Rinku Premium Outlet Kansai

Home / Shopping Center / Rinku Premium Outlet Kansai
Item image

Buat teman-teman yang suka belanja atau ingin berburu oleh-oleh sebelum pulang kembali ke Indonesia lewat Bandara Kansai, jangan sampai melewatkan Rinku Premium Outlet atau Pusat Perbelanjaan Rinku. Lokasinya yang super duper dekat (cuma beda 1 stasiun) dengan Bandara Kansai, ditambah dengan 200 toko dengan merek-merek ternama dunia membuat Pusat Perbelanjaan Rinku hampir selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong yang baru saja tiba atau yang ingin menghabiskan waktu sebelum waktu keberangkatan pesawat kembali ke negara asal. Jadi gak usah bingung lagi kalau teman-teman dapet penerbangan sore atau malam hari di Bandara Kansai. Tinggal dateng aja ke sini dan killing time sambil melihat berbagai jenis barang-barang yang tersedia atau menikmati pemandangan sambil menikmati makanan yang enak.

Kegiatan Seru di Rinku Premium Outlet Kansai

1. Cara ke Rinku Premium Outlet dari Bandara Kansai

Kansai Airport (KIX) atau Bandara Kansai adalah salah satu bandara tersibuk di Jepang, setelah Haneda dan Narita. Logis sih, karena bandara ini adalah bandara utama buat kita yang ingin mengunjungi wilayah Kansai, yang meliputi Osaka, Kyoto (dua kota besar di Jepang), lalu Kobe, Nara, Wakayama, hingga Prefektur Shiga dan Hyogo. Bandara Kansai  maskapai Garuda Indonesia, Jetstar, dan Air Asia.

Rinku Premium Outlet ini terletak di sekitar Stasiun Rinku Town. Karena hanya beda 1 stasiun dengan Bandara Kansai, perjalanan dari Rinku Premium Outlet ke Bandara Kansai atau sebaliknya cukup ditempuh dengan 6-10 menit perjalanan kereta. Atau kalaupun kita repot bawa belanjaan dan males desak-desakan naik kereta, ada juga kok bus shuttle Rinku-Bandara Kansai yang siap mengantar kita. Cukup dengan ongkos 100 yen dan 20 menit perjalanan naik bus saja kita sudah bisa sampai ke Bandara Kansai Internasional Airport tanpa repot dan berdesakan.

2. Lihat dan naik Rinku no Hoshi, Ferris Wheel Ikon Rinku

Begitu masuk, kita akan melihat bianglala raksasa atau istilah kerennya Ferris Wheel. Namanya Rinku no Hoshi, ikon utama Rinku Premium Outlet Kansai. Warna-warna bangkunya dibuat sesuai warna pelangi. Jadi, pas hari cerah, kita seperti melihat pelangi yang berputar di atas langit Rinku Premium Outlet.

3. Belanja barang-barang merek terkenal dengan harga miring!

Nah, di Rinku Premium Outlet ini kita bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari pakaian (baik untuk laki-laki, perempuan, dan juga anak-anak), mainan, tas dan aksesoris, hingga peralatan olahraga. Desain bangunannya juga enak dan keren banget. Area jalan buat para pengunjung bergabung dengan area terbuka untuk duduk-duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman, lalu toko-toko ada di sekelilingnya.  Emang pas banget buat yang mau istirahat, cuci mata, sambil ngabisin waktu sebelum naik pesawat. Selain itu, kita juga bisa menggunakan akses internet gratis di seluruh area pusat perbelanjaan ini. Jadi, buat yang mau kabar-kabarin saudara atau teman, bisa banget di sini. Sekalian, upload foto kerennya desain Rinku Premium Outlet, hehe!

