Jojakkoji Temple Kyoto

Home / Temple / Jojakkoji Temple Kyoto
Item image

Jojakkoji Temple adalah salah satu kuil bersejarah di rute kawasan Arashiyama yang menawarkan kesempatan untuk melarikan diri dari keramaian atau menyepi sejenak. Kuil Jojakkoji dikenal karena dapat langsung dilihat dari jalanan tanpa terhalang tembok atau dinding yang biasanya dibangun di sekeliling kuil. Kuil ini dibangun oleh aliran Nichiren sebagai tempat beribadah. Suasana yang sunyi sangat pas buat teman-teman yang ingin melarikan diri sejenak dari keramaian Arashiyama yang selalu dipenuhi wisatawan. Terletak di lereng Gunung Ogura di Arashiyama di Kyoto, Kuil Jojakkoji jadi salah satu spot momiji keren dengan ratusan pohon maple yang tumbuh di taman di sekitarnya. Simak laporan Tim Info Jepang mengunjungi kuil tersembunyi di Arashiyama berikut ini.

Berkeliling Jojakkoji Temple Kyoto

Perjalanan kami menyusuri kuil dimulai dari memasuki kuil melalui Gerbang Niomon. Di sisi kiri dan kanan gerbang ada patung-patung yang dipercaya sebagai penjaga kuil. Setelah itu, kita bisa melanjutkan perjalanan melihat bangunan Aula utama (Honden) dengan gambar Myoken. Myoken adalah seorang Bodhisattva dan perwujudan dewa dari Bintang Utara. Ini adalah gambar yang sangat penting dalam Buddhisme Nichiren.

Kuil ini terletak di sebelah utara jembatan Togetsubashi, dan dekat dengan stasiun JR Arashiyama di jalur kereta Sanin Line. Kuil Jojakkoji terkenal dengan dek observasinya, di mana kita bisa melihat seluruh daerah Sagano dan Arashiyama. Tempat ini juga memiliki spot momiji musim gugur yang terkenal yakni terowongan momiji yang terbentuk dari bebatuan dan pohon momiji.

Keindahan momiji musim gugur di Jojakkoji Temple

Keindahan momiji musim gugur di Jojakkoji Temple

Kuil Jojakkoji juga memiliki pagoda Tahoto setinggi 12 meter yang jadi ikon kuil. Teman-teman bisa berfoto dengan latar belakang pagoda, bangunan kuil, dan pepohonan di sini. Menurut catatan sejarah, pagoda kuil dibangun sekitar tahun 1620.

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk ke area kuil, kita dikenakan biaya tiket masuk 400 yen.

Akses Menuju Jojakkoji Temple

Pemandangan momiji di Arashiyama mungkin adalah yang terlengkap. Bisa dibilang unggul jumlah. Misalnya momiji dari Kuil Tenryuuji, Jembatan Togetsubashi, hutan bambu Arashiyama, Kuil Jojakukoji, Okochi Sanso, Kuil Kokedera, naik rakit di sungai Hozukawa, naik lokomotif uap Sagano Train. Semuanya punya panorama yang unik dan berbeda satu sama lainnya. Aksesnya menuju ke Arashiyama juga sangat mudah baik dari pusat kota Kyoto atau dari Osaka dan Kobe.

Karena terkenalnya banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, maka akses pun bermacam-macam. Total ada 3 stasiun terdekat untuk mencapai tempat ini yaitu dengan JR Sanin Main Line, Trem Randen, atau Arashiyama Station dengan Hankyu Arashiyama Line.

Dari Kyoto Station

Kyoto Station – Saga Arashiyama Station dengan JR Sanin Main Line Local Train (16 menit, ongkosnya 230 Yen). Setelah itu, kita tinggal berjalan kaki selama 15 menit sampai ke arah kuil.

Shijoomiya Station (Pusat kota Kyoto) – Arashiyama Station dengan Trem Keifuku Arashiyama Line (20 menit, ongkosnya 200 yen). Setelah itu, kita tinggal berjalan kaki selama 20 menit sampai ke arah kuil.

Dari Osaka Station

Osaka Station – Kyoto Station dengan JR San-yo Main Line. Dilanjutkan dengan naik kereta JR Sanin Main Line sampai ke Saga Arashiyama Station(48 menit, ongkosnya 950 Yen).

Umeda Station (Osaka) – Katsura Station (Kyoto) dengan Hankyu Kyoto Line
Katsura Station – Arashiyama Station dengan Hankyu Arashiyama Line (41 menit, ongkosnya 390 Yen)

Dari Gion di Kyoto

Kalau mau ke Arashiyama, dari Gion bisa jalan kaki ke arah Stasiun Kawaramachi dan naik kereta Hankyu sampai Hankyu Arashiyama Station via Katsura Station. Kalau teman-teman memiliki Hankyu Tourist Pass juga akan sangat menguntungkan kalau mau ke Arashiyama.

Cheap Hotels in Arashiyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Saga Grace Hotel
2 km away
from ¥21580/night
Ranzan
1 km away
click for detail
Guest House Atagoya
1 km away
from ¥11347/night
Hotel Binario Saga
1 km away
from ¥21000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Chionin
10 km away
Suasana Kuil Chionin di musim gugur
Kuil Tenryuuji
1 km away
Kuil Tenryuuji di Arashiyama Kyoto
Kyoto Tower
9 km away
Itinerary Tokyo Kawaguchiko Osaka Hari 6 Kyoto Tower
Umekoji Park
8 km away
umekoji park flower

Sumber gambar: Flickr Hotice HsuSun Taro


Recommended for you


Last modified: April 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!