Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Daigoji Sakura 2020

March 18 - March 28

Hanami di Kuil Daigoji Kyoto

Kuil Buddha Shingon Daigoji yang terletak di sisi tenggara Kota Kyoto ini dibuat oleh Rigen-daishi sekitar tahun 874. Kuil ini kemudian dikenal sebagai Kuil Daigoji setelah Kaisar Daigo yang turun takhta karena sakit datang dan belajar menjadi pendeta Buddha di kuil ini. Ia kemudian meninggal dan dikuburkan di kuil ini. Untuk menghormati Sang Kaisar, para penduduk dan pendeta kemudian mengubah nama kuil ini menjadi Kuil Daigoji. Kuil Daigoji menjadi salah satu dari situs warisan dunia UNESCO di kota Kyoto. Tidak hanya nilai sejarahnya yang tinggi, namun kuil ini juga memiliki pemandangan bunga sakura yang sangat menakjubkan dan terkenal. Total ada sekitar 1000 batang pohon sakura berbeda jenis, yang akan mekar selama 3 minggu di bulan Maret-April. Berikut adalah informasi mengenai Daigoji Sakura 2020.


Informasi Mengenai Daigoji Sakura 2020

Kuil Daigoji sendiri dibagi atas tiga tingkatan: Sambo-in, Shimo-Daigo, dan juga Kami-Daigo. Sambo-in dan Shimo-Daigo ada di kaki gunung (dekat dengan jalan utama) dan merupakan tempat favorit para pengunjung kuil, sementara Kami-Daigo terletak di atas gunung yang memerlukan “sedikit usaha” melalui jalur mendaki untuk mencapainya. Dari atas gunung, kita bisa melihat pemandangan Kota Kyoto dari ketinggian.

Lokasi hanami sakura terbaik di kompleks Kuil Daigoji ada 3. Pertama, terowongan sakura di dekat pintu masuk Kuil Daigoji. Kedua, bunga sakura yoshino di depan pagoda dan Taman Sanpoin. Ketiga, bunga sakura yoshino di halaman depan Museum Reihokan. Tim Info Jepang sepakat bahwa pemandangan di depa Museum Reihokan adalah yang paling bagus dan spektakuler.

Informasi Tiket Masuk Kuil Daigoji

Kuil Daigoji dibagi menjadi tiga area utama yang bisa dikunjungi: area Sanbo-in (pintu masuk kuil), Shimo-Daigo, dan Museum Reihokan. Tiket masuk untuk masing-masing tempat tersebut adalah 600 yen. Selain itu tersedia paket tiket seharga 1.500 yen (dewasa) dan 1.000 yen (SMP SMA) untuk 3 area tersebut (untuk tanggal 20 Maret-15 Mei & 15 Oktober-10 Desember saat puncak musim semi dan musim gugur). Untuk periode lainnya, paket tiket masuk untuk 3 area adalah sebesar 800 yen (dewasa) dan 600 yen (SMP SMA).

Akses menuju Kuil Daigoji

Dari Stasiun Kyoto, teman-teman bisa naik kereta JR Kyoto Line sampai Stasiun Yamashina. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 190 yen. Setibanya di Yamashina Station, kita berpindah ke kereta subway Tozai sampai Daigo Station (lama perjalanan 8 menit dengan ongkos 260 yen). Dari Daigo Station, kemudian tinggal berjalan kaki ke arah timur sekitar 10 menit sampai ke pintu gerbang kuil.

Alternatif lainnya adalah naik JR Nara Line dari Kyoto Station menuju ke Rokujizo Station (onkos 200 yen), kemudian lanjut naik subway Tozai Line dan turun di Daigo Station (ongkos 220 yen).Dari Daigo Station, kemudian tinggal berjalan kaki ke arah timur sekitar 10 menit sampai ke pintu gerbang kuil.

Ada cara yang lebih murah, yakni dengan naik bus Keihan nomor 22 atau 22A yang melayani rute Stasiun Yamashina ke Kuil Daigoji. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan ongkos 220 yen dan tersedia keberangkatan setiap 20 menit.

Selain itu, tersedia bus Keihan Yamashina Ekspress dari Stasiun Kyoto sampai ke Kuil Daigoji. Lama perjalanan dengan bus sekitar 30 menit dengan ongkos 300 yen.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel New Hankyu
from ¥13643/night
Almont Hotel Kyoto
from ¥13800/night
Sakura Terrace The Galler
from ¥10589/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
from ¥11200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Wisata Hozu River Arashiy
Wisata Hozu River Arashiyama di musim gugur
Makan Malam di Pontocho K
Suasana malam hari di Pontocho Alley Kyoto
Kuil Tofukuji
Gerbang Sanmon di Kuil Tofukuji
Kuil Shimogamo
Sakuramon di Kuil Shimogamo

Sumber gambar: Flickr Kyoto-Picture


Recommended for you

Details

Start:
March 18
End:
March 28
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Daigoji Temple
22 Daigohigashiojicho
Fushimi Ward, Kyoto Prefecture 601-1325 Japan
+ Google Map