4. Gak usah repot, titip tas atau kopermu di loker aja!

Tenang! Buat teman-teman yang emang plan-nya mau mampir ke sini sebelum pulang, ada fasilitas loker penyimpanan yang bisa digunakan juga kok di Rinku Premium Outlet. Jadi, buat teman-teman yang punya penerbangan sore atau malam hari, bisa check-out siang harinya, bawa seluruh tas, titipin di loker, lalu belanja atau jalan-jalan di Rinku Premium Outlet. Udah dekat waktu penerbangan, tinggal ambil lagi tas dan naik kereta atau bus ke Bandara Kansai. Sebagai catatan, tersedia loker ukuran yang cukup besar (sampai dengan 113 x 63 x 35 centimeter) cukup dengan 400 yen. Letak loker penitipan tas ini ada dekat toilet dan ruang menyusui (nursing room).

Suasana Rinku Premium Outlet Kansai

Suasana Rinku Premium Outlet Kansai

Gimana cara memperoleh harga bebas pajak?

Hampir semua toko di Rinku Premium Outlet memiliki harga bebas pajak. Teman-teman bisa menunjukkan passport kepada kasir sebelum pembayaran. Untuk pakaian, sepatu, aksesoris minimal teman-teman harus membeli 5.000 yen, begitu pula dengan makanan, minuman, kosmetik di dalam satu toko yang sama.

Khusus untuk belanja, semua toko menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Visa, MasterCard, American Express, Diners, JCB dan Discover. Atau buat teman-teman yang perlu uang Yen (JPY) ada juga penukaran uang di Pusat Informasi yang terletak di Lantai 1, melayani penukaran uang Dollar Amerika, Won Korea, Dollar Australia, bahkan Rupiah juga ada loh!

Akses ke Rinku Premium Outlet

Teman-teman bisa naik kereta Nankai atau JR Kansai Airport dari Osaka dan turun di Stasiun Rinku Town. Tiketnya seharga 990 yen dengan lama perjalanan sekitar 60 menit. Harga tiketnya 300 yen dari Bandara Kansai ke Stasiun Rinku Town dengan lama perjalanan 10 menit. Pusat belanja Rinku ini kemudian bisa dicapai dengan 8-10 menit berjalan kaki dari pintu keluar stasiun.

Selain itu, ada juga bus shuttle dari Bandara Kansai ke Rinku Premium Outlet. Harga tiketnya juga sangat murah, cukup dengan 100 yen saja. Kalau teman-teman ingin ke sini setelah mendarat di Bandara Kansai, atau ingin mampir sebelum pulang ke Indonesia, sebaiknya ke Rinku dengan menggunakan bus. Harganya yang jauh lebih murah dan jauh lebih dekat (karena diantar sampai pintu masuk Rinku Premium Outlet) adalah alasannya.

Kalau teman-teman datang dan kembali ke Indonesia dari Bandara Kansai, menginap di Osaka dan ingin berkunjung ke Rinku Premium Outlet, maka Rinku Premium Outlets Stopover Ticket akan sangat berguna. Tiket seharga 1.710 yen ini mengcover perjalanan dari Bandara Kansai-Rinku Premium Outlet-Stasiun Namba (atau sebaliknya) dengan kereta Nankai Electric Railway. Tiket ini bisa dibeli di loket tiket Nankai di Bandara Kansai maupun di kantor layanan Nankai di lantai 2 Stasiun Namba.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kansai Umeda
38 km away
from ‎¥5917/night
IM Guest House
35 km away
from ‎¥2114/night
Guesthouse Ten-roku ̵
39 km away
from ¥4763/night
Dotombori Base
35 km away
from ‎¥2947/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shin Saibashi Osaka
35 km away
Suasana Shin Saibashi Osaka
Sennichimae Doguyasuji Os
34 km away
Berbelanja malam hari di Sennichimae Doguyasuji Osaka
Osaka Castle
38 km away
Osaka Castle dari kejauhan
Nipponbashi Osaka
34 km away
Suasana Kuromon Ichiba Nipponbashi Osaka

