Bus dari Kawaguchiko Gotemba Kyoto

Perjalanan ke Gunung Fuji dan daerah wisata Kawaguchiko sudah menjadi itinerary perjalanan wajib buat teman-teman yang pergi ke Jepang. Kawaguchiko menjadi salah satu tempat alternatif melihat keindahan gunung Fuji selain dari Gotemba Premium Outlet dan Hakone. Selain pemandangan gunung Fuji yang bagus, kawasan Kawaguchiko memiliki banyak tempat wisata alam dengan panorama indah, plus festival-festival seru yang diadakan sepanjang tahun. Sayang sekali kalau teman-teman hanya tahu Kawaguchiko, namun melewatkan tempat-tempat wisata yang sebetulnya dekat dengan Kawaguchiko, hanya karena tidak tahu. Untuk itulah, Tim Info Jepang senantiasa memberikan informasi terbaru tentang tempat wisata di Jepang, plus bantuan bagaimana akses transportasi ke sana.

(more…)

Jadwal Hanami Sakura 2017

Musim semi sudah di depan mata. Banyak pengunjung dari Indonesia yang datang ke Jepang untuk melihat bunga sakura di kota-kota di Jepang. Namun, dari 7.000 pertanyaan lebih yang masuk ke redaksi Tim Info Jepang, rupanya masih banyak orang Indonesia yang tidak tahu jadwal hanami sakura yang tepat. Banyak yang pergi terlalu cepat atau terlalu lama sehingga melewatkan keindahan bunga sakura yang mekar.

(more…)

Itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka 8 Hari

Kali ini Tim Info Jepang khusus membahas itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka. Rute ini sudah terkenal, namun masih banyak yang bingung ketika menyusun itinerary perjalanannya. Apalagi mengenai rute perjalanan Kawaguchiko menuju ke Gotemba. Rute perjalanan ini disusun oleh Tim infojepang yang memandu wisatawan Indonesia via Tour Guide Online. Bagi teman-teman yang punya pertanyaan mengenai itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka, atau pertanyaan bagaimana kalau rutenya diubah sedikit, silakan bertanya ke Tim infojepang. Kami akan segera menjawab pertanyaan kamu.

(more…)

Info Wisata di Hakata Fukuoka

Fukuoka adalah kota terbesar di Prefektur Fukuoka di Pulau Kyushu. Letaknya ada di sebelah barat Pulau Honshu. Fukuoka memiliki sejarah panjang, dimulai saat para pedagang dari Cina dan Korea datang dan secara tidak langsung membangun kota ini. Di masa perang dunia kedua, Fukuoka kemudian bertransformasi menjadi kota pangkalan militer karena letaknya yang strategis menghadap ke Semenanjung Korea dan wilayah dataran Cina. Sempat berubah nama menjadi Hakata, kini penggunaan nama Hakata dan Fukuoka disandingkan untuk menghormati nilai historis di dalamnya. Menghabiskan waktu hampir 2 bulan di Saga, saya beberapa kali berkunjung ke Prefektur Fukuoka, mari simak perjalanan saya ke Fukuoka.

(more…)

Keliling Tohoku Murah dengan JR East Tohoku Pass

Wilayah Tokyo dan Kansai (termasuk Osaka, Kyoto, Nara, dan Kobe) mungkin sudah sangat terkenal bagi teman-teman wisatawan Indonesia. Begitu banyak tempat wisata terkenal dan review di internet yang sukses membuat kita  menjadi penasaran dan ingin segera ke Jepang. Namun, Jepang punya sisi lain yang “masih” belum banyak diketahui oleh wisatawan bahkan oleh mayoritas penduduknya sendiri. Salah satunya adalah wilayah Tohoku yang meliputi 6 buah prefektur di timur Pulau Honshu. Nah, mau keliling Tohoku dengan murah? Teman-teman harus membaca panduan lengkap khas Tim Info Jepang mengenai JR East Tohoku Pass.

