Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Bunga Tulip Tonami

April 22 @ 8:00 am - May 5 @ 5:00 pm

Keindahan Festival Bunga Tulip Tonami

Tonami adalah salah satu wilayah di Jepang yang tidak punya bukit atau gunung. Semua wilayah kotanya datar, penuh dengan sawah dan kebun bunga. Tanaman tulip mulai diperkenalkan di Tonami sejak tahun 1918. Saat itu tulip mulai di tanam di sebuah kebun pribadi masyarakat. Seiring berjalannya waktu, terutama setelah perang dunia kedua, penduduk Tonami mulai membuka lahan dan menanam tulip. Kebun Tulip Tonami dibangun dengan sistem terasering atau seperti tangga. Selain untuk menguatkan tanah, sistem ini membuat para pengunjung bisa menikmati kebun bunga ini dari berbagai sudut. Kali ini Tim Info Jepang ingin membahas mengenai festival bunga tulip Tonami yang diadakan setiap musim semi.

Informasi Festival Bunga Tulip Tonami

Sepanjang festival, total ada lebih dari 300 ribu wisatawan yang berkunjung ke Tonami dari Toyama atau Kanazawa, untuk melihat keindahan 3 juta bunga tulip dari lebih 700 varietas pohon. Momen festival tulip yang berbarengan dengan liburan Golden Week masyarakat Jepang juga membuat festival semakin ramai. Selain bisa berkeliling dan menikmati keindahan bunga tulip, kita bisa mencoba makanan tradisional yang dijual kios makanan di sekitar taman seperti es krim rasa cumi-cumi (cumi-cumi banyak ditangkap di lautan Toyama) atau es krim rasa bunga seperti foto di atas, membeli oleh-oleh, bahkan menyaksikan penampilan anak muda Tonami yang menyanyi dan menari. Di tahun 2017, ada event “Daikadan” atau lukisan bunga raksasa, di mana kita bisa melihat sketsa gambar raksasa dari udara yang dibuat dengan bunga-bunga tulip aneka warna. Kita bisa naik ke Tulip Tower di ketinggian dan menyaksikan keindahan bunga-bunga tulip di Tonami.

Pemandangan Kebun Tulip Tonami

Pemandangan Kebun Tulip Tonami

Tulip tower saat Festival Bunga Tulip Tonami

Tulip tower saat Festival Bunga Tulip Tonami

Akses menuju Kebun Tulip Tonami

Dari pusat kota Takaoka, kita bisa naik kereta JR Johana Line dari Stasiun Takaoka atau Stasiun Shin-Takaoka sampai Stasiun Tonami. Lama perjalanannya sekitar 25 menit dengan ongkos tiket 240 yen. Kebun tulip bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 15 menit ke arah timur laut dari Stasiun Tonami.

Untuk mencapai Takaoka, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa (lama perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket 1.530 yen), dari Stasiun Toyama (lama perjalanan sekitar 8 menit dengan harga tiket 1.180 yen), atau dari Stasiun Tokyo (lama perjalanan sekitar 2 jam dengan harga tiket 13.500 yen). Kereta Shinkansen akan melintasi Stasiun Shin-Takaoka yang terletak sekitar 1,8 kilometer di sisi selatan pusat kota dan Stasiun Takaoka. Semua tiket kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu  membayar tiket kereta lagi).

Selain itu, kalau teman-teman sedang ada di Toyama dan ingin menghemat biaya transportasi bisa mencoba naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. llama perjalanan sekitar 17 menit dengan harga tiket 360 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Cheap Hotels in Takaoka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Takaoka Manten Hotel Ekim
from ¥6966/night
Asahi City Inn Hotel
from ¥4366/night
Hotel New Otani Takaoka
from ¥11645/night
APA Hotel Takaoka-Marunou
from ¥4679/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gokayama
Keindahan warisan budaya dunia Gokayama
Pegunungan Tateyama
Panorama Pegunungan Tateyama di musim panas
Kuil Zuiryuji
Iluminasi malam di Kuil Zuiryuji Toyama
Air Terjun Shomyo
Air Terjun Shomyo di Tateyama Kurobe

Sumber gambar: Flickr Adam Kahtava, Menolly Walter, katherine


Recommended for you

Details

Start:
April 22 @ 8:00 am
End:
May 5 @ 5:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Tonami Tulip Park
花園町1−32
Tonami, Toyama 939-1382 Japan
+ Google Map