Sumber gambar: Flickr Keiko Shih, hiromitsu morimoto, Keiko Shih


Recommended for you


Last modified: April 26, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (39)

  1. siang pak Nugroho,mau tanya
    1. kalau shuttle bus dari bandara kansai ke rinku itu disebelah mana bandara ya?
    2. kalau dari rinku premiun outlet ke namba naik kereta nankai beli tiketnya dari stasiun rinkukah?
    3. naik kereta nankai bisa tidak menggunakan kartu pasmo?thank youu

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Busnya berangkat dari halte nomor 12 Kansai Airport. Kalau lanjut ingin ke Namba, bisa naik kereta Nankai Line sampai ke Namba, dan tiketnya beli di stasiun Rinku Town atau bisa menggunakan kartu pasmo. Salam

  2. Pak nugroho yg bsik hati mohon saran dan info ittenary wisata di jepang kami rencana tiba di kansai besok pagi jam 08.30 ….mohon petunjuknya diantara tujuan kami menuju tokyo disneyland, shirakawago, fuji dan kyoto

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kembali nya dari Airport mana Pak? Apakah dari Kansai juga? Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Pertama, bapak sudah akan untung membeli JR Pass. Rutenya Kansai-Kyoto, lalu keliling tempat wisata di Kyoto dan Osaka (menginap 2 hari), lalu naik kereta limited ekspress Thunderbird ke Kanazawa, dan naik bus Nohi ke Shirakawago. Kembali ke Stasiun Kanazawa, lalu naik Hokuriku Shinkansen sampai ke Tokyo. Bapak bisa bermalam 2-3 hari di Tokyo dan memasukkan kunjungan ke Tokyo Disneyland sebagai day tour, begitu pula ke kawasan Fuji-Kawaguchiko.

  3. Hi pak Nugroho, saya mau tanya, rencana kedatangan KIX di siang hari, sy mau ke rinku dl sblm ke osaka, bila hotel saya di sekitaran shin-osaka apakah saya perlu membeli pass rinku-nambayg disebut diatas? atau ada passs lain yg lebih bermanfaat?thank u pak

  4. Salam bro, numpang tanya kalo hotel yg deket rinku outlet apa aja ya? kalo bisa ada list nama dan daftar harga sekalian. Thank you !

  5. DANIEL MULIAWAN  |  

    Selamat sore pa Nugroho,
    permisi tanya kalau Rinku Premium outlet jam buka -tutup jam brp ya?
    terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Rinku Premium Outlet buka dari jam 10.00-20.00. Informasinya tertulis di sidebar sebelah kanan kalau dari komputer atau dibagian bawah jikalau dari handphone pak. Salam

  6. hi pak… ini itin saya :
    day 1 : kansai-rinku-osaka-keliling osaka
    day2 : masih keliling osaka
    day 3 : usj
    day 4 : kyoto trus balik ke Osaka
    day 5-8 : Tokyo
    day 9 : back to Osaka

    Pertanyaan saya :
    1. kira2 USJ di hari ke 2 atau ketiga ya pak karena saya rencana mau beli osaka amazing pass yang
    2 hari
    2. JR Pass diaktifin hari keberapa?
    3. Dari Kansai ke Rinku prefer naik apa ya karena dari Rinku rencana mau cek in di Ibis style Namba, fyi saya bawa 2 anak usia 6 tahun dan 1 tahun.

    Tks infonya ya pak..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau ingin ke USJ, biasanya akan satu harian di sana (supaya tidak sayang sebab biaya masuknya mahal).
      Nah, Osaka Amazing Pass nya bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan di hari lainnya, supaya bisa mengunjungi banyak tempat wisata.
      Dari Rinku Town Station, ibu bisa naik kereta Nankai Line sampai Namba Station, kemudian tinggal jalan kaki sampai ke Hotel Ibis style Namba. Salam

    • Saya ingin berlibur ke Osaka tiba jam 09.00 dari Kuala Lumpur. Saya berencana 2 malam nginap di Osaka.
      1. Sudah benar jika saya membeli Osaka Amazing Pass (OMP) Nankai Expand untuk Day 1 dan OMP untuk D2?

