama. Total waktu perjalanan paling singkat adalah 2 jam 10 menit, dengan total biaya 12.930 yen. Dari Toyama Station, bisa jalan ke Dentetsu Toyama Station, kemudian naik kereta Toyama Chiho Railway sampai ke Tateyama Station. Lalu naik bus menuju ke lokasi air terjun.

Cheap Hotels in Tateyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Villa Hotel Toyama
31 km away
from ¥5500/night
Toyama Manten Hotel
30 km away
from ¥6900/night
Enraku
28 km away
Enraku
from ¥17454/night
Toyama Excel Hotel Tokyu
31 km away
from ¥8400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Kaiwomaru Toyama
43 km away
Suasana Taman Kaiwomaru Toyama
Hotaruika Toyama
27 km away
Suasana hotaruika di pantai Toyama
Kurobe Dam
13 km away
Kurobe Dam di Musim Panas
Taman Kansui Toyama
31 km away
Menikmati pemandangan di Taman Kansui Toyama

Sumber gambar : Toyama Prefectural Tourism Association


Recommended for you


Last modified: January 27, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!