(more…)

Membeli JR Pass di Jepang

Ada kabar baik buat kamu yang pergi ke Jepang! Kalau selama ini JR Pass (tiket terusan JR yang bisa dipakai untuk seluruh jalur kereta JR di Jepang) hanya bisa dibeli dari agen perjalanan di luar negeri, maka mulai dari Maret tahun 2017 ini, kamu bisa membeli JR Pass di Jepang. JR Group (perusahaan yang mengelola jalur kereta JR) akan memulai masa uji coba penjualan JR Pass di Jepang mulai dari 8 Maret2017 hingga 31 Maret 2018. JR Pass yang dijual sama persis seperti JR Pass yang selama ini, mengcover seluruh ongkos kereta JR seluruh Jepang dari Hokkaido sampai Kyushu di selatan, namun harganya lebih mahal. Harga JR Pass di Jepang 33.000 yen, atau sekitar 10% lebih mahal dengan harga JR Pass ordinary 29.110 yen.

(more…)

Asyiknya Memakai Yukata saat Liburan di Jepang

Pemandian air panas atau lebih dikenal dengan onsen di Jepang tidak bisa dilepaskan dengan yukata. Di mana ada onsen, di tempat yang sama juga kita akan menemukan yukata. Yukata sebenarnya adalah pakaian tradisional Jepang mirip kimono, namun yukata jauh lebih tipis, sederhana dalam motif, dan biasanya digunakan dalam acara-acara santai atau tidak resmi. Nah, berikut ini Tim Info Jepang sampaikan tips memakai yukata saat liburan di Jepang, terutama saat mengunjungi onsen atau pemandian air panas.

(more…)

Menginap di Shirakawago Gokayama


Pertanyaan Pembaca:


Malam pak, saya berencana menginap semalam di Shirakawago pada bulan Februari nanti. Namun, bagaimana ya cara untuk mencari atau booking penginapannya?

– Witi, Indonesia

Mengunjungi desa warisan dunia UNESCO Shirakawago di Prefektur Gifu kini sudah semakin populer, khususnya bagi wisatawan dari Indonesia. Namun, karena jaraknya yang cukup jauh dari Tokyo atau Kyoto, ditambah dengan akses transportasi yang terbatas, saya selalu menyarankan untuk menginap satu malam di Shirakawago (ingat Shirakawago tidak sama dengan Takayama). Selain supaya tidak terburu-buru, tentu jadi pengalaman menarik saat kita bisa tidur di rumah tradisional Jepang gassho-zukuri yang terkenal. Nah, ini dia panduan menginap di Shirakawago Gokayama.

(more…)

Iluminasi Terindah di Kansai

Liburan musim dingin di Jepang jadi impian orang-orang Indonesia. Selain bisa melihat salju atau bermain ski/seluncur di atas salju, kita juga bisa melihat iluminasi malam, berjuta cahaya di kota-kota besar di Jepang. Meskipun malam hari di Jepang selalu terkesan dingin dan menjenuhkan, kita dapat merasakan kehangatan cahaya-cahaya kemilau dari iluminasi musim dingin. Jika di artikel sebelumnya, Tim Info Jepang sudah meliput daftar 10 Iluminasi Musim Dingin terbaik di Tokyo, kali ini kami sudah merangkum iluminasi di Kansai terutama di kota Kyoto, Osaka, dan Kobe. Semuanya gratis dan dapat teman-teman kunjungi dalam liburan ke Jepang. Jangan lupa ambil keker fotonya dengan pas, supaya kenangan melihat iluminasi di Kansai tersimpan dalam foto-foto.

(more…)

Tips Membawa Koper saat Bepergian Naik Kereta di Jepang

Banyak pertanyaan dari para pembaca maupun dari para pengguna Tour Guide Online yang masuk tentang ukuran koper atau tas maksimal yang bisa dibawa ke kereta saat bepergian di Jepang. Memang benar sih, apalagi kalau kita travelling seminggu atau lebih, tentu kita akan membawa lebih dari satu koper berukuran besar. Maksimal sebesar apa? Katanya, ukuran bagasi kopernya terbatas ya? Apa bisa diletakkan di kaki kita atau dipangku? Nah, ini dia rangkuman tips membawa koper saat bepergian naik kereta di Jepang yang semoga bisa membuat liburan dan perjalanan teman-teman lebih menyenangkan.

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!