      2. Di daerah mana sebaiknya saya menginap jika ingin memanfaatkan dengan maksimal OMP expand Nankai + OMP?

      3. Hari ke tiga saya ingin ke berjalan-jalan ke Kyoto sampai sore hari, apa sudah benar jika saya mengambil Hankyu Tourist Pass?? Apakah Pass ini bisa di pakai PP dari Osaka – Kyoto – Osaka?

      4. Mengingat hari ke 3 sy sudah chek out dari Hotel Osaka, sementara saya ingin melanjutkan berjalan2 ke Kyoto, apakah ada loker penitipan barang di stasiun Kyoto spy saya bisa berjalan2 dengan enteng tidak membawa2 koper?

      5. Dari Kyoto, jika ingin mengunjungi Shirakawa go kesesokan hari (Hari ke 4), paling efektif saya menginap di kota mana : Nagoya atau Toyama? Jika referensinya ke Nagoya, apakah Hankyu Turist Pass masih bisa saya gunakan?

      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Ya, sudah tepat membeli Osaka Amazing Pass Nankai Expansion dan Osaka Amazing Pass untuk perjalanan hari kedua. Bapak bisa memilih hotel atau penginapan di daerah Namba atau hotel-hotel di dekat stasiun subway Osaka, sehingga ongkos perjalanan sampai ke hotel pun tercover.
      Hankyu Tourist Pass bisa dipakai untuk mengunjungi Arashiyama dan daerah Gion (lewat kawaramachi Station). Tapi penitipan loker hanya ada di Kyoto station, sementara Hankyu Tourist Pass tidak mengcover ongkos ke Kyoto Station. Kemudian kalau ingin ke Shirakawago, bisa menginap di Toyama Pak, tinggal naik bus ke Toyama. Daripada ke Nagoya, harus naik kereta lagi sampai Takayama, plus naik bus lagi ke Shirakawago. Salam

  7. Selamat pagi,
    Saya plan sampai di Osaka tgl 12 April jam 8.30 pagi.
    Hari 1 itu saya ingin :
    -. Rinku Premium Outlet (brg titip di locker di bandara),
    -. Hostel di Kintetsu Friendy Hostel @ Tennoji park
    -. Dotonburi
    -. Shinsabashi
    Hari ke 2 :
    -. Osaka Castle
    -. USJ

    Pass apa yang murah dan bisa mengcover route saya diatas pak? Mohon petunjuknya…
    Apakah kalo pake kartu prabayar sejenis Suica (Tokyo) itu bisa lebih murah? Tks
    -. Namba

    • elinar  |  

      maaf ada kesalahan penuilisan :
      Namba itu plan di hari ke 1 juga karena msh 1 wilayah dengan Dotonburi dan Shinsaibashi

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Bapak bisa membeli Osaka City Subway to Kansai Airport untuk hari pertama.
      Sedangkan hari kedua bisa membeli ICOCA, sejenis SUICA namun dicetak di daerah Kansai. Fungsinya semua sama Pak, hanya nama saja yang berbeda. Salam

    • elinar  |  

      kalo jalur subway di KIX di lantai berapa ya pak? trs untk ke Rinku bisa pake subway juga?

    • Nugroho Christian  |  

      Ke Rinku Premium Outlet bisa dengan kereta nankai atau kereta JR Haruka dan turun di Stasiun Rinku Town. Peron/ platformnya ada lantai kedua setelah ELinar keluar terminal (ada tulisannya Kansai Airport Station). Salam.

