Harga Tiket Pesawat ke Jepang

You are here Home  > Tips Wisata, Transportasi Jepang >  Harga Tiket Pesawat ke Jepang

Jepang merupakan salah satu tujuan destinasi favorit bagi penduduk Indonesia. Kota yang modern, alam dan dan teknologi yang dapat berpadu, dan budaya Jepang memang tidak pernah habis untuk diekplorasi. Bagi para pembaca yang berniat ke Jepang, berikut ini Tim Info Jepang merangkum beberapa tips untuk memperoleh harga tiket pesawat ke Jepang yang murah.

Beberapa cara untuk menghemat biaya tiket penerbangan ke Jepang:

  1. Jangan ke Jepang saat musim liburan. Liburan di sini meliputi Natal dan Tahun Baru, Golden Week (akhir April sampai awal Mei) dan liburan musim panas (Juli dan Agustus). Biasanya tiket dan hotel pada musim liburan ini naik 130-200% persen. Namun, jika Anda merasakan suasana liburan Natal atau musim panas di Jepang, saran tim Info Jepang, pesanlah tiket dan hotel jauh-jauh hari, minimal setahun sebelumnya.
  2. Sering-sering membaca koran atau website agen perjalanan wisata ke Jepang. Biasanya mereka memiliki promo khusus yang tentunya menawarkan biaya perjalanan ke Jepang yang lebih murah.
  3. Tidak ada salahnya mencoba naik maskapai low-cost (berbiaya murah), seperti AirAsia atau Jetstar. Penulis pernah mendapat tiket seharga 2,5 juta Indonesia ke Jepang. Atau juga tidak ada salahnya memilih penerbangan dengan sekali transit. Anda dapat mengeksplorasi tempat dan suasana yang baru bukan?
  4. Jika Anda ingin bepergian domestik di Jepang, seperti ke Kyushu, Hokkaido, atau Osaka, lebih baik Anda memesan tiket bersamaan dengan tiket Indonesia-Jepang. Biasanya, maskapai mempunyai promo penerbangan domestik untuk Anda wisatawan asing yang ingin ke Jepang.

Baca Juga:

  1. Obyek wisata seru dan keren di Kyoto
  2. Obyek wisata seru dan keren di Osaka
  3. Keindahan Hiroshima
  4. Kecantikan Sapporo di Hokkaido
tour online_button

Maskapai dan Bandara di Jepang

Ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan Jakarta-Tokyo Haneda/ Tokyo Narita, seperti Air Asia, Cathay Pasific, dan juga Garuda Indonesia. Selain itu, ada dua maskapai nasional Jepang, Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA), keduanya melayani penerbangan dari Indonesia-Jepang.

Bandara internasional Jepang antara lain Tokyo Narita, Tokyo Haneda, Kansai Osaka, Chubu Centrair, dan Bandara Osaka.

Kemudian ada juga Bandara Fukuoka, Toyama, shin-Chitose (Sapporo) dan Asahikawa di Hokkaido.

bandara jepang

Sumber gambar: wilco737


Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Comments (8)

  1. Selamat siang…sy rencananya mau ke jepang tokyo tgl 28 oktober dan ingin melanjutkan perjalan ke osaka selama 2 hari sebaiknya sy menggunakan shinkansen(jrpass) atau pesawat domestik ke osakanya dan apakah susah membeli tiket domestiknya dan apa masih di wilayah terminal yg sama…(faktor harga menjadi prioritas hehehe)

  2. Siag Pa Nugroho, mau tanya klu pswt domestik kesapporo kita mau beli skrg blm dijual secara OL ya,,rcn tgl 31 des atau 1 jan ke sapporo, tp cb intip tiket domestik blm ada hrg low budget ya, msh hrg normal, biasanya tiket promo domestik itu dijual dibln ap ya pa ?mhm info dan sarannya, tks
    Maskapai AIR DO klu buka web.tdk ada layanan english, gmn cr psn OL ya..maklum sy gak ngerti bahasa jepang, tk ..

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk tanggal 31 desember rasanya belum bisa bu. Masih kejauhan. Sementara untuk promo biasanya diadakan diluar musim liburan. Kalau tanggal 31 Des-1 Januari sepertinya tidak ada yang low budget karena masuk liburan musim dingin dan tahun baru. Untuk websitenya, memang yang tersedia layanan bahasa inggrisnya hanya JAL dan ANA. Ibu bisa memanfaatkan google translate atau meminta orang yang mengerti. Salam.

  3. Dear pak Nugroho,
    Terima kasih atas reply yg cepat

    Bila faktor biaya tiket sdh diakomodasi, sebaiknya saya melakukan perjalanan JKT-Tokyo-Osaka-JKT atau JKT-Osaka-Tokyo-JKT atau bahkan JKT-Tokyo-JKT dengan tujuan rekreasi yg telah saya sampaikan itu.

    Terima kasih.
    Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Karena ingin ke Disneyland, Disneysea, Universal Studios Japan, Gunung Fuji, Bapak bisa menyusun perjalanannya satu arah seperti Itinerary Tokyo Osaka 8 Hari.
      Bapak jadi tidak perlu naik shinkansen PP Tokyo-Osaka, dan bisa menghemat ongkos transportasi.
      Salam

  4. Selamat sore Pak Nugroho,

    Saya rencana dari Jakarta ke Jepang bersama istri dan 3 anak, tujuan utama saya adalah Disneyland, Disneysea, Universal, Gn Fuji dan kuliner. Kota yang akan saya kunjungi adalah Tokyo, Osaka dan Kyoto. Rencana mau 7-8 hari total di Jepang. Tiket pesawat dan apartemen masih dalam pencarian pak jadi bisa fleksible.

    Pertanyaan saya:
    1. Lebih baik ke Haneda atau Narita dan mengapa?
    2. Apakah perlu PP dari Haneda/Narita ke Jakarta atau lebih baik dari Kansai
    3. Mana yang lebih baik ke Kansai dahulu atau ke Tokyo dahulu dari JKT

    Terima kasih Pak Nugroho
    Maaf pertanyaan nya banyak.
    Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Mengenai mana yang lebih baik antara PP Indonesia-Tokyo-Indonesia atau Indonesia-Kansai-Tokyo-Indonesia, sama saja Pak, silakan dipilih berdasarkan tiket pesawat yang lebih murah. Lalu mana yang lebih baik antara Haneda dan Narita, silakan dipilih berdasarkan tiket pesawat yang lebih murah. Hanya ongkos ke Narita (satu arah) lebih mahal sekitar 1.000 yen dibandingkan ongkos ke Haneda Airport. Bapak juga bisa memperhatikan jam ketibaan di Jepangnya, mengingat transportasi ke hotel di Tokyo terbatas hanya sampai sekitar jam 12.00 malam.
      Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!