Pantai Amaharashi

Home / Beach / Pantai Amaharashi
Item image

Di Pantai Amaharashi kita bisa melihat pemandangan laut plus Pegunungan raksasa Tateyama Kurobe Alpine setinggi lebih dari 3000 meter. Pemandangan pantai berombak dan pegunungan serta pepohonan yang berubah-ubah warnanya setiap musim menjadikan Pantai Amaharashi selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan kameraman yang mengincar panoramanya. Pantai Amaharashi memanjang dari daerah Matsudae-no-Nagahama di distrik Himi, dan terpilih menjadi salah satu dari 100 pantai terindah di Jepang.

Pantai Amaharashi sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya. Di hari cerah kita bisa melihat matahari yang keluar dari balik pegunungan Tateyama, sungguh pemandangan yang sangat spektakuler dan tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Pantai Amaharashi ini juga menjadi tempat masyarakat lokal untuk menyambut matahari pertama di tahun baru.

Informasi mengenai Pantai Amaharashi

Biaya masuknya gratis, kita dapat dengan mudah menuju ke dermaga pelabuhan dan menyaksikan keindahan pegunungan Tateyama Kurobe Alpine sepuasnya. Aksesnya juga sangat mudah, cukup berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Amaharashi (stasiun kayu tradisional dengan akses langsung ke pantai) di jalur kereta Himi Line ke batu Yoshitsune, yang merupakan spot terbaik melihat panorama pantai dan pegunungan. Di Stasiun Amaharashi kita juga bisa menemukan beberapa toko suvenir yang menjual kartu-kartu pos dan foto-foto panorama Pantai Amaharashi.

Memandang keindahan alam Pantai Amaharashi

Memandang keindahan alam Pantai Amaharashi

Jalur kereta Himi Line yang menghubungkan kota Takaoka dan stasiun Shinkansen Takaoka dengan kota pelabuhan Himi, dikenal sebagai spot melihat keindahan Teluk Toyama dari jendela kereta. Banyak maniak kereta di Jepang yang pergi dari tempat jauh untuk melihat panorama pantai dan pegunungan Tateyama dari kereta Himi Line, khususnya dari Pantai Amaharashi.

Naik kereta di tepi Pantai Amaharashi

Naik kereta di tepi Pantai Amaharashi

Akses ke Pantai Amaharashi

Dari Takaoka Station, naik kereta lokal JR Himi Line dan turun di Amaharashi Station. Ongkosnya 240 yen dan tercover JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu membayar tiket kereta lagi).

Kereta bertema Hattori di Stasiun Amaharashi

Kereta bertema Hattori di Stasiun Amaharashi

Untuk mencapai Takaoka, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa (lama perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket 1.530 yen), dari Stasiun Toyama (lama perjalanan sekitar 8 menit dengan harga tiket 1.180 yen), atau dari Stasiun Tokyo (lama perjalanan sekitar 2 jam dengan harga tiket 13.500 yen). Kereta Shinkansen akan melintasi Stasiun Shin-Takaoka yang terletak sekitar 1,8 kilometer di sisi selatan pusat kota dan Stasiun Takaoka. Dari stasiun shinkansen Shin-Takaoka, bisa naik kereta Johana Line sampai ke Takaoka (waktu perjalanan sekitar 3 menit). Semua tiket kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu  membayar tiket kereta lagi).

Selain itu, kalau teman-teman sedang ada di Toyama dan ingin menghemat biaya transportasi bisa mencoba naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. llama perjalanan sekitar 17 menit dengan harga tiket 360 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Sumber gambar: Flickr inazakira, Wootil, foooomio


Recommended for you


Last modified: August 12, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!