    • pagi…maaf masih mau make sure aja. Kalo saya sampai di kansai airport dan saya akan ke Rinku dulu saya naik bis saja berapa biayanya…100 or 200 yen ya one way. Lalu dari bandara saya akan langsung ke Tennoji station saya beli ICOCA Haruka apakah efektif? Beli nya dimana di airport? Dapat kartu ICOCA (saldo berapa) dan tiket Haruka ya? Harga paket ini berapa pak? Tks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Ya betul bisa naik sky shuttle bus, dari Kansai Airport ke Rinku Town (Rinku Premium Outlets).
      Kemudian kalau memang ingin ke Tennoji, bisa pakai ICOCA HARUKA sampai ke Tennoji seharga 3.100 yen. Salam

  8. Pak,

    Kalo naik shuttle bus dari Bandara Kansai ke Rinku Premium Outlet, dimana kah letak terminal shuttle bus nya? trus apakah koper2 kami cukup apabila masuk ke shuttle bus tersebut?
    Terima kasih

  9. Selamat sore, saya menginap di daerah Tenoji Park tapi sebelum check in begitu mendarat di Kansai saya ingin mampir ke Rinku Premium Outlet. apakah saya dapat membawa koper langsung ke Rinku dan dititipkan disana mengingat rombongan kami berjumlah 20 org takut tdk ada loker disana atau kami titipkan sj di bandara dulu? Bagaimana moda transportasi yang hemat bandara – Rinku – Tenoji? Satu lagi, apa beda Sta Namba dan Namba OCAT? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Di Rinku ada banyak tempat penitipan koper Elinar. Kalau tidak cukup, mungkin sebagian bisa digabungkan atau dibawa berkeliling di RInku. Untuk Bandara-Rinku, paling mudah dan praktis adalah dengan bus shuttle (kereta juga bisa, namun susah karena Elinar harus membeli tiket, mengantri, dan jalan cukup jauh). Sementara itu, dari Rinku ke Tennoji bisa naik kereta JR Kansai Airport dari Stasiun Rinku Town sampai Stasiun Tennoji.
      Stasiun Namba merujuk pada Stasiun JR Namba atau Stasiun subway Namba, sementara Namba OCAT merujuk pada terminal bus di Namba. Namba OCAT bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun JR Namba atau Stasiun subway Namba. Salam.

  10. Malam Pak, didalam Rinku premium outlet seharusnya ada jual makanan ya, dari rinku premium outlet ke osaka castle bisa pak? cara nya dan harganya brapa2 ya klo bs.
    terima kasih bnyk

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Bapak bisa naik JR Haruka atau kereta rapid JR dari Rinku Town Station sampai Tennoji, kemudian pindah ke Osaka Loop Line sampai Osakajo-koen Station (stasiun terdekat ke Osaka Castle). Salam

  11. selamat malam pak…
    mohon bantuan dan pencerahannya…
    jadwal kedatangan sy+istri+anak sy umur 5 tahun+anak sy umur 1,9 tahun di kix osaka pukul 9 pagi… rencanax sy akan menginap di ‘business inn sennichimae hotel’
    sebelum ke hotel sy ingin ke Rinku terlebih dahulu dan kami berencana utk naik Nankai…
    1. Moda transportasi apa yg sebaiknya sy gunakan ke Rinku dari KIX?
    2. Kami berhenti di Stasiun apa yg terdekat dgn hotel kami?
    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Dari Kansai Airport, bisa naik kereta kereta Nankai atau JR Kansai Airport, harga tiketnya 300 yen dari Bandara Kansai ke Stasiun Rinku Town dengan lama perjalanan 10 menit. Pusat belanja Rinku ini kemudian bisa dicapai dengan 8-10 menit berjalan kaki dari pintu keluar stasiun.

