Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Sapporo White Illumination

November 23, 2018 @ 7:00 pm - March 13, 2019 @ 9:00 pm

Lorong cahaya saat Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination adalah ikon festival musim dingin di Hokkaido yang telah berlangsung selama 35 tahun. Awalnya di tahun 1981, festival musim dingin ini diadakan di Taman Odori Sapporo hanya berhiaskan 1000 lampu natal. Seiring waktu festival musim dingin ini semakin ramai dan hiasannya pun kian beragam. Di festival yang ke-38 di tahun 2018-2019, Sapporo White Illumination diadakan di 3 tempat sekaligus yakni di Taman Odori, di depan Sapporo Station, dan di sepanjang jalan Minami 1-Jo Doori. Berikut adalah informasi mengenai Sapporo White Illumination, iluminasi musim dingin yang harus disaksikan kalau teman-teman liburan ke Jepang pada musim dingin (bulan November hingga Maret).

Informasi mengenai Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination adalah festival musim dingin yang diadakan di awal-awal musim dingin. Sangat cocok bagi teman-teman dari Indonesia yang ingin menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru mengunjungi kota Sapporo dan Hokkaido. Salah satu festival musim dingin favorit lainnya adalah Snow Festival yang diadakan pada bulan Februari. Namun biasanya tiket pesawat dan hotel sudah sangat mahal di hari-hari Snow Festival. Buat kamu yang ingin sedikit berhemat bisa datang ke Sapporo agak awal dan menyaksikan Sapporo White Illumination. Harganya tiket pesawat dan hotel masih relatif terjangkau dan tidak naik harganya.

Suasana Sapporo White Illumination

Suasana Sapporo White Illumination

Sapporo White Illumination di Odori Park

Sapporo White Illumination di Odori Park

Kota Sapporo saat Sapporo White Illumination

Kota Sapporo saat Sapporo White Illumination

Keindahan Sapporo White Illumination

Keindahan Sapporo White Illumination

  1. Taman Odori dari blok 1 hingga blok 8 akan menampilkan pohon natal Love Tree, Pasar Malam Munich Christmas, Snow Crystal, Jewellery Palace, Christmas Garden Cafe, Forest Art, Happy Circle, and Creative Theatre Dome. Perayaan ini diadakan dari tanggal 22 November 2018 hingga 25 Desember 2019, dimulai dari pukul 16.30 hingga 22.00 setiap harinya. Khusus tanggal 23 dan 25 Desember, iluminasi akan berlangsung hingga pukul 24.00.
  2. Area di depan JR Sapporo Station (dari blok 4 di pintu keluar utara hingga blok 4 di pintu keluar selatan stasiun) akan dihias dengan lampu-lampu dan pohon natal. Iluminasi ini akan berlangsung dari 22 November 2018 hingga 14 Maret 2019.
  3. Iluminasi pohon-pohon di sepanjang jalan menuju ke Sapporo Station. Iluminasi ini akan berlangsung dari 22 November 2018 hingga 11 Februari 2019.
Salah satu presentasi di Festival Salju di Sapporo

Salah satu presentasi di Festival Salju di Sapporo

Beberapa event menarik yang patut disaksikan

  1. Upacara penyalaan lampu iluminasi di Odori Nishi 3-chome area, tanggal 17 November 2018 pukul 16.30.
  2. Twinkle Nights, iluminasi dengan pola unik setiap pukul 18.00, 19.00, 20.00 di taman Odori dekat blok 1, 2, 3, 4. Berlangsung setiap hari dari tanggal 23 November 2018 hingga 25 Desember 2018

Akses ke Taman Odori Lokasi Sapporo White Illumination

Dari Stasiun Subway Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Sapporo City Subway Nanboku Line sampai Stasiun Odori. Lama perjalanan sekitar 2 menit dengan ongkos 200 yen. Atau, bisa dengan berjalan kaki sekitar 800 meter ke arah selatan.

Informasi dan Akses ke Sapporo

Dengan pesawat terbang

Dari Tokyo kita bisa pergi ke Sapporo (Bandara New Chitose) dengan pesawat terbang domestik. Maskapai JAL, ANA, atau Air Do memiliki paket penerbangan murah dari Haneda ke Sapporo mulai dari 10.000 yen – 27.000 yen. Dari bandara naik kereta JR Chitose Line sampai ke JR Sapporo Station kurang lebih 35 menit. Taman Odori bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari pintu keluar selatan Sapporo Station.

Dengan kereta

Kita bisa naik kereta malam dari Tokyo menuju JR Sapporo Station dengan waktu perjalanan 17 jam. Atau dengan menggunakan JR Hokkaido Shinkansen sampai ke Hakodate selama 4 jam dengan harga tiket 22.690 yen. Dari Hakodate teman-teman bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Sapporo dengan kereta JR Ekspress Hokuto selama 3,5 jam dengan ongkos 5.720 yen. Kemudian berjalan kaki 10 menit dari Sapporo Station.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sonia
Hotel Sonia
from ¥20584/night
APA Hotel TKP Sapporo
APA Hotel TKP Sapporo Ekimae
from ¥5942/night
Mitsui Garden Hotel
Mitsui Garden Hotel Sapporo
from ¥15597/night
New Otani Inn Sapporo
New Otani Inn Sapporo
from ¥24796/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Moiwa
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo
Museum Kotak Musik Otaru
Tampak luar bangunan Museum Musik Otaru
Moerenuma Snow Park
Bermain di Moerenuma Snow Park
Susukino
Suasana Susukino di Sapporo

Sumber gambar: Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency, Sapporo Tourism Promotion Agency


Recommended for you

Details

Start:
November 23, 2018 @ 7:00 pm
End:
March 13 @ 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:
, ,

Venue

Odori Park, Sapporo
Odorinishi, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido Prefecture Japan
+ Google Map