Restoran Yakiniku Halal di Jepang

You are here Home  > Makanan Jepang >  Restoran Yakiniku Halal di Jepang

Beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan pada Tim Info Jepang adalah mengenai makanan di Jepang. Adakah tempat makanan halal yang mudah diakses? Lalu bagaimana dengan harganya, apakah mahal? Kali ini, Tim Info Jepang akan memberikan informasi mengenai restoran yakiniku halal di Jepang. Bagi teman-teman yang tidak tahu arti yakiniku, yakiniku menunjuk pada daging panggang atau barbeque dari daging sapi Jepang yang memang sudah terkenal baik dari kelezatan, pengolahan, dan segi higienis. Berbeda dari website-website lain yang memberikan informasi tanpa pengecekan, di artikel ini Tim Info Jepang sengaja memilih restoran yakiniku halal yang sudah dicek kebenarannya oleh Tim Info Jepang sendiri atau dilaporkan oleh para pengguna Tim Info Jepang. Silakan mengecek informasi ini, karena akan senantiasa diperbarui. Dan, semoga bermanfaat!

Siapa sih orang Indonesia yang gak suka makan daging? Kita pun ingin menikmati liburan di Jepang dengan makan daging panggang di restoran yakiniku di Jepang, bukan? Beberapa franchise yang terkenal diantaranya Jojoen (sangat terkenal dan sangat mahal sekali), Gyukaku (ada buka di Indonesia seperti AEON Lippo Karawaci), Yasuyasu, Gyushige, Toraji, atau Karubi no Ousama. Banyak juga restoran yakiniku lainnya di daerah Shinjuku atau Nakano atau Shinokubo (Korean Yakiniku), dan daerah lainnya.

Nah, buat member setia Infojepang yang muslim, kamu tetap bisa kok coba restoran yakiniku di Jepang karena ada beberapa restoran Jepang yang menyediakan daging halal layaknya restoran yakiniku (BBQ) di Hanamasa Jakarta. Kelebihan yakiniku di Jepang dibandingkan dengan negara lain termasuk Indonesia yaitu dagingnya lebih segar karena perawatan hewannya yang pasti bisa dijamin karena mereka punya sertifikasi khusus dari negara Jepang yang menjaminnya. Lalu bagaimana dengan sertifikasi halal? Bisa jadi karena mereka telah pelajari cara memotong menurut ajaran Islam, jadi mereka sewa pemotong hewan yang memang muslim, yang mengucap ayat-ayat sebelum memotong sapi tersebut. Dan karena itu, mereka punya sertifikat halal. Tren restoran yakiniku halal atau restoran-restoran lain yang menjual menu halal juga meningkat dikarenakan tahun 2020 bakal ada Olimpiade. Pemilik-pemilik restoran Jepang pun juga ingin menerima konsumen muslim untuk dapat mencicipi kelezatan kuliner khas Jepang. Mereka pun rela menggelontorkan sejumlah uang untuk menjamin daging tersebut halal dan mendapatkan sertifikat resmi halal dari yang berwenang tentunya.

Beberapa Restoran Yakiniku Halal

Berikut adalah contoh Restoran Yakiniku Halal hasil pengecekan Tim Info Jepang.

1. Gyumon di Shibuya

Restoran yakiniku Gyumon ini bisa diakses dengan mudah dari Stasiun Shibuya, hanya perlu berjalan kaki 5 menit. Alamatnya di Tokyo-to, Shibuya-ku, Shibuya 3-14-5. Restoran yakiniku ini buka jam 5 sore sampai 3 pagi untuk Senin–Sabtu, jam 5 sore sampai 10 malam untuk Minggu dan hari libur. Restoran Gyumon sudah dinyatakan halal juga oleh website berikut.

2. Sumiyakiya di Nishiazabu

Restoran yakiniku ini bisa diakses dengan berjalan kaki 6 menit dari Roppongi Station atau 10 menit dari Nogizaka Station. Alamatnya di Tokyo-to Minato-ku Nishiazabu 3-20-16. Buka dari hari Senin sampai Sabtu, jam 11.30-15.00 untuk jam makan siang dan 17.00-23.00 untuk jam makan malam. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website restoran yakiniku Sumiyakiya.

Sumber gambar: Flickr 弧月いう Yuu Kogetsu

Recommended for you

Last modified: May 25, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan