Info Wisata di Toyama

Banyak pembaca website maupun para pengguna Tour Guide Online yang bertanya kepada saya, “Dari seluruh wilayah Jepang, mana yang merupakan tempat favorit Nugroho?” Pertanyaan yang sulit memang, namun saya harus akui Prefektur Toyama adalah tempat favorit saya. Terletak persis di tengah-tengah wilayah Jepang, dan dikelilingi oleh tiga pegunungan indah di tiga sisinya serta Laut Jepang di bagian utara, menjadikan kita bisa menikmati pemandangan alam dan laut yang indah sekaligus makanan tradisional Toyama yang lezat. Artikel kali ini adalah khusus membahas info wisata di Toyama.

(more…)

Landmark Terkenal di Jepang

Jepang bukan hanya bicara soal pemandangan alamnya yang keren. Atau tentang penduduknya yang teratur dengan budaya dan adat yang khas. Jepang juga punya beragam bangunan landmark terkenal, entah karena nilai sejarahnya, desain arsitekturnya, atau karena keunikannya yang tidak dapat kita temukan di tempat lain di dunia ini. Berikut ini adalah liputan khas Tim Info Jepang tentang Landmark Terkenal di Jepang, yang mungkin bisa jadi ide buat teman-teman yang masih bingung mau kemana di Jepang nanti.

(more…)

Info Wisata di Nikko

Selain Hakone dan kawasan Gunung FujiDanau Kawaguchi, Nikko adalah destinasi perjalanan satu hari (day-trip) favorit wisatawan yang menginap di Tokyo. Jaraknya yang “hanya” 2 jam dari Tokyo dan tercover oleh Tokyo Wide Pass membuat Nikko sangat mudah dan murah untuk kita kunjungi. Kota terbesar di Prefektur Tochigi ini memang punya daya tarik wisata yang pastinya akan menggoda siapapun. Ada danau, air terjun, resort onsen, kuil megah, atraksi seru, dan tentunya pemandangan musim semi dan gugur yang terkenal. Simak laporan perjalanan saya berkeliling Nikko yang semoga bisa mengenalkan Info Wisata di Nikko kepada teman-teman semua.

(more…)

Itinerary Perjalanan ke Arashiyama

Tim Info Jepang berkesempatan mengunjungi Arashiyama di musim gugur tahun 2016 ini. Arashiyama memang tempat yang sangat indah dan wajib dikunjungi jika teman-teman berlibur di Kyoto. Lokasinya yang strategis dengan akses kereta dan bus yang mudah, membuat Arashiyama selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sejarah Arashiyama dimulai dari sejak jaman Heian sekitar tahun 784-1185, di mana Arashiyama adalah pusat perdagangan pertanian dan hasil-hasil hutan ke penduduk kota Kyoto yang dulunya adalah ibukota Jepang. Makanya kita bisa menemukan banyak bangunan kuil bersejarah di Arashiyama lengkap dengan taman-taman khas Jepangnya yang memang ditujukan untuk para saudagar di jaman dahulu. Tim Info Jepang sudah merangkum itinerary perjalanan ke Arashiyama, lengkap dengan jadwal perjalanan, perkiraan waktu yang diperlukan, dan juga alternatif perjalanan wisata ke tempat-tempat wisata sekitar Arashiyama atau kota Kyoto. Jika teman-teman ingin memiliki pertanyaan, bisa menuliskannya di kotak pertanyaan di bawah. Tim Info Jepang akan segera menjawabnya.

(more…)

Itinerary Perjalanan ke Hakone

Hakone menjadi salah satu tujuan wisata favorit orang Indonesia di Jepang. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan mengenai tempat wisata utama di Hakone, lalu juga tentang Hakone Free Pass dan juga Fuji Hakone Pass yang dituliskan dalam web Infojepang. Kali ini, Tim Infojepang sudah merangkum jadwal lengkap itinerary perjalanan ke Hakone selama satu hari, juga detail trip dan transportasi Hakone yang digunakan, tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan juga hitung-hitungan biayanya. Semoga bisa membantu teman-teman yang juga sedang membuat itinerary perjalanan ke Hakone. Lalu, jika ada pertanyaan terkait dengan tempat wisata di Hakone, Tim Infojepang akan senang hati membantu teman-teman.

