Gunung Fuji-Shizuoka Tourist Pass

Gunung Fuji berada di perbatasan antara Prefektur Yamanashi di sisi utara dan Shizuoka di sisi selatan. Kawasan wisata ini menjadi wilayah non-kota dengan kunjungan terbesar di Jepang. Nah, buat kamu yang berencana mengunjungi situs warisan dunia UNESCO Gunung Fuji dan Prefektur Shizuoka dengan harga terjangkau, Gunung Fuji-Shizuoka Tourist Pass adalah jawabannya.

(more…)

Berkeliling Kansai dengan Hanshin Tourist Pass

Jalur kereta Hanshin di wilayah Kansai menghubungkan kota Osaka dan Kobe. Buat teman-teman yang ingin mengunjungi kedua kota yang bertetangga ini, Tim Info Jepang menyarankan untuk menggunakan Hanshin Tourist Pass. Harganya yang lebih murah ketimbang JR Kansai Pass maupun Hankyu Tourist Pass memberikan kita kesempatan untuk berhemat. Berikut ini strategi dan tips perjalanan ke Osaka dan Kobe dengan Hanshin Tourist Pass.

(more…)

Informasi Pass Kereta di Yokohama

Yokohama masuk sebagai kota satelit Tokyo dan menjadi kota terbesar di Tokyo Metropolitan Area. Letaknya ada di sisi barat-selatan kota Tokyo dan menghadap langsung ke Teluk Tokyo. Letaknya yang dekat dengan Tokyo (hanya 30 menit naik kereta), ditambah dengan tempat wisata yang beragam membuatnya menjadi primadona utama para wisatawan sebagai day-trip dari Tokyo. Berikut ini Tim Info Jepang memberikan informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah.

(more…)

Berkeliling Kansai dengan Hankyu Tourist Pass

Jalur kereta Hankyu di wilayah Kansai menghubungkan kota Osaka, Kobe, dan Kyoto. Buat teman-teman yang berencana berkeliling ketiga tempat ini, Tim Info Jepang menyarankan untuk menggunakan Hankyu Tourist Pass. Harganya yang lebih murah ketimbang JR Kansai Pass memberikan kita kesempatan untuk berhemat. Berikut ini strategi dan tips perjalanan ke Osaka, Kobe, dan Kyoto dengan Hankyu Tourist Pass.

(more…)

Bagaimana Menikmati Hanami di Jepang?

Wah, asyik, musim semi akan segera datang. Itu artinya kita bisa melihat bunga sakura yang mekar. Setelah melewati musim dingin yang sendu karena mayoritas warna hanya putih dan hitam atau coklat, warna merah muda bunga sakura membuat hari-hari kita menjadi cerah kembali. Tidak heran, ada hanami atau menonton bunga sakura adalah masa-masa yang ditunggu oleh para wisatawan dan penduduk Jepang. Bagaimana menikmati hanami di Jepang?

(more…)

Festival Kawazu Sakura

Setelah hampir 7 tahun berada di Jepang, akhirnya kesampaian juga saya mengunjungi Kawazu di Semenanjung Izu. Supaya lebih gampang, saya akan menyebutnya sebagai Kawazu Izu. Di saat daerah lainnya masih merasakan musim dingin bahkan masih seru bermain ski dan lempar salju, di Kawazu sudah dimulai Festival Kawazu Sakura. Di sini, kita bisa menikmati keindahan bunga sakura satu bulan lebih cepat daripada jadwal umum hanami sakura di akhir Maret. Ini karena lokasi Kawazu yang berada di semenanjung Izu di bagian selatan Jepang. Letak geografisnya menjadi alasan mengapa sakura mekar lebih cepat di daerah ini.

(more…)

Info Wisata di Okinawa Jepang

Okinawa adalah prefektur kepulauan yang ada di selatan Jepang. Ada belasan pulau-pulau (kebanyakan berukuran kecil) yang tersebar dari selatan Pulau Kyushu sampai ke perbatasan dengan Taiwan dan Filipina. Okinawa sendiri merujuk pada Pulau Okinawa, yakni pulau terbesar di Prefektur Okinawa. Selepas Perang Dunia II, Okinawa dijadikan sebagai pangkalan militer pertama Amerika Serikat di luar wilayahnya. Keindahan alam, termasuk pesona pantai pasir putihnya, cuaca hangat sepanjang tahun, dan spot-spot diving dan snorkeling yang keren adalah daya tarik utama Okinawa.

(more…)

Kawasan Pecinan di Jepang

Ada tiga kawasan pecinan di Jepang atau Chinatown yang terkenal. Satu ada di Yokohama (paling dekat dengan Tokyo), lalu ada di Kobe (dekat dengan Kyoto dan Osaka), dan terakhir di Nagasaki. Semuanya terletak di dekat pelabuhan-pelabuhan utama Jepang yang dibuka setelah periode Edo. Para pedagang yang datang, tinggal, kemudian membentuk komunitas pecinan sampai dengan hari ini.

(more…)

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

Mulai tahun 2017 ini, Tim Info Jepang membuka kesempatan bagi teman-teman pembaca maupun yang sudah berkunjung ke Jepang (istilah kerennya sudah sah menjadi wisatawan Jepang) untuk berbagi kisahnya di website kami. Kami berharap dengan semakin banyaknya sharing atau cerita dari teman-teman, semakin banyak juga orang yang terbantu untuk merencanakan rencana liburan ke Jepang. Salah satunya adalah Ibu Devi, berikut ini adalah kisahnya berkeliling dengan itinerary Tokyo Osaka Shirakawago.

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!