Info Liburan dan Wisata di Jepang

Loading Events

« All Events

Festival Lentera Mantoro

August 14 @ 7:00 pm - August 15 @ 9:00 pm

Festival Lentera Mantoro di Kuil Kasuga Taisha Nara

Bila berkunjung ke Nara di musim panas sekitar awal hingga pertengahan bulan Agustus, jangan lewatkan festival lentera Mantoro di kompleks Kuil Kasuga Taisha. Di saat festival berlangsung kita bisa melihat keindahan lampu lentera yang ditaruh di sepanjang jalan menuju ke Kuil dan juga ribuan lentera perunggu di bagian dalam Kuil Kasuga Taisha. Lentera-lentera ini hanya dinyalakan 3 hari dalam setahun: satu hari di bulan Februari dan 2 hari di bulan Agustus, pada 14 dan 15 Agustus. Ini menunjuk pada hari raya Obon, yang diperingati sebagai hari mengenang arwah-arwah keluarga yang sudah meninggal.

Total ada 2500 lentara Mantoro yang dinyalakan. Kuil Kasuga Taisha biasanya akan tutup lebih dulu pada pukul 17.30, kemudian dibuka lagi pada malam hari. Festival lentera Mantoro ini dimulai dari jam 19.00 dan berlangsung kurang lebih selama dua jam hingga tiga jam. Di hari yang sama, kita juga bisa mengunjungi kompleks Taman Nara untuk menyaksikan Festival Nara Tokae yang berlangsung di hari yang sama (namun durasinya lebih panjang).

Untuk dapat mengikuti Festival Lentera Mantoro ini kita diwajibkan membayar tiket masuk ke dalam kuil seharga 500 yen. Saran dari Tim Info Jepang, silakan datang sekitar jam 18.30 supaya bisa melihat tarian tradisional Shinto.

Festival Lentera Mantoro di Kuil Kasuga Taisha

Festival Lentera Mantoro di Kuil Kasuga Taisha

Akses ke Kuil Kasuga Taisha

1. Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR Nara Rapid Line (berangkat setiap 30 menit) sampai stasiun kereta Nara selama 44 menit dengan harga tiket 710 yen atau gratis jika menggunakan JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita tinggal berjalan kaki 20 menit (1,1 kilometer) untuk sampai ke Kuil Kasuga Taisha di kompleks Nara Park.

2. Dari Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR Yamatoji Rapid Line (keberangkatan setiap jam) sampai stasiun kereta Nara selama 50 menit dengan harga tiket 800 yen atau gratis jika menggunakan JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita tinggal berjalan kaki 20 menit (1,1 kilometer) untuk sampai ke Kuil Kasuga Taisha di kompleks Nara Park.

3. Dari Tokyo

Jika teman-teman ingin ke Nara dari Tokyo, cara termudah dan termurah adalah dengan naik Shinkansen Nozomi ke Stasiun Kyoto (detailnya dapat dilihat di sini). Dari Kyoto, tinggal naik JR Nara Rapid Line seperti cara nomor 1 di atas.

Cheap Hotels in Nara [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sunroute Nara Hotel
‎from ¥7164/night
Daibutsukan
from ‎¥6887/night
Guesthouse Iki
from ‎¥6800/night
Guesthouse Nara Backpacke
from ‎¥3000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nara Park
Bunga sakura di Nara Park
Kuil Horyuji
Halaman Kuil Horyuji
Gunung Yoshino
Sakura dari Gunung Yoshino Nara
Kuil Kofukuji
Pagoda Kuil Kofukuji Nara

Recommended for you

Details

Start:
August 14 @ 7:00 pm
End:
August 15 @ 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Kuil Kasuga Taisha
160 Kasuganocho
Nara, Nara Prefektur 630-8212 Japan
+ Google Map