(more…)

Info Wisata di Kanazawa

Kanazawa adalah salah satu tempat wisata favorit para wisatawan mancanegara. Kota-kota utama seperti Tokyo, Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko, Osaka dan Kyoto memang adalah target utama para wisatawan. Nah, untuk perjalanan wisata kedua, orang-orang mulai melirik tempat-tempat wisata baru lainnya seperti Hakone, Hiroshima, Kanazawa dan Nagano. Kali ini Tim Info Jepang akan fokus menjelaskan info wisata di Kanazawa, termasuk tempat-tempat wisata bagus plus kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di Kanazawa.

(more…)

Top 10 Tempat Wisata di Hakone

Lokasinya yang dekat dari Tokyo dan aksesnya yang mudah baik dengan kereta Odakyu, kereta JR, dan juga shinkansen, serta pemandangan menakjubkan Danau Ashinoko dan Gunung Fuji membuat Hakone menjadi tujuan wisata utama wisatawan dari Indonesia. Sederetan free pass seperti Hakone Pass dan Fuji Hakone Pass, juga kombinasinya dengan Tokyo Wide Pass semakin mempermudah perjalanan ke Hakone. Tidak hanya itu saja, lokasinya yang berada di jalur emas Tokaido Line antara Tokyo, Yokohama, Nagoya, Kyoto, dan Osaka, membuat Hakone selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan internasional. Namun, dari sekian banyak tempat wisata di Hakone, kita tentu bingung harus mengunjungi tempat wisata di Hakone yang mana terlebih dahulu. Untuk itulah, berikut Tim Info Jepang sampaikan daftar top 10 tempat wisata di Hakone. Peringkat ini didasarkan oleh laporan pusat informasi turis yang didapatkan Tim Info Jepang serta akses kunjungan dan komentar website Infojepang, daftar itinerary pengguna Tour Guide Online, dan dari pertanyaan yang masuk ke website Info Jepang. Semoga bisa membantu dalam menyusun daftar itinerary liburan di Hakone. Dan jika membutuhkan bantuan, teman-teman bisa juga menghubungi Tour Guide Online Info Jepang.

(more…)

Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route

Dari hasil penelitian dan survei website Infojepang, nampaknya tujuan wisata ke Jepang sudah mulai beralih dari jalur emas Tokyo, Osaka, Kyoto, kawasan Gunung Fuji dan Hakone, ke arah Kanazawa, Toyama, Shirakawago dan Tateyama Kurobe Alpine Route. Pada artikel sebelumnya Tim Infojepang sudah merangkum strategi bagaimana caranya mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine dari Tokyo dalam satu hari (tanpa perlu menginap). Namun banyak yang menanyakan bagaimana dengan koper atau barang-barang jika tidak menginap di Tokyo lebih dahulu. Dalam artikel ini, Tim Infojepang kembali memberikan ide itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route dengan menginap di Toyama atau Kanazawa. Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route sangat cocok bagi teman-teman yang ingin mampir ke Tateyama Kurobe Alpine Route dalam perjalanan dari Tokyo ke Osaka, atau dari Osaka menuju ke Tokyo. Jika ada pertanyaan, silakan bertanya lewat komentar di bawah ini, Tim Infojepang akan segera menjawab.

(more…)

Bus ke Toyama-Kanazawa-Shirakawago-Takayama

Ada banyak sekali pertanyaan mengenai contoh itinerary mengunjungi Shirakawago dan Takayama yang masuk dari pengguna Tour Guide Online maupun komentar para pembaca. Seperti yang sudah saya sampaikan, rute termudah dan paling praktis untuk ke Shirakawago dan Takayama adalah melalui kota Kanazawa. Akses kereta Hokuriku Shinkansen ke Tokyo maupun kereta limited ekspress ke Kyoto dan Osaka adalah alasan utamanya. Benar, rute yang lebih dahulu dikenal adalah melalui Nagoya, namun durasinya yang lama dan jumlah bus atau kereta yang jauh lebih sedikit tentu akan menyulitkan kita.

(more…)

Berapa Banyak Uang yang Harus Dibawa ke Jepang?

“Berapa banyak uang yang harus dibawa ke Jepang?” Itu menjadi pertanyaan mayoritas teman-teman maupun para pengguna Tour Guide Online Info Jepang. Dengan semakin mudahnya akses informasi wisata ke Jepang, rasanya tidak akan sulit bagi kita bisa mereka-reka atau berhitung kasar mengenai biaya wisata di Jepang. Nah, untuk mempermudahnya, Tim Info Jepang akan memberikan rincian biayanya khusus untuk wilayah Tokyo. Seharusnya wisata di kota-kota lain jauh lebih murah, karena biaya penginapan maupun makanan yang lebih murah ketimbang Tokyo.

(more…)