      Pulangnya bisa naik kereta Nankai sampai Namba Station. Tiketnya seharga 990 yen dengan lama perjalanan sekitar 60 menit. Kemudian jalan kaki sekitar 10 menit sampai Business Inn Sennichimae Hotel. Salam

  12. selamat sore pak Nugroho…saya mau tanya jika saya mendarat di KIX trus mau ke rinku dahulu sebelum ke osaka dengan menggunakan shuttle bus…apakah saya bisa menyewa loker di KIX untuk menyimpan koper2 sebab agak repot jika membawa koper2 belanja…atau tetap membawa koper ke rinku titip di rinku langsung ke Namba…bagaimana sebaiknya?terima kasih atas penjelasannya…saya nginap di dekat namba OCAT jadi saya pikir lebih baik naik shuttle bus dari KIX ke osakanya krn kebetulan hotel saya tepat didepan OCAT osaka..thank you atas sarannya

    • Nugroho Christian  |  

      Malam Pak, bapak bisa membawa tasnya ke Rinku. Ada tempat penitipan di dalam pusat perbelanjaannya. Setelah puas berkeliling dan belanja, bisa langsung naik kereta dari Stasiun Rinku Town ke Osaka. Salam.

  13. Salam mas Nugroho ,

    Mau ninta saran lagi plan perjalannanya sbb:
    hari 1
    Dari KIX – Osaka
    Osaka-kobe
    Kobe-Himeji
    Himeji – Osaka ( Pakai Shinkansen )
    Hari 2
    Osaka – kyoto
    Kyoto ( pakai one day bus )
    Hari 3
    Kyoto – Osaka
    Osaka – Rinku Outlet
    Outlet – KIX

    1. Kira kira kartu yang pas apa ya?karena ada plan pake shinkansen juga
    2. Baca di atas , kansai through pass sudah tidak di jual kah ?
    3. Untuk di Kyoto seharian rencananya pakai paket bus sehari itu
    4. Kalau wisata malam di kyoto yang bagus apa ya?

    Terima Kasih banyak

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk hari pertama Bapak bisa pakai JR Kansai Pass untuk versi satu hari seharga 2.300 yen. Sedangkan untuk hari kedua dan ketiga bisa membeli tiket kereta satuan, karena lebih menguntungkan dan tidak ada pass yang sesuai dan menguntungkan. Salam

  14. Hai, mau tanya untuk JR Pass:
    1. Apakah ada shinkansen langsung dari bandara Narita menuju ke Osaka? Apakah harus dari Stasiun Tokyo?
    2. Untuk jadwal JR Pass dari Tokyo – Osaka bisa dilihat dimana? Apakah setiap jam pasti ada jadwal keberangkatan?
    3. Apakah ada rute JR Pass dari Stasiun Osaka menuju Rinku Premium Outlet?

    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Hai Ratih, selamat pagi.
      1. Tidak ada shinkansen langsung, kamu harus ke Stasiun Tokyo dulu untuk naik shinkansen sampai Stasiun Shin-Osaka.
      2. Jadwal kereta dari Tokyo-Shin-Osaka tersedia setiap 30 menit (untuk kereta Hikari dan Kodama, yang tercover JR Pass). Tersedia keberangkatan dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam.
      3. Untuk ke Rinku Premium Outlet Kansai, Ratih bisa naik kereta JR Kansai Airport dan turun di Stasiun Rinku Town

    • 1. Apakah JR Pass bisa digunakan utk Narita Express dari Bandara Narita kr Stasiun Tokyo dan sebaliknya?
      2. Jadwal Narita Express setiap berapa menit sekali?

    • Nugroho Christian  |  

      Hai Ratih,
      1. Bisa dipakai untuk naik kereta JR Narita Ekspress sampai ke Stasiun Tokyo.
      2. Keberangkatan tersedia 1 jam sekali dan tiap 30 menit untuk jam sibuk (pagi dan sore hari). Tersedia dari jam 07.40-21.00.
      Ini karena jalur Narita Ekspress terbagi menjadi 2, ke arah Yokohama dan ke arah Saitama via Shinjuku dan Shibuya.
      Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!