Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Shitennoji Temple Sakura 2020

March 25, 2020 - April 2, 2020

Hanami sakura di Taman Gokurakujudo Kuil Shitennoji

Kuil Shitennoji adalah kuil pertama yang dibangun oleh Pemerintah Jepang. Perlu teman-teman ketahui, mayoritas kuil (baik Kuil Shinto atau Kuil Buddha) yang ada di Jepang dibangun oleh perseorangan untuk keluarganya. Salah satu yang unik di sini adalah keberadaan pagoda lima tingkat yang jadi ikon kuil atau pagoda gojutou dalam bahasa Jepang. Go menunjukkan angka lima, ju artinya tingkat, dan tou berarti menara atau pagoda. Suasana kuil yang relatif sepi, dengan bangunan bersejarah dan pagoda online yang unik adalah daya tarik utama Shitennoji Temple. Simak laporan kontributor Tim Info Jepang dalam kunjungannya ke Shitennoji Temple Sakura 2020.

Halaman Kuil Shitennoji mungkin terlihat biasa, tidak ada gerbang torii yang megah atau jembatan di atas kolam. Namun, di area Taman Gokurakujudo di bagian barat kuil ini begitu asri. Taman Gokurakujudo ini dibuat sesuai dengan kepercayaan Buddha mengenai surga di barat. Kita bisa duduk santai di bawah pepohonan sambil mendengarkan kicauan burung atau melihat keindahan bunga sakura di musim semi. Taman ini memiliki dua buah aliran sungai kecil yang dinamakan sungai air dan sungai api, serta dua kolam bernama kolam gokuraku dan kolam ruriko yang menunjukkan keseimbangan alam.

Buat teman-teman yang pergi ke Kuil Shitennoji Osaka, jangan lupa mengunjungi Taman Gokurakujudo di bagian belakang kuil. Di musim semi, kita juga bisa melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran di area kompleks kuil Shitennoji. Sekitar 50 pohon bunga sakura di sekitar area kolam Taman Gokurakujudo. Dengan suasana taman kuil yang cenderung sepi, kita bisa menikmati pemandangan taman yang indah dan bunga sakura.

Hanami sakura di Taman Gokurakujudo Kuil Shitennoji

Hanami sakura di Taman Gokurakujudo Kuil Shitennoji

Informasi Tiket Masuk

Kompleks Kuil Shitennoji sendiri terdiri dari bagian luar (outer), bagian dalam (inner), bangunan penyimpanan (Treasure House) dan Taman Gokuraku-judo. Kalau hanya berjalan-jalan di bagian luar (outer) kita tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Selanjutnya untuk masuk ke bagian dalam dan Taman Gokuraku-judo, kita dikenakan biaya tiket masuk masing-masing sebesar 300 yen. Lalu untuk bangunan Treasure House, tiket masuknya 500 yen.

Akses menuju Kuil Shitennoji

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR Loop Line dan turun di Stasiun Tennoji. Setibanya di Stasiun Tennoji, kita tinggal berjalan kaki sekitar 10-15 menit sampai ke kompleks Kuil Shitennoji.

Selain itu, teman-teman bisa naik kereta Subway Tanimachi Line dari Stasiun Higashi Umeda (di area Umeda) dan turun di  Stasiun Shitennojimae-Yuhigaoka. Lama perjalanan sekitar 11 menit dengan ongkos 240 yen.

Atau kalau dari Stasiun Subway Namba, bisa naik kereta Subway Sennichimae Line dan turun di Stasiun Shitennojimae-Yuhigaoka. Lama perjalanan sekitar 4 menit dengan ongkos 180 yen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Khaosan World Tennoji
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night
Kintetsu Friendly Hostel
Kintetsu Friendly Hostel Osaka
from ‎¥3500/night
Hotel Raizan South
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Festival Sumiyoshi Taisha
Pintu masuk Sumiyoshi Taisha
Tennoji Osaka
Pemandangan dari Tennoji Osaka
Kids Plaza Osaka
Suasana di dalam Kids Plaza Osaka
Taman Daisen
Pemandangan taman Jepang di Taman Daisen

Sumber gambar: Flickr hkxforce


Recommended for you

Details

Start:
March 25, 2020
End:
April 2, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Shitennoji Temple
1-11-18 Shitennoji, Tennoji Ward
Osaka, Osaka Prefecture 543-0051 Japan
Phone:
+81 